Nasi Goreng Sirloin

Dipos pada March 9, 2022

Nasi Goreng Sirloin

Anda sedang mencari inspirasi resep Nasi Goreng Sirloin yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Nasi Goreng Sirloin yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Nasi Goreng Sirloin, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Nasi Goreng Sirloin enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Nasi Goreng Sirloin sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi Goreng Sirloin memakai 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#pejuanggoldenapron3

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Nasi Goreng Sirloin:

  1. 10 slice sirloin
  2. 1 piring nasi
  3. 1 buah wortel
  4. 6 buah buncis
  5. 2 siung bawang merah
  6. 1 siung bawang putih
  7. 2 sdm margarin
  8. 1 sdm saus tiram
  9. 1 sdt kecap manis
  10. Kaldu jamur
  11. Garam
  12. Merica
  13. 1 batang bawang daun

Langkah-langkah untuk membuat Nasi Goreng Sirloin

1
Marinasi sirloin slice dengan saus tiram, kecap dan merica kurang lebih 15 menit. Iris bawang, potong dadu wortel dan potong potong buncis.
Nasi Goreng Sirloin - Step 1
2
Tumis sirloin dengan 1 sdm margarin hingga matang. Sisihkan disamping fan, lelehkan margarin, tumis bawang merah, bawang putih dan bawang daun hingga harum. Masukan sayuran, aduk rata.
Nasi Goreng Sirloin - Step 2
Nasi Goreng Sirloin - Step 2
Nasi Goreng Sirloin - Step 2
3
Masukan nasi, aduk aduk. Tambahkan garam, kaldu jamur dan bon cabe secukupnya. Aduk hingga tercampur rata. Nasi goreng siap dinikmati.
Nasi Goreng Sirloin - Step 3
Nasi Goreng Sirloin - Step 3
Nasi Goreng Sirloin - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

651.Oseng Daging Sapi

651.Oseng Daging Sapi

#OlahanDagingKurban

Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

2 porsi
2 jam
Beef katsu sederhana

Beef katsu sederhana

Masih edisi upload ulang resep diakun lama ya ☺️

Tongseng Sapi

Tongseng Sapi

Sumber: https://youtu.be/bdSB3lHEHZM dengan modifikasi

Gulai rebung cincang sapi

Gulai rebung cincang sapi

Salah satu makanan kesukaan suami yang belum pernah saya masak. Belum berani tepatnya. Karena bayangan saya, rebung ini bau dan saya takut akan tetap bau rebung ketika di masak. Sampai akhirnya sama ketemu satu resep dari Ummi Umar di kota Agam.

Slice beef manis

Slice beef manis

Manis ni mak #PejuangGoldenApron3

2 orang
15 menit
Sambal Bawang Lemak Sapi

Sambal Bawang Lemak Sapi

Kebetulan Mak baru pulang begawe dapet lemak dan daging sapi gitu, ada 7 potong lemak dan 4 potong daging (lumayan gede😁) males kalau langsung makan🤭 banyak minyaaak. Ya uda cuci dan buat sambal bawang, dan ini lebih enak si🤣 Note: Begawe itu beb, adat sasak yang ada kegiatan acaranya gitu (lebih lengkapnya cari dimbah google ya🤭). Kebetulan disini acaranya sunatan anak kecil😁

Nasi Tim Daging Sapi

Nasi Tim Daging Sapi

Minggu , 27 Juni 2021....kangen makan nasi tim, kebetulan punya simpanan daging cincang di freezer kulkas. Alhamdulillah Anak anak kami suka nasi tim daging maupun ayam, lebih nikmat di makan saat masih hangat apalagi kalau udara sejuk karena mulai musim penghujan....Oh ya, Minggu ini dari Admin Ada tugas recook resep "nasi tim ayam jamur tiram" resepnya Seruni Puspa Indah. Karena resep nya sudah di tulis di sini, maka kali ini recook sendiri dengan penyesuaian bahan yaitu menggunakan daging dan wortel😊 #Cooksnap_NasiTim #Pokcoy_SeruniPuspaIndah #CookpadCommunity_Surabaya #resepserunipuspaindah

BEEF original ala Yoshinoya

BEEF original ala Yoshinoya

Ini resepnya gampang banget, yg diposting @MamaShantKitchen

3-4 orang
30 menit
Bumbu Marinasi Sate Sapi

Bumbu Marinasi Sate Sapi

Resep turun temurun keluargaku. Aku suka sate yang kering seperti ini, kalau mau lebih juicy, bisa dikurangi lama pemanggangannya😉.

1 orang
1 jam
Tumis Buncis Daging Sapi

Tumis Buncis Daging Sapi

Ini adalah salah satu menu wajib kalau sedang pergi ke chinese restaurant. Karena agak susah untuk menemukan baby buncis, akhirnya saya menggunakan buncis biasa dan mengakalinya dengan memotongnya lebih kecil. Seperti chinese food pada umumnya, kunci masakan ini adalah api yang besar dan proses masak yang cepat supaya rasa dan aroma dari semua bumbunya keluar, plus dapat bonus aroma smoky.

3 orang
30 menit
Mpasi 7 bulan: bubur sapi labu siam

Mpasi 7 bulan: bubur sapi labu siam

kali ini aku masak pakai sc ya moms🤗

2 kali makan
2 jam slow cooker
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Masaknya cepet bgt nggak sampe setengah hari😋

3 jam
Sate Padang (Daging Sapi)

Sate Padang (Daging Sapi)

Cooksnap resep kedua mba @7rizandinikiki Sate padang......masya allah rasa nya mirip sama sate padang yg di jual, si ayah sampe kasih 👍 untuk ŕasanya.... Resep ini juga saya persembahkan untuk event #Busway_AnekaSate Budget dalam rupiah kurleb untuk belanja bumbu2 nya Rp. 20.000 rupiah, karena daging sapi nya berasal dari daging qurban. Source : Kiki Rizqi Andini #PosbarIdaman #OlahanDagingKurban #GenkPeda #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeda_KikiRizqiAndini #CookpadCommunity_Jakarta #Busway_AnekaSate

rame rame
Sup kacang merah tetelan sapi

Sup kacang merah tetelan sapi

Menu turun menurun dr alm ibuku syg

4/5org
1jam 30m