Oseng kulit sapi cabe ijo sederhana

Dipos pada February 18, 2022

Oseng kulit sapi cabe ijo sederhana

Anda sedang mencari inspirasi resep Oseng kulit sapi cabe ijo sederhana yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Oseng kulit sapi cabe ijo sederhana yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Oseng kulit sapi cabe ijo sederhana, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Oseng kulit sapi cabe ijo sederhana enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Oseng kulit sapi cabe ijo sederhana adalah 1 piring. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Oseng kulit sapi cabe ijo sederhana diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Oseng kulit sapi cabe ijo sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Oseng kulit sapi cabe ijo sederhana memakai 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kebetulan sisa lebaran haji masih ada kulit sapi yang belum tereksekusi. bikin lauk kesukaan suami. Secara, aq masaknya gak pernah pake penyedap 🤭 jadi, harus berasa asin, manis, dan pedesnya. Bahannya cukup simpel dan mudah. #osengkulitsapi #kulitsapi #masakansederhana #masakankampung #masakannonpenyedap

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Oseng kulit sapi cabe ijo sederhana:

  1. 1/2 kg kulit daging sapi iris kecil-kecil
  2. 1 siung bawang putih iris tipis
  3. 4 siung bawang merah iris tipis
  4. 25 gr Gula merah
  5. 1,5 Sdm garam dapur
  6. 10 biji cabe ijo
  7. 1/2 genggam daun bawang
  8. 2 Sdm minyak goreng
  9. Air 3 gelas untuk merebus kulit sapi biar tidak alot
  10. Bahan bumbu halus
  11. 2 siung bawang putih
  12. 2 siung kemiri
  13. 1/2 Sdm garam

Langkah-langkah untuk membuat Oseng kulit sapi cabe ijo sederhana

1
Rebus kulit sapi sampai air tinggal sedikit, lalu tiriskan.
Oseng kulit sapi cabe ijo sederhana - Step 1
Oseng kulit sapi cabe ijo sederhana - Step 1
2
Siapkan bumbu yg dihaluskan, bawang merah dan putih yang diiris dan cabe serta daun bawang yang di potong-potong.
Oseng kulit sapi cabe ijo sederhana - Step 2
Oseng kulit sapi cabe ijo sederhana - Step 2
Oseng kulit sapi cabe ijo sederhana - Step 2
3
Masukan bawang merah ke dlm minyak yang panas sampai menguning. Lalu, masukan bumbu halus serta gula merah, garam dan siram dengan air segelas.
Oseng kulit sapi cabe ijo sederhana - Step 3
Oseng kulit sapi cabe ijo sederhana - Step 3
4
Setelah bumbu nyampur, masukan kulit sapinya. Tumis sampai air berkurang. Langkah akhir, masukan potongan daun bawang dan cabe. Bolak balik sekitar 5-8 menitan.
Oseng kulit sapi cabe ijo sederhana - Step 4
Oseng kulit sapi cabe ijo sederhana - Step 4
5
Dan taraaaa....menu sederhana untuk keluarga. Selamat mencoba bunda.
Oseng kulit sapi cabe ijo sederhana - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pindang Tulang Sapi

Pindang Tulang Sapi

Masih ada stok tulangan dan daging qurban 😆 biar ga bosen di rendang, bikin yang seger-seger duluu #PindangTulangSapi

Judul:tetelan sapi sambel pedes

Judul:tetelan sapi sambel pedes

Asal resep ini tercipta saat melihat banyak sisa tetelan sapi yg tdk terpakai di kulkas,,,, krn saat itu stock daging lumayan banyak baik saat bagi daging kurban dan yg mmg stock utk dimasak pribadi lalu iseng 2,,,buatlah menu ini dan menu ini bkn sesuatu menu yg baru krn sdh bnyk pula yg buatnya

2 orang
Krengsengan Sapi

Krengsengan Sapi

Bismillaahirrahmaanirrahiim. Source: Vivin Sugiana Masih edisi ngabisin daging kurban, tadinya mau bikin krengsengan asli yg pake kambing. Perasaan di catatan harusnya masih ada daging kambing. Tapi pas cek ke kulkas, kok adanya sapi. Ya udah puter balik ganti jadi krengsengan sapi aja deh. #MakananKhasJawaTimur #CookpadCommunity_Tangerang

5 orang
sejam
Sop Kacang Ijo Buntut Sapi

Sop Kacang Ijo Buntut Sapi

Ada sisa tulangan di freezer, jadi kita masak aja menu kesukaan almarhum bapak ....

sekeluarga
1jam30menit
Bihun kuah tetelan daging

Bihun kuah tetelan daging

#TetepKenyangTanpaNasi

Beef Teriyaki ala HokBen

Beef Teriyaki ala HokBen

Minggu ini Cookpad ngajak jalan-jalan ke Jepang. Mumpung masih ada stok daging di kulkas. Hihi, ngirisnya sih niatnya tipisssss tapi apalah daya pisaunya tidak bersahabat alhasil agak tebal. Source: @aysylviana #Jabodetabek_MakananJepang #PosbarMasakanJepang #CookpadCommunity_Tangerang

Beef teriyaki otentik

Beef teriyaki otentik

Dari dulu pengen bikin beef teriyaki ala restoran jepang yang pernah saya coba seperti di restoran sushi tei, kiyadon dan akashi. Beef teriyaki nya dari steak yang dipotong miring setelah matang. Tapi memilih daging steak yang empuk itu tidak mudah. Suami saya pernah mengomentari steak australia yang dimasak dengan tingkat kematangan medium oleh ipar saya (yang dibeli di foodhall) keras. Padahal saya mau masak steak dengan tingkat kematangan well done tapi empuk karena anak2 ikut makan. Biasanya steak semakin matang semakin keras dan cenderung lebih kering Cara memasak di resep ini terinspirasi dari orang Jepang: justonecookbook. Kalau justonecookbook memasak dagingnya medium (bagian dalamnya masih merah) sedangkan saya maunya well done (matang seluruhnya). Jadi saya menggunakan cara sendiri untuk memasak dagingnya. Cara saya ini bukan cara yang tepat untuk memasak steak. Biasanya cara yang benar harus menggunakan api sedang, saat meletakkan daging ada bunyi mendesis yang cukup besar dan dimasak sebentar saja di kedua sisinya. Namun saya mengutamakan dagingnya well done, empuk dan tidak kering agar anak2 bisa mengunyah dengan baik. Untuk tingkat kematangan daging medium, silakan melihat cara memasak justonecookbook di web nya langsung.

Homemade Minced Beef Steak

Homemade Minced Beef Steak

kepingin banget makan steak dan coba masak steak, kebetulan masih punya stock daging, jadi di coba saja. Alhamdulillah suami dan anak anak suka. Silahkan dicoba, saya pakai bahan bahan yang sering ada di rumah.

Beef Teriyaki

Beef Teriyaki

Beef Teriyaki adalah salah satu makanan khas Jepang. Untuk membuat makanan ini tidak terlalu sulit dan bumbu nya pun mudah di dapat, rasanya yang cenderung manis, makanan ini menjadi menu favorit di rumah... Source @sri_wijilestari #JABODETABEK_MAKANANJEPANG #PosbarMasakanJepang #CookpadCommunity_Tangerang #BeefTeriyaki

4 orang
45 menit
Krengsengan daging sapi khas Jatim Sederhana #masakannusantara

Krengsengan daging sapi khas Jatim Sederhana #masakannusantara

Resep ini berawal dari obrolan di grup jastip yg bahas tentang daging kambing namun krn saya gak ada daging kambing jd tak coba dengan daging sapi dan kebetulan dapet oleh2 petis udang

4 org
1jam 10menit
Asem-asem daging sapi

Asem-asem daging sapi

Terispirasi dari masakan mamah yg kalo buat asem - asem menurutku paling enak

4 orang
1 jam
Tumis Buncis Daging Sapi

Tumis Buncis Daging Sapi

Salah satu variasi menu bekal sarapan suami ngantor.. cukup simpel & lezat tentunya..

Roti panggang beef dan salad

Roti panggang beef dan salad

Pagi kemaren lagi pengen makan sayuran yang agak banyak langsung bikin deh. Sebenarnya bisa dibilang sandwich juga sih karena setelah foto ini aku tambahin lagi selembar roti diatasnya. Cuma kemaren gak ke foto keburu dilahap.

1 orang
Empal sapi

Empal sapi

Buatin suami bekal kerja, minta empal sapi dg sambal kecap

1 orang
90 menit