Martabak Telur Daging Sapi Kulit Lumpia Mudah

Dipos pada February 23, 2022

Martabak Telur Daging Sapi Kulit Lumpia Mudah

Anda sedang mencari inspirasi resep Martabak Telur Daging Sapi Kulit Lumpia Mudah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak Telur Daging Sapi Kulit Lumpia Mudah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak Telur Daging Sapi Kulit Lumpia Mudah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Martabak Telur Daging Sapi Kulit Lumpia Mudah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Martabak Telur Daging Sapi Kulit Lumpia Mudah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martabak Telur Daging Sapi Kulit Lumpia Mudah memakai 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sedaaappp, 中中中 #CookpadCommunity_Yogyakarta #memasakdengancinta #masakituibadah

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak Telur Daging Sapi Kulit Lumpia Mudah:

  1. 4 lembar kulit lumpia
  2. Bahan isi:
  3. 3-4 butir telur
  4. 3 batang daun bawang (iris)
  5. 3 siung bawang merah (iris)
  6. 2 siung bawang putih (cincang)
  7. 100 g daging sapi (cincang/potong kecil)
  8. 1/2 sdt lada bubuk
  9. 1/2 sdt bumbu kari
  10. secukupnya Gula dan garam
  11. Secukupnya air

Langkah-langkah untuk membuat Martabak Telur Daging Sapi Kulit Lumpia Mudah

1
Siapkan bahan-bahan. Awali dengan membaca basmalah, sholawat dan berdoa.
2
Tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum. Tambahkan daging cincang. Masak sampai daging berubah warna.
Martabak Telur Daging Sapi Kulit Lumpia Mudah - Step 2
Martabak Telur Daging Sapi Kulit Lumpia Mudah - Step 2
3
Tambahkan air. Bumbui dengan garam, gula, lada bubuk dan bumbu kare. Masak sampai daging empuk dan matang. Dinginkan.
Martabak Telur Daging Sapi Kulit Lumpia Mudah - Step 3
Martabak Telur Daging Sapi Kulit Lumpia Mudah - Step 3
4
Campur 2 butir telur, 1/2 bagian daun bawang dan 1/2 bagian tumisan daging. Aduk rata.
Martabak Telur Daging Sapi Kulit Lumpia Mudah - Step 4
5
Panaskan teflon, beri sedikit minyak. Taruh kulit lumpia, tuang campuran daging, tutup lagi dengan kulit lumpia. Masak sampai matang. Balik. Angkat.
Martabak Telur Daging Sapi Kulit Lumpia Mudah - Step 5
Martabak Telur Daging Sapi Kulit Lumpia Mudah - Step 5
Martabak Telur Daging Sapi Kulit Lumpia Mudah - Step 5
6
Sajikan dengan senyum, cinta dan doa.
Martabak Telur Daging Sapi Kulit Lumpia Mudah - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Paru Sapi Balado

Paru Sapi Balado

Bismillahirrahmanirrahim...... Menu hari ini si merah merona yang kenyal-kenyal gurih..... Apaan siiih..... Yuuuk langsung intip resepnya . . . . . #MasakanBundaPashalenko #ParuSapiBalado #olahanSapi #MasakItuSaya #DirumahAja #CookpadCommunity_Kalbar #CookpadCommunity_Borneo #CookpadIndonesia

Garang Asem Daging Sapi

Garang Asem Daging Sapi

Bisa ditambah sayuran sesuai selera. Kali ini saya tambah tahu coklat.

4 orang
1 jam
Spaghetti Bolognese Kornet Sapi

Spaghetti Bolognese Kornet Sapi

Dari pekan lalu pingin banget makan spaghetti. Alhamdulillah, pas ke swalayan nemu spaghetti mentah, jadilah bikin bolognese versi ekonomis. Selamat mencoba bun

2 orang
45 menit
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Kurang lama masaknya karna pada nggak sabar buat makan. Hihi #rendangsapi #rendang #dagingsapi #cookpadindonesia #cookpadnusantara #cookpadcommunity #cookpadcommunity_solo

Perkedel Kentang Daging Sapi

Perkedel Kentang Daging Sapi

Resep ini saya buat pas lagi kepengen banget bwt perkedel

4 orang
40 menit
Lapis Daging Sapi

Lapis Daging Sapi

Source: @astiyalestari Dah lama gak nulis resep nih ya... Kebetulan sblm kekampung dapat daging kurban, akhirnya saya bekukan dlu deh nanti aja pas datang dimasak.. Dan hari Kamis sore kemaren saya eksekusi deh...ini enak banget, suerr deh Bumbunya mudah tapi bener bener enak...ayo bikin, ini dagingnya saya rebus dlu biar gak keras kalo punya mbak @astiyalestari gak direbus duluan #cookpadcommunity_kalsel #cookpadcommunity_borneo #MasakanKhasJawaTimur

Steak RibEye Meltique with Mushroom Sauce

Steak RibEye Meltique with Mushroom Sauce

Request paksu buat steak jd beli lewat Ojol di toko daging . Aku Pakai 2 beef ribeye meltique 400gr (@200gr) dan pakai bahan sisanya yg ada di kulkas

Beef Fried Rice

Beef Fried Rice

Ada kalanya pagi-pagi pengen banget makan nasi #CookpadCommunity_Bali

1 porsi
20 menit
Kari Sapi Ala Jepang Simple (4 Bahan)

Kari Sapi Ala Jepang Simple (4 Bahan)

Masuk minggu ke 3 setelah idul adha, masih ada sisa daging Qurban sekitar 翹Kg lagi... Tadinya mau dimasak soto madura, tp bosan ama rasa yg gitu簡 aja, akhirnya coba bikin kare dengan bumbu instan khas Nusantara tp teksturnya dibuat kental biar ala ala Jepang Bismillah yuk #OlahanDagingQurban #makeiteasy #cookingwithunga

2-3 Orang
1 Jam
Sego Koyor Khas Jogja

Sego Koyor Khas Jogja

Bismillah Saya penasaran sama makanan tengah malam didaerah prawirodirjan- Yogyakarta. Rasanya mirip-mirip gulai-opor. Saya coba untuk menduplikasikannya beberapa kali, dan ini lebih mirip seperti yang disana. #HanaSingNggawe

Tumis jamur daging sapi

Tumis jamur daging sapi

Edisi habisin stock daging

Rice bowl (Brokoli Sapi Lada Hitam dan Udang Crispy)

Rice bowl (Brokoli Sapi Lada Hitam dan Udang Crispy)

Ini sarapan vs maksi si Koko karena biasa si Koko selalu sarapan itu kisaran jam 9 atau jam 11 sedang pagi hanya susu duank.... jd terkadang siang ga maksi lagi ...apa pun itu yang penting si Koko doyan hehe...soal tiap hari harus muter otak mikir asupan anak2 di pagi hari sambil nemenin bontot belajar di

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Banyak resep rendang .Masak itu sesuai selera. Ini resep rendang ala saya alhamdulillah coco di keluarga. Pedasnya juga masih aman untuk anak kecil.Anak saya yang baru genap 6thn kemarin saja doyan dan bilang enak.

3 jam
Tim beef teriyaki

Tim beef teriyaki

2x makan
30menit
Tongseng Daging Sapi

Tongseng Daging Sapi

Daging yang udah lumayan lama di freezer akhirnya di buat tongseng aja tanpa santan. Berbekal bumbu tongseng ayam jtt yg pernah saya recook jadilah tongseng daging ini. #Cookpadcommunity_Kalteng

Kicik Daging Sapi

Kicik Daging Sapi

Kicik Daging Sapi adalah salah satu menu favorit anak-anak di rumah karena potongan dagingnya tipis dan empuk. Rasa kecap dan rempahnya juga khas. Cara buatnya pun simple. Daging saya masak dengan api kecil supaya bumbu lebih meresap. Selamat mencoba semoga suka dengan resep ini :)