Sapi Lada Hitam

Dipos pada February 18, 2022

Sapi Lada Hitam

Anda sedang mencari inspirasi resep Sapi Lada Hitam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sapi Lada Hitam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sapi Lada Hitam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sapi Lada Hitam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sapi Lada Hitam adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sapi Lada Hitam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sapi Lada Hitam memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Masak yang simpleยฒ aja pokoknya. Yang penting enak dan semua suka. Ternyata nak gadis pada sukaa. Horeeeeyyyy ๐Ÿ˜ #Semangcookhokya #CookpadCommunity_Semarang

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sapi Lada Hitam:

  1. 400 gram daging sapi
  2. 3 bh bawang putih
  3. 1/2 bh bawang bombay
  4. 3 bh cabe keriting hijau
  5. 3 bh cabe keriting merah
  6. 1 bgks saos lada hitam (saori)
  7. 1 sdm gula
  8. 1 sdt garam

Langkah-langkah untuk membuat Sapi Lada Hitam

1
Blansir daging sapi lalu rebus sampai empuk. Potong-potong kecil dadu. Siapkan bahan lain. Iris cabe dan bawang-bawangan.
Sapi Lada Hitam - Step 1
2
Tumis cabe dan bawang-bawangan sampai harum.
Sapi Lada Hitam - Step 2
3
Masukkan daging sapi. Tambahkan air, garam, gula dan saos lada hitam. Aduk rata. Masak hingga air menyusut dan bumbu meresap kurleb 7-10 menit.
Sapi Lada Hitam - Step 3
Sapi Lada Hitam - Step 3
Sapi Lada Hitam - Step 3
4
Sapi saos lada hitam siap dinikmati.
Sapi Lada Hitam - Step 4
Sapi Lada Hitam - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Krengsengan Daging Sapi

Krengsengan Daging Sapi

Awalnya mau masak empal. Tapi berhubung di kulkas bahan2 nya cuma seadanya yowis lah kita masak krengsengan aja.. Mudah2an bermanfaat ya๐Ÿ˜‡

4 orang
45menit
Sup Kaki Sapi (Kikil)

Sup Kaki Sapi (Kikil)

hai...dah lama gak upload resep... hari ini semangat upload resep karena pas masak sup ini... suami dan anak anak lahap banget makannya ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜‚,, kan mamak jd seneng ya heheh... enak katanya... yuk bikin lagi ..

6 porsi
1 jam
Sosis Sapi Pedas Manis

Sosis Sapi Pedas Manis

Masakan simpel mudah dan cepat, cocok buat sarapan, apalagi kalo dilanda bangun kesiangan..

2 orang
10 menit
24. Risoles beef mayonaise

24. Risoles beef mayonaise

Snack favorite โค

4 orang
45 menit
Sop Daging Sapi

Sop Daging Sapi

Sop ini enak dimakan hangat-hangat dan jadi lauk teman nasi. Aroma daging dan ketumbarnya bikin pengen nyeruput kuahnya terus ๐Ÿ˜‹ yuk bisa dicoba, simpel bikinnya,,, #CookpadCommunity_Depok

Bistik sapi simple

Bistik sapi simple

Sebenernya udh pernah bikin kya gini,,cmn wktu itu bkinya simple ,cuman pke saos BBQ delmonte Jdi kali ini bikin bistik yg benerยฒ ngresep bgt bumbunya.

2 orang
1 jam 30 menit
Beef steak, mashed potato and vegs

Beef steak, mashed potato and vegs

Lagi diet tapi pengen makan enak

1 porsi
Oseng buncis daging sapi

Oseng buncis daging sapi

Setiap pagi selalu bikin bekal buat suami. Sempet bingung mau masak apa, lihat di kulkas masih ada daging sapi yang udah di rebus. Karena ada buncis dan cabe ya sudah bikin oseng2 buncis daging sapi...

Beef Curry Udon

Beef Curry Udon

Ini resep praktisnya Beef Curry Udon aja yah, udonnya beli jadi, bumbu karinya juga sebagian ambil dr Mie sedap rasa kari๐Ÿ˜…. Tapi rasanya oke bangeeet, gak kalah lah sama Beef Curry Udon dari resto kenamaan itu., tp hemat di kantong bangeeet...

3 orang
45 menit
Daging Sapi Lada Hitam Extra Pedas ๐ŸŒถ๐Ÿ˜‰

Daging Sapi Lada Hitam Extra Pedas ๐ŸŒถ๐Ÿ˜‰

Haaiii gaiisss dan bu ibu semua. Lama nih yerda ndak bikin resep, maklumlah belum bisa konsisten ngeresep hehhe tp ndak pa pa yaa, semoga resep2 yerda bisa menjadi inspirasi menu di dapur bu ibu semua. Nah... mumpung masih punya daging sapi, kali ini mau bikin olahan dari daging sapi, yaitu Daging Sapi Lada Hitam, tp yg ini beda coz pakek Extra Pedas, kalo ndak suka pedas bisa sesuai selera yaaa... yuuk langsung ajah simak resep nya... lest cooking... ๐Ÿ‘ฉ๐Ÿปโ€๐Ÿณ

5 porsi
30 menit
Beef Yakiniku Steak

Beef Yakiniku Steak

Menu praktis dan nggak pakai lama didapur.Disajikan bersama Salad Sayur Kol Ungu. #KulaEtamCocok #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Bontang

Kikil Sapi Pedas Manis

Kikil Sapi Pedas Manis

Ga pernah ngira bakal ngolah kikil ') But menikah mengajarkan segala macam penyesuaian diri terhadap pasangan :)) Termasuk dari sajian di meja makan.

4 orang
45 menit
Gepuk sapi enak banget

Gepuk sapi enak banget

Daging sapi 250gr = Rp. 25.000; Santan kara 65ml = Rp. 3500; Bawang merah 10 siung = Rp. 1500; Bawang putih 5 siung = Rp. 1000; Kemiri = Rp. 500; Ketumbar = Rp. 500; Lengkuas = Rp. 1500; Jahe = Rp. 500; Asam jawa = Rp. 500; Gula merah 1 gandul = Rp. 1500; Royko = Rp. 500; Gula pasir = Rp. 500; Salam sereh = Rp. 500; Air dan gas = Rp. 5000. Total = Rp. 42.500. Harga pasar, Saya lagi di daerah Talaga kab. Majalengka. Kalo masak apa iya yang bikin mahal itu bumbu, hehe๐Ÿ˜… Bisa hemat loh ๐Ÿ˜ aku dapet 10 potong gepuk, biasanya aku beli gepuk 15rb/potong. Selain itu rasa bisa disesuaikan. Saya tidak pakai kelapa parut biar ekonomis aja dan gak bala. Garam gk pake juga lupa beli udah habis haduh. Sayangnya sih ๐Ÿ˜ฅ daging sapiku pas di rebus jadi ciut banget kayanya sapi gelondongan tapi Astagfirullah suudzon aja nih. Tapi mungkin emang kaya gitu, bagi yang tahu boleh komentar di bawah ya huhu. Happy cooking๐Ÿฅฐ #cookpadindonesia #gepuksapienak #ekonomisenak

4-5 orang
75 menit
Sate Daging Sapi Goreng

Sate Daging Sapi Goreng

Pengen masak sate tapi gak ada tusukan dan juga malas kalo dibakar jadi berasap banget. Jadi iseng-iseng buat sate tapi digoreng. Baru pertama kali buat... eeeee enak juga lho moms. Ayo di recook ๐Ÿ˜Š

Beef Teriyaki

Beef Teriyaki

Alhamdulillah...akhirnya bisa ikutan kegiatan Coboy lagi,setelah beberapa waktu lalu disibukkan dengan banyak pekerjaan yang akhirnya kesehatan juga sedikit terganggu ๐Ÿคญ๐Ÿ™ Pokcoy minggu ini cooksnap resep2 dari mbk Yun Andriani. Dengan sedikit penyesuaian bahan yang ada (saya menggunakan daging yang sudah direbus),jadi dagingnya tidak saya marinasi,tapi langsung saya masak dengan bumbunya. Dan menu ini favorite banget buat keluarga ๐Ÿฅฐ Terima kasih mbk Yun untuk resep inspirasinya,semoga mbk Yun sekeluarga senantiasa diberikan kesehatan selalu,dan dilancarkan segala urusannya,amin...๐Ÿคฒ๐Ÿคฒ Source : Mami Kenzie #Pokcoy_MamiKenzie #PokcoyCoboy_MamiKenzie #PosbarKreasiCooksnapCoboy #CoboyWani #Coboy_Cooksnap #CookpadCommunity_Surabaya

Tongseng daging sapi

Tongseng daging sapi

serumah
1 jam
Dimsum / siomay sapi

Dimsum / siomay sapi

kali ini sy kulit pangsit nya beli krn mau bikin juga harus banyak waktu ..