Beef Rendang

Dipos pada February 22, 2022

Beef Rendang

Anda sedang mencari inspirasi resep Beef Rendang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Beef Rendang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Beef Rendang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Beef Rendang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Beef Rendang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Beef Rendang memakai 26 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillahirrahmanirrahim...... Hari ini ngerendang lagi, buat stok lauk karena beberapa hari ke depan semua pada sibuk.... Makan rendang dengan nasi hangat aja udah yummy banget, apa lagi kalau di tambah lauk pendamping lalapan dan sambal, bagi bunda itu udah lebih dari cukup..... Rendang ala Bunda, dagingnya di potong dadu kecil-kecil, biar mudah di makan dan ga bikin nyangkut di gigi πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€ Cusss langsung deh kita ngerendangnya πŸ’• #MasakanBundaPashalenko #BeefRendang #BerapiBerami #DiRumahAja #Cookpadcommunity_Kalbar #cookpadcommunity_Borneo #cookpadIndonesia

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Beef Rendang:

  1. 1 kg daging sapi
  2. 1000 ml santan asli
  3. 20 gr gula merah
  4. 2 sdt garam
  5. 1/2 sdt lada bubuk
  6. 1 sdt gula pasir
  7. 100 gr kelapa parut sangrai, ulek sampai halus
  8. Bumbu halus:
  9. 15 siung bawang merah
  10. 7 siung bawang putih
  11. 5-7 ruas jari jahe
  12. 2 ruas jari lengkuas
  13. 2 batang serai, ambil bagian putihnya
  14. 5 butir kemiri sangrai
  15. Bumbu kering sangrai dan haluskan:
  16. 1/2 butir pala
  17. 2 cm kayu manis
  18. 1 sdt lada
  19. 1 sdt jintan
  20. 6 butir cengkeh
  21. 5 buah kapulaga
  22. Bumbu cemplung:
  23. 1 lembar daun kunyit
  24. 5 lembar daun jeruk
  25. 4 lembar daun salam
  26. 1 batang serai

Langkah-langkah untuk membuat Beef Rendang

1
Potong dΓ du kecil daging sapi, kemudian cuci bersih diair mengalir. Tiriskan. Bungkus dengan daun pepaya
Beef Rendang - Step 1
Beef Rendang - Step 1
Beef Rendang - Step 1
2
Tumis bumbu halus hingga harum, setelah tanak...masukan bumbu kering. Aduk rata. Masukan daging sapi, aduk hingga berubah warna. Masukan bumbu cemplung aduk rata.
Beef Rendang - Step 2
Beef Rendang - Step 2
Beef Rendang - Step 2
3
Biarkan air menyusut, sambil sesekali di aduk. Setelah air mengering masukan santan encer sepertiganya. Sesekali di aduk. Jika kuah menyusut masukan lagi santan encer, masukan secara bertahap hingga habis.
Beef Rendang - Step 3
Beef Rendang - Step 3
4
Setelah kuah mengering, masukan gula merah, garam, kaldu bubuk dan santan kental. Harus lebih sering di aduk untuk menghasilkan rasa dan aroma yang lebih wangi dari santan kelapanya.
Beef Rendang - Step 4
Beef Rendang - Step 4
5
Setelah agak mengering. Masukan kelapa sangrai. Lanjutkan mengaduk hingga rendang masak sempurna. Angkat.
Beef Rendang - Step 5
Beef Rendang - Step 5
Beef Rendang - Step 5
6
Beef rendang siap di sajikan. Lol
Beef Rendang - Step 6
Beef Rendang - Step 6
7
Barakallahu fiikum. Selamat mencoba dan happy cooking πŸ€—πŸ˜˜
Beef Rendang - Step 7
Beef Rendang - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sate Daging Sapi Manis Khas Palembang

Sate Daging Sapi Manis Khas Palembang

Baru tau kalo satu ini merupakan makanan khas Palembang. Resep ini cooksnap punya umek @elles_cooking hehe #JelajahNusantaraDariDapurSendiri #CookpadCommunity_Palembang #ResepWongKito #PekanPosbar #Rekreasi_Depok #Satesapi

Kikil Sapi

Kikil Sapi

Sudah lama kepingin masak kikil seperti abangΒ² yang jualan, tapi baru sekarang kesampaian. Enaknyaaa ga ketulungan deh, apalagi bawang merah goreng dan bawang putih gorengnya dibanyakin plus jeruk dan sambelnya .. hmmm .. sedapnyaaa πŸ™πŸ˜πŸ˜πŸ˜

6 orang
Asem asem labu siam, thetelan sapi

Asem asem labu siam, thetelan sapi

Hari ini masak asem asem aj, q gunakan labu siam dan kacang panjang, sisa lodeh kemarin, q buat pedes, wktu numis minyak e kebanyakan dan pke thetelan sapi

Tumis Daging Sapi Lombok Ijo

Tumis Daging Sapi Lombok Ijo

Masih punya daging sapi sewaktu idul adha.. mau masak kok males banget bawaannya.... selagi ada moodnya, pengen bikin yang simple aja deh gak pake nunggu lama, jadi ke warung cuma beli Lombok ijo dikit banget karena papa gak boleh makan pedes2, anak juga gak doyan pedes. Eh ternyata dikasih 🀭... Langsung cus bikin seporsi aja... Kalo moms mau bikin, sesuaikan porsinya ya..

1 orang
Beef teriyaki ala hokben

Beef teriyaki ala hokben

Yuhuuu bosen olahan ayam kita merapat dengan bahan olahan daging, yang suka nge hokben pasti pengen donk buat sendiri di rumah, terjangkau dan bisa 2x masaknya yuk coba intip resepnya

3 orang
30 menit
Sapi lada hitam simpel

Sapi lada hitam simpel

Olahan sapi tentu sangat banyak, coba deh olahan sapi yang satu ini.. mantul pokoknya, Bahan bahan juga mudah didapatkan

5 orang
2 jam
Tumis sapi akar teratai

Tumis sapi akar teratai

Tumisan yang sangat simpel ❀️

3 orang
7 menit
Tumis Terong Daging Sapi

Tumis Terong Daging Sapi

Sup daging kemarin nggak ada yang mau nyentuh lagi, padahal masih ada daging di dalamnya. Sayang kalau di buang, jadi dagingnya saya ambil, buat di masak lagi biar nggak mubazir. Di kulkas ada terong bulat sisa lalapan. Jadi deh tumis terong dengan daging sapi, rasanya enak, masaknya juga nggak perlu banyak bumbu, karena dagingnya sudah enak. #KulaEtamCocok #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Paser

01. Rawon Daging Sapi 🍲

01. Rawon Daging Sapi 🍲

Ada notif #TiketGoldenBatikApron di cookpad, wah langsung semangat 45 deh ikutan setelah sekian lama kurang motivasi di dapur πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜† Bismillahirrohmanirrohim.. Lesgooow.. First, menu makan siang kami langsung dibikin dokumentasinya nih gaess.. Sabtu, 8 Januari 2022

sekeluarga
kurleb 2 jam
Dendeng Sapi Simpel ala saya

Dendeng Sapi Simpel ala saya

Dendeng sapi ini mudah utk dibuat dan simple. Suami dan anakΒ² saya sangat suka krn paduan daging sapi yg kriuk berpadu dgn bumbu yg pedas sedap disantap dgn nasi hangat. Dan awet taro di toples. Itu juga kalo keburu taro di toples yaπŸ˜…krn pengalaman saya dendeng sdh keburu habis sebelum di masukin toples . Selain dimakan sama nasi saya juga suka jadiin isian roti tawar utk sarapan. Membuat dendeng daging ini saya awalΒ² gagal terus daging gorengnya kurang matanglah, bumbu masih berasa mentah, air asam kebanyakan dan bumbu msh panasΒ² sdh dimasukin yg menyebabkan daging alot. Tapi bun kalaupun di awalΒ² memasak gagal next coba terus sampai benarΒ² pas. Semangat bundaΒ² yg tiap hari pusing mikirin menu utk keluarga tercinta😊

5 org
1 jam 30 mnt
Sop Tetelan Favorit, Sedap, Mantul

Sop Tetelan Favorit, Sedap, Mantul

Terinspirasi dari resepnya cici @xanderskitchen seger enak banget. Anak-anak suka banget. Kalau saya sama paksu makannya ditambahin sambal lebih mantul. Yuk cobain resepnya.

Sambal Kulit Sapi Disuka

Sambal Kulit Sapi Disuka

Siapa yang suka kulit sapi ? Angkat piring...πŸ˜πŸ€­πŸŒΆπŸŒΆπŸŒΆπŸ™‹β€β™€

Sosis Sapi Pedas Manis

Sosis Sapi Pedas Manis

Masakan simpel mudah dan cepat, cocok buat sarapan, apalagi kalo dilanda bangun kesiangan..

2 orang
10 menit
Sambel Koyor Pete

Sambel Koyor Pete

#Cooksnap #MasakItuSaya #SlaluIstimemewa #SalamKompakSelalu #AnekaSambelNusantara #SambelKoyorPete #SambelKoyor #MakananNusantara #AR_Merdeka #CoockingCommunityClass_KreasiSambalNusantara #BancakanCeria3C #CookpadCommunity_Yogyakarta #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_id Kreasi sambel di posbar Cooking Coomunity Class ( 3 C ) kali ini aku membuat sambel koyor ala2 jogjakarta yang bumbunya simpel dan cemplung2 aja takaran berdasarkan feeling. Pagi2 suami request minta di belikan koyor sapi atau tetelan sapi dibuat sambel sama pete wah alamat nih akan habiskan banyak nasi 🀭🀭 secara suami suka banget sama pete di padukan ma sambel wah bayanginnya aja bikin ngilerπŸ˜‹

Daging sapi saus lada hitam Mc Lewis

Daging sapi saus lada hitam Mc Lewis

Mau nya memasak yang simple ya.. Karena punya saus lada hitam di kulkas dan ada daging sapi beku dan paprika. Oke lah masak daging sapi lada hitam.. yuks..moms

3 orang
20 menit
Asem asem balungan (tulangan sapi)

Asem asem balungan (tulangan sapi)

Resep ibuku

1 panci kecil
15 menit
Daging sapi kuah mercon

Daging sapi kuah mercon

Bismillahirrahmanirrahim. Hallo, Assalamu'alaikum!✨😊 Bunda-bunda kali ini aku mau share cara buat oseng daging kuah mercon ini, buat yang suka pedasssss ini bener-bener badasssss pokoknya hehehe. Happy cooking everyoneπŸ’›

8 orang
Beef Slices Sambal Matah Bali

Beef Slices Sambal Matah Bali

Terinspirasi dari resepnya mbak @heningdy enak banget bumbu marinasinya. Saya skip resep sambal matah dari mbak hening, saya gunakan resep sambal matahnya yang biasa saya pakai. Beberapa step juga berbeda, terlihat dari mencampurkan semua bahan sambal matah kedalam tumisan daging. Pas mantap

Sate Maranggi Sambal Oncom (Daging Sapi)

Sate Maranggi Sambal Oncom (Daging Sapi)

Satu lagi sate berempah yang rasanya manis gurih, ini dia sate maranggi khas Cianjur, tapi yang ini dimakan pakai uli yang di cocol pakai sambal oncom, unik sih.. tapi enak dan ngangenin, sambal oncomnya yang pedas-pedas segar karena menggunakan bumbu kencur. Saking pengennya makan sate maranggi seperti di Sari Asih Cianjur akhirnya bebikinlah sendiri di rumah, pasukan mondar-mandir mulu ga sabar menunggu.. 🀣 soalnya harum satenya menggoda.. πŸ€€πŸ‘ #MakananKhasJawaBarat #CookpadCommunity_Bogor