Sosis Sapi Ayam Kualitas Premium, enakkkk bgt, must try!

Dipos pada March 16, 2022

Sosis Sapi Ayam Kualitas Premium, enakkkk bgt, must try!

Anda sedang mencari inspirasi resep Sosis Sapi Ayam Kualitas Premium, enakkkk bgt, must try! yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sosis Sapi Ayam Kualitas Premium, enakkkk bgt, must try! yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sosis Sapi Ayam Kualitas Premium, enakkkk bgt, must try!, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sosis Sapi Ayam Kualitas Premium, enakkkk bgt, must try! enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sosis Sapi Ayam Kualitas Premium, enakkkk bgt, must try! adalah 650gr. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Sosis Sapi Ayam Kualitas Premium, enakkkk bgt, must try! diperkirakan sekitar 30 mins.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sosis Sapi Ayam Kualitas Premium, enakkkk bgt, must try! sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sosis Sapi Ayam Kualitas Premium, enakkkk bgt, must try! memakai 19 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Assalamualaikum cookpad connections 😘😘 Udaa lama ga nulis di cookpad nih. Baru agak mood lagi krn punya stok pocan abis bebikin sosis ini🀣🀣🀣 knp sy terniattt bgt bikin sosis ini, alasannya krn sejak sy pindah ke bandar Lampung, kok nyari2 sosis di luaran agak tricky yah. Beli yg murah ga yakin dg isiannya, beli yg mahal agak sesek jg di dompet krn dpt nya cuman dikitt, sementara masyarakat di rumah semuanya doyan, jadilah pas liat content utube ci Devina hermawan, sy lgsg tergerak utk beli bahan2nya dan bikin sosis homemade ini. Alhamdulillah first trial berhasilll meski ada sedikit sosis ada yg case nya pecah pas dikukus.. but at the end, the taste worthy sangattt. Definitely ga akan beli lagi sosis di luar, maukkk bikin yg banyak dan nyetok sahaja biar hemat, murah, sehat, plussss puas dg rasanya yg premium. Cusss resepnya mams!

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sosis Sapi Ayam Kualitas Premium, enakkkk bgt, must try!:

  1. 150 gr daging sapi berlemak
  2. 250 gr daging ayam berlemak
  3. 4 sdm tepung maizena
  4. 120 ml air es
  5. 4 sdm minyak bersih
  6. 1 putih telur
  7. 5 gr baking powder
  8. 1.5 sdt garam
  9. sesuai selera Kaldu bubuk
  10. 1 sdm mustard
  11. 1/2 sdt smoke liquid
  12. 1 sdm Italian herbs
  13. 1 sdt black pepper
  14. 1 sdm bubuk bawang putih
  15. 1/2 sdt pala bubuk
  16. Bahan tambahan
  17. keju cheddar potong kotak2 kecil
  18. Sosis case
  19. Tali utk mengikat sosis

Langkah-langkah untuk membuat Sosis Sapi Ayam Kualitas Premium, enakkkk bgt, must try!

1
Haluskan daging2. Mixer spy daging sapi dan ayam menyatu dg baik, sampe adonan lengket.
2
Tambahkan bumbu2 dan bahan lainnya. Mixer kembali sekitar 10 menitan. Terakhir masukkan potongan keju, aduk rata.
Sosis Sapi Ayam Kualitas Premium, enakkkk bgt, must try! - Step 2
3
Masukkan adonan ke piping bag. Bolongi ujungnya, lalu masukkan perlahan ke casing sosis. Ikat2 jd bbrpa bagian dg ukuran yg diinginkan. Jgn terlalu padat yaa diisi ke case nya krn rentan pecah saat dikukus. Tusuk2 sblm dikukus dg jarum spy udara yg terperangkap bs keluar saat dikukus.
Sosis Sapi Ayam Kualitas Premium, enakkkk bgt, must try! - Step 3
4
Kukus dg api sedang cenderung kecil selama 10 menit. Jgn ditutup sempurna ya kukusannya, agak dibuka sedikit spy ga trlalu panas suhu di dlm. Jika sudah matang,gunting2 sosis dan buang tali pengikatnya. Sajikaannn :)))
Sosis Sapi Ayam Kualitas Premium, enakkkk bgt, must try! - Step 4
Sosis Sapi Ayam Kualitas Premium, enakkkk bgt, must try! - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bistik Daging Sapi

Bistik Daging Sapi

Masakan olahan daging favorit semua anggota keluarga karena rasanya yang gurih manis

10 porsi
2 Jam
Beef Teriyaki

Beef Teriyaki

Daging kurban idul adha sebagian kemarin udah di iris tipis kecil", terus di rebus, abis tu simpan di freezer biar kalo kepengen masak apa gitu tinggal cemplung biar ngirit waktu 😁 Nah pagi ni bikin ini aja buat bekal suami, Bener" simple tapi bikin ngabisin nasi semagic 🀀

Beef Teriyaki

Beef Teriyaki

5-6 porsi
Beef Teriyaki Ala Bunda Fay

Beef Teriyaki Ala Bunda Fay

Masakin buah hati dengan menu bergizi dan praktis merupakan tantangan buat aku yg harus berkutat dengan pekerjaan juga

3-4 Orang
Gongso Daging dan Hati Sapi

Gongso Daging dan Hati Sapi

Jujur baru tau ada masakan yang bernama Gongso. coba seraching, ooh ternyata, masakan khas Semarang. Kalau ga join di Combo pasti saya ga akan tau kuliner-kuliner khas Indonesia, apalagi kalau belum pernah ke daerah tersebut. Berhubung tema ComBo Minggu ini mengolah daging kurban. Dan masih ada sisa sedikit daging dan hati sapi di kulkas, langsung cari-cari resep yang direkomendasikan sama Tim ComBo. Dan nemu resep Gongso mba @Neng_ghinaya . Langsung deh eksekusi. #OlahanDagingKurban #OlahanDagingQurban #KampungIDAMAN #CookpadCommunity_Bogor #CookpadCommunity_Id #ComboNgabibita_QurbanAsik #PosbarIDAMAN #CookpadIndonesia #diRumahAja

Beef Teriyaki

Beef Teriyaki

Assalamualaikum.. Bismillah.. Alhamdulillah..ennak..bocil2 juga doyan..😍😍😍 Makasiihh mb Silvia inspirasi resepnya..ini bikin setengah resep menyesuaikan bahan dan sedikit modif mb..Semoga berkenan yaa..πŸ™πŸ€—πŸ₯° source : @SilviaNovi #CookpadCommunity_Kalsel

137. Daging Sapi Bumbu Bali

137. Daging Sapi Bumbu Bali

Masih dalam suasana Idul Adha kali ini masak yang pedes-pedes. Juga biar bisa ikutan #KampungIdaman #CookpadCommunity_Yogyakarta #OlahanDagingKurban Apa masakan kalian lebaran tahun ini?

Daging Sapi Bumbu Bali

Daging Sapi Bumbu Bali

Bingung masak Daging Sapi itu itu aja ?? Coba yg ini yukkk .. gampang banget ☺️

3 orang
1 jam
Tongseng daging sapi

Tongseng daging sapi

Lagi pengen makan yang manis2 pedes gitu, kebetulan ada daging jadi buat deh,

Kari daging sapi

Kari daging sapi

#PejuangGoldenApron3 pengen lontong kari,alhamdulillah kesampean,hihi..

Beef yakiniku

Beef yakiniku

2 orang
30 menit
Mpasi 7 bulan: bubur sapi labu siam

Mpasi 7 bulan: bubur sapi labu siam

kali ini aku masak pakai sc ya momsπŸ€—

2 kali makan
2 jam slow cooker
Sup Daging Sapi

Sup Daging Sapi

Selamat Siang Semuanya, Berawal dari suami yg suka sekali sup, akhirnya saya belajar untuk membuat sup sendiri dirumah, karena pandemi jadi agak ngeri kalo jajan di luar, nah berikut resep sederhana Sup daging sapi dari sayaa.. selamat mencoba 😘

3 orang
-
Membuat daging sapi empuk

Membuat daging sapi empuk

Resep by mba#Corrie Permadi #PekanCooksnap

Nasi Goreng Sei Sapi

Nasi Goreng Sei Sapi

4 orang
30 menit
Tulang Sapi Soto Bening

Tulang Sapi Soto Bening

Masakan yang simpel n suwegere pol

4 - 5 orang
2 jam
#Nasi Goreng Ati Sapi

#Nasi Goreng Ati Sapi

Kemarin mlm di kirimin semur ati sapi sama soudara 4potong..karna sy dan anakΒ² sudah makan.jadi cuma suami aja yg makan..ada sisa 2potong lg di buat nasgor untuk sarapanπŸ˜‰

2-3org
Brongkos Daging Sapi khas Yogyakarta

Brongkos Daging Sapi khas Yogyakarta

Recook resep dari Corrie Permadi. Bisa menambahkan kacang tolo, buncis, kulit melinjo sesuai selera. Pastikan saat merendam isian kluwak aduk hingga larut sehingga ketika dituang dalam brongkos tidak bergerindil.

5-6 porsi
Beef Teriyaki Wortel

Beef Teriyaki Wortel

2-3 porsi
25 menit