Beef Pastrami

Dipos pada February 25, 2022

Beef Pastrami

Anda sedang mencari inspirasi resep Beef Pastrami yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Beef Pastrami yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Beef Pastrami, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Beef Pastrami enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Beef Pastrami adalah 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Beef Pastrami diperkirakan sekitar Lama deh.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Beef Pastrami sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Beef Pastrami memakai 18 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Makanan asal Eropa yang populer di Amerika

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Beef Pastrami:

  1. Bahan utama
  2. 2 kilo daging sapi brisket utuh
  3. Bahan brine
  4. 1 sendok makan Sendawa
  5. 1 sendok teh ladah hitam kasar
  6. 2 lembar bay leaves atau daun salam
  7. 3 sendok makan garam
  8. 3 sendok makan gula
  9. 2 sendok teh liquid smoke
  10. 2 sendok makan paprika bubuk
  11. 2 liter air
  12. Bumbu Pastrami
  13. 4 sendok makan Mustar
  14. 5 sendok makan lada hitam kasar
  15. 3 sendok teh ketumbar kasar
  16. 5 sendok teh brown sugar bubuk
  17. 2 sendok teh bubuk bawang putih
  18. 2 sendok makan paprika bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Beef Pastrami

1
Campurkan semua bahan brine
2
Rendam daging dalam larutan, simpan di kulkas 10 hari
Beef Pastrami - Step 2
3
Setelah 10 hari keluarkan dari kulkas, cuci bersih
Beef Pastrami - Step 3
4
Keringkan daging dengan lap
5
Lumuri dengam mustar agar bahan lain menempel
Beef Pastrami - Step 5
6
Lumuri daging dengan bumbu pastrami
Beef Pastrami - Step 6
7
Panggang dengan api kecil selama 4 jam
Beef Pastrami - Step 7
8
Bungkus dengan aluminium foil, panggang dengan api kecil selama 4 jam, bungkus yang rapat agar juicenya ngga keluar
Beef Pastrami - Step 8
9
Dinginkan selama 1 jam, bisa dipotong atau bisa ditaruh dalam kulkas, kalau mau disantap cukup dikukus
Beef Pastrami - Step 9
Beef Pastrami - Step 9
10
Contoh penyajian : Beef Pastrami Sandwich
Beef Pastrami - Step 10

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

SEI SAPI SAMBAL LU'AT NTT ala Rumahan (tanpa diasap)

SEI SAPI SAMBAL LU'AT NTT ala Rumahan (tanpa diasap)

Masak sei sapi recook resepnya Bulbul Kitchen..enak juga meski tanpa diasap. Tentunya lengkap dengan sambal lu'atnya...beuuh mantap ๐Ÿ˜‹ Lebih mantap kalo makannya pake nasi jeruk...tapi kulupa, udah terlanjur masak nasi biasa ๐Ÿ˜

Wagyu mess barbeque

Wagyu mess barbeque

1 orang
30 menit
Mac N Cheese Smoke Beef

Mac N Cheese Smoke Beef

Cerita nya sore ini bikin cemilan kiddos Mac N Cheese, Cemilan sehat, tentu nya simple dan enak, serta bahan" nya juga mudah didapat dan dikreasikan dengan tambahan bahan" favourite kesukaan anak" dirumah....Inti nya anak suka, mamak happy๐Ÿ˜โค๏ธโค๏ธ

4 orang
1jam
Krengsengan Iga Sapi

Krengsengan Iga Sapi

Happy Sunday ๐Ÿฅฐ

Krengseng Daging Sapi (niqmat)

Krengseng Daging Sapi (niqmat)

tiba tiba muncul ide bikin krengsengan sebelum makan malam, baiklah berangkat. Karena dari sebuah niat pasti berbuah hasil ๐Ÿ˜

1jam
Niku Udon or Udon Daging Sapi

Niku Udon or Udon Daging Sapi

#TIKETGoldenBatikApron ini nih simpeeeel dan cepeeet banget bikinnya๐Ÿ˜‹tapi udah berasa resto jepang banget hihihi kan udah bikin udon bisa di varian banyak deh pokoknya yaaโ˜บ๏ธhehehe yuuuks kita buaaaat ajiiib nikmeh rasanya๐Ÿ˜‹๐Ÿ‘๐ŸปalhamduliLlah oia semua bahan yang saya buat pasti saya utamakan halal enak yaa๐Ÿ˜Š๐ŸŒธ๐Ÿ€

Steak RibEye Meltique with Mushroom Sauce

Steak RibEye Meltique with Mushroom Sauce

Request paksu buat steak jd beli lewat Ojol di toko daging . Aku Pakai 2 beef ribeye meltique 400gr (@200gr) dan pakai bahan sisanya yg ada di kulkas ๐Ÿ˜Š

Kicik Daging Sapi

Kicik Daging Sapi

Kicik Daging Sapi adalah salah satu menu favorit anak-anak di rumah karena potongan dagingnya tipis dan empuk. Rasa kecap dan rempahnya juga khas. Cara buatnya pun simple. Daging saya masak dengan api kecil supaya bumbu lebih meresap. Selamat mencoba semoga suka dengan resep ini :)

Doner ala Rumahan/Beef Wrap

Doner ala Rumahan/Beef Wrap

Kalau resep yg asli pastinya bukan, karena ngga punya alat pemanggang dagingnya (rotisserie vertikal). Tapi kalau keluarga pengen makan, resep ini yang selalu jadi andalan. Selain cepat dan mudah, kata suami rasanya 11-12 alias ngga jauh beda dg aslinya, beda irisan (ketebalan) dagingnya saja. Selamat Mencoba! #dรถner #kebap #beef #wrap #turkish #home #made #simple #hometown #Bursalฤฑ #cookpad #cookpadcommunity #cookpadcommunity_Indonesia #cookpadcommunity_USA

5-6 wraps
1 hour
Oseng labu siam daging sapi

Oseng labu siam daging sapi

4 orang
30 menit
Roti panggang beef dan salad

Roti panggang beef dan salad

Pagi kemaren lagi pengen makan sayuran yang agak banyak langsung bikin deh. Sebenarnya bisa dibilang sandwich juga sih karena setelah foto ini aku tambahin lagi selembar roti diatasnya. Cuma kemaren gak ke foto keburu dilahap.

1 orang
๐Ÿƒ Yakiniku Slice Beef

๐Ÿƒ Yakiniku Slice Beef

Bismillah..... Menuhin keinginan si adik bontot yang g bisa masak,beli bahan tapi g bisa ngolahnya, kebetulan lagi repot , akhirnya di masakin Yakiniku aja yang gampang dan Praktis Intip resep bunda Elish ,dengan sedikit penyesuaian,terima kasih bunda inspirasinya ๐Ÿ™๐Ÿ‘๐Ÿ‘Œ๐Ÿ˜‹ Source: mba Eriza @eriza2801 #PosbarMasakanJepang #Olahandagingbundakeyla #Memasakdengancinta #Spesialbuatadiktersayang

Sop Tulang Iga Sapi

Sop Tulang Iga Sapi

Terinspirasi dari resepnya teh @indryhapsari914 mantul bangettt, empuk banget. Kebetulan ada sisa tulangan sapi saya campurin juga, jadi bener2 terasa banget kaldunya. Wajib cobain resepnya ๐Ÿ’ž

Gyoza Daging Sapi

Gyoza Daging Sapi

Senin, 23 Agustus 2021 Bismillah.. Lagi ketagihan Dimsum nih.. Kali ini nyoba bikin Gyoza, Dumpling asal jepang, selain diberi isian daging jg memakai sawi putih.. ini hasil cooksnap resep mba Irma @pawonmair. Buatnya bbrp hari yg lalu, utk sarapan pagi.. yg menyehatkan ๐Ÿ‘Œ๐Ÿค— #TetepKenyangTanpaNasi Karbohidrat dari Tepung Tapioka di adonan gyoza & tepung terigu dikulitnya Protein Hewani ada di daging Sapi (sisa daging disop #dibuangsayang) & Telur, Protein Nabati ada di Wortel, sawi putih & bawang2an, Walau cocolannya sy hanya pake saos sambal, tetep ludes nih ๐Ÿ˜…, #SayurNgumpet #BelajarBarengCookpad #WongKito_MerdekaTanpanasi #ResepWongKito #Cookpadcommunity_palembang #Cookpadcommunity_id #berbagiinspirasi #masakitusaya #cookpadindonesia #Temansetiapmomen #stayathome #dirumahaja #kedapuraja