Tumis Labu Siam Daging Sapi

Dipos pada February 17, 2022

Tumis Labu Siam Daging Sapi

Anda sedang mencari inspirasi resep Tumis Labu Siam Daging Sapi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tumis Labu Siam Daging Sapi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tumis Labu Siam Daging Sapi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tumis Labu Siam Daging Sapi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Tumis Labu Siam Daging Sapi adalah 3 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Tumis Labu Siam Daging Sapi diperkirakan sekitar 35 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tumis Labu Siam Daging Sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tumis Labu Siam Daging Sapi memakai 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Variasi masakan labu siam supaya ngga bosan. Kebetulan masih ada stock daging walaupun ngga banyak. Langsung ke resep kuy #CookpadCommunity_Depok

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tumis Labu Siam Daging Sapi:

  1. 1 buah labu siam, potong korek api agak tebal
  2. 1 buah jagung manis, pipil
  3. 80 gr daging sapi (saya sudah matang/direbus) potong kecil2
  4. 2 siung bawang merah
  5. 2 siung bawang putih
  6. Minyak untuk menumis
  7. Secukupnya air
  8. 1 sdm saus tiram
  9. Secukupnya gula pasir, garam, merica bubuk dan kaldu bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Tumis Labu Siam Daging Sapi

1
Tumis duo bawang sampai wangi, masukkan jagung manis dan daging. Masak sampai setengah empuk.
Tumis Labu Siam Daging Sapi - Step 1
2
Masukkan labu siam dan air. Rebus hingga empuk semua.
Tumis Labu Siam Daging Sapi - Step 2
3
Beri bumbu2 dan saus tiram, aduk rata. Koreksi rasa. Angkat, siap dihidangkan.
Tumis Labu Siam Daging Sapi - Step 3
Tumis Labu Siam Daging Sapi - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Beef teriyaki lada hitam

Beef teriyaki lada hitam

2 orang
30 menit
Lontong Kari Sapi

Lontong Kari Sapi

Hari raya Idul Adha kemarin alhamdulilah kami bisa mudik ke rumah ortu, sebenernya gak jauh² amat cuma 4 jam perjalanan 😅 pas hari H kami menikmati ketupat sayur khas Amuntai (Kalsel) yang dipesen mama beberapa hari sebelumnya 🤭 mama memang lebih suka yang praktis 😂 terlebih kalo hari raya Idul Adha, karna justru hari itu lagi sibuk² nya urus yang lain. Besok harinya ternyata kuah ketupatnya sudah basi karna malamnya lupa dipanaskan, padahal ketupatnya masih lumayan banyak. Akhirnya saya bilang biar saya bikinin lagi aja kuahnya, tapi versi kuahnya lontong kari dan pakai daging sapi (gara² saya yang udah kepingin makan daging sapi 🤭😂). Kata mama yaudah gpp, nanti buat abah dibikinin ikan gabus bakar sendiri buat ikannya (abah pantang makan daging sapi karna punya darah tinggi, tapi mama masih bisa makan). Ok deh cuss ke dapur masak², resepnya pakai resep andalan lontong kari ayamnya Primarasa + dimodif dikit² sesuai selera. Pas udah mateng langsung deh saya ambil piring isi ketupat banyak² trus disiram kuah sama potongan daging yang banyak, yummy 😋 buat paders yang lihat resep ini, abaikan foto yang ala kadarnya ini ya 😅 tapi dijamin resepnya mantul deh hehe

213. Beef Teriyaki and Salad

213. Beef Teriyaki and Salad

#TetepKenyangTanpaNasi #CookpadCommunity_Jakarta #CookpadIndonesia

2 porsi
15 menit
Tumis Sapi Jamur

Tumis Sapi Jamur

Ala ala beef yakiniku tapi dikasih jamur biar makin mantep😋

4 orang
45 menit
Beef Burger Steak Halal

Beef Burger Steak Halal

Dari beberapa referensi resep luar yang disesuaikan

4 porsi
3 jam
Tongseng sapi

Tongseng sapi

Karena ini juga menu buat c boy, jadi aku blender kasar aja daging sapi nya. Biar cepet empuk nya. Hihi Happy cooking moms..

Cheesy Creamy Spaghetti with Corned Beef

Cheesy Creamy Spaghetti with Corned Beef

Super cheesy & creamy!! Favenya anak-anakku 🥰

5 orang
40 menit
Paru Sapi Balado

Paru Sapi Balado

Bismillahirrahmanirrahim...... Menu hari ini si merah merona yang kenyal-kenyal gurih..... Apaan siiih.....😀 Yuuuk langsung intip resepnya 💕 . . . . . #MasakanBundaPashalenko #ParuSapiBalado #olahanSapi #MasakItuSaya #DirumahAja #CookpadCommunity_Kalbar #CookpadCommunity_Borneo #CookpadIndonesia

Beef Bulgogi

Beef Bulgogi

Menu idul adha tahun ini moms baru sempet post, ga masak santen-santen korea - koreaan aja 😁 Beef Bulgogi yang dimodifikasi dengan citaras khas nusantara 🤤

2 porsi
30 menit
Sup Lobak Sapi 🐄

Sup Lobak Sapi 🐄

Musim hujan tiba, masak yg hangat2 yuk... Kebetulan ada bahan2 di kulkas. #Suphangat #CookpadCommunity_Jakarta

4 porsi
50 mt
Sirloin Steak Creamy Sauce with Mashed Potato

Sirloin Steak Creamy Sauce with Mashed Potato

Pas nyobain kaget sendiri. Kok bisa enak banget kayak steaknya holycow. Ini dibuat dengan kematangan welldone dan masih tetep empuuukkk, juicy banget dan rasanya gurih dan ngga bikin eneg😍♥️

2 porsi
30 menit
Sambal goreng Ati sapi dan Kentang

Sambal goreng Ati sapi dan Kentang

Stok ati banyak dan ini versiku

2 orang
Oseng iga+tetelan mercon

Oseng iga+tetelan mercon

Berawal dari ngiler sama oseng bolo Sego,akhirnya bikin sendiri aja...yg pntg rasanya bikin nambah nasi,dah gitu aja.... Titik.

Oseng Daging Sapi Pete

Oseng Daging Sapi Pete

Liat resep ini di bikin laper Trans Tv. Lupa catet resepnya tp kira2 seperti ini lah lebih kurangnya. Kurangnya pasti kurang pedes, secara lambung kurang kuat utk diajak bekerja sama 🤭. Buat yang mau lebih oedes bisa tambahkan cabai rawitnya yah.