Beef Macaroni Schotel

Dipos pada February 21, 2022

Beef Macaroni Schotel

Anda sedang mencari inspirasi resep Beef Macaroni Schotel yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Beef Macaroni Schotel yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Beef Macaroni Schotel, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Beef Macaroni Schotel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Beef Macaroni Schotel adalah 1loyang 30x10 p. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Beef Macaroni Schotel diperkirakan sekitar 50menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Beef Macaroni Schotel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Beef Macaroni Schotel memakai 24 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Adaptasi dari #resepJTT Ada bbrp bahan yg saya tambahkan dan saya skip sesuai selera keluarga dan kesediaan bahan saat masak 五

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Beef Macaroni Schotel:

  1. 125 gr Daging Sapi Giling (beku)
  2. 1/2 kepalan tangan bawang bombay, potong dadu kecil
  3. 1 siung bawang putih cutting, cincang
  4. 1/2 sdt ladaku bubuk
  5. 1 sdt fine sea salt
  6. 2 sdm minyak utk menumis
  7. White Sauce
  8. 2 sdm Mentega
  9. 2 sdm Tepung Terigu Serbaguna
  10. 1/2 sdm Oregano Kering
  11. Sejumput Pala Bubuk (Freshly Grated)
  12. 1/2 sdt garam (sesuaikan dg selera)
  13. 1/2 sdt Lada Hitam (utk aroma)
  14. 1/2 sdt kaldu jamur
  15. 400 ml Susu Full Cream Cair
  16. 85 gr Keju MEG serbaguna, parut
  17. 1/2 sdt perisa keju (pengganti cream cheese 五)
  18. Bahan lain
  19. 1 Cup Macaroni Elbow
  20. 500 ml air utk merebus
  21. 1 sdm coarse seasalt
  22. 3 butir Telur Ayam (Besar)
  23. Topping
  24. 40 gr MEG Keju Serbaguna

Langkah-langkah untuk membuat Beef Macaroni Schotel

1
Didihkan air, masukkan garam dan macaroni, jaga tetap mendidih selama 5menit, matikan api, tutup, sisihkan.
Beef Macaroni Schotel - Step 1
2
Panaskan minyak diatas teflon, Masukkan daging sapi cincang beku, tumis dan masak hingga daging matang. Masukkan bawang bombay,tumis hingga layu lalu masukkan bawang putih tumis hingga harum. Masukkan lada, garam, angkat sisihkan.
Beef Macaroni Schotel - Step 2
Beef Macaroni Schotel - Step 2
Beef Macaroni Schotel - Step 2
3
Letakkan mentega di pan tadi, begitu meleleh masukkan tepung, aduk dg whisk. Nyalakan api, masak hingga warna mentega menggelap. Masukkan oregano, tumis hingga harum, masukkan susu, dan bahan saus lain,aduk hingga rata dan mengental, matikan api.
Beef Macaroni Schotel - Step 3
Beef Macaroni Schotel - Step 3
Beef Macaroni Schotel - Step 3
4
Tiriskan macaroni,masukkan ke mangkuk daging, aduk. Tambahkan 3/4 saus, aduk rata.
Beef Macaroni Schotel - Step 4
Beef Macaroni Schotel - Step 4
Beef Macaroni Schotel - Step 4
5
Masukkan telur dingin, aduk rata
Beef Macaroni Schotel - Step 5
Beef Macaroni Schotel - Step 5
6
Oles loyang dg mentega, tuang adonan,ratakan,beri sisa saus, topping dg keju parut. Panggang dlm oven suhu 200 selama 30menit. Angkat sajikan.
Beef Macaroni Schotel - Step 6
Beef Macaroni Schotel - Step 6
Beef Macaroni Schotel - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tongseng Iga Sapi Tanpa Santan

Tongseng Iga Sapi Tanpa Santan

Bismillahirrahmanirrahim...... Masak tongseng iga sapi request si hubby, kemaren sempat makan di salah satu restoran di kota saya, tongsengnya di masak pakai santan, kali ini bikin sendiri dengan versi tanpa santan yang simple dan praktis. Dengan Tongseng iga ini di jamin enak makan deh, sengaja dibuat tanpa santan biar ndak eneg....trus agak pedesan biar semangat makannya. Yuuuk langsung intip resepnya Resep MODIFIKASI Cooksnap by @Lenny_141705 Source @erafani_2000 Resep asli: https://cookpad.com/id/resep/15200888-tongseng-daging-sapi-ala-warung-sate?invite_token=4UZH1sBpbJW82LLyXPZ6pZM3&shared_at=1629438045 #MasakanBundaPashalenko #TongsengIgaSapiTanpaSantan #CooksnapMenyadik_PriskaKoes #Cooksnap_Kalbar #RecookMenyadikKalbar #CookpadCommunity_Kalbar #CookpadCommunity_Borneo #CookpadIndonesia

7 porsi
45 menit
Sapi Lada Hitam

Sapi Lada Hitam

Bumbunya meresap banget dagingnya empuk ga sadar habisin nasi 五 Dan sapi lada hitam ini saya terinspirasi dari bunda @Pipi , terimakasih bunda Hanya saya modif proses masaknya dan tambahan bumbu簡 lainnya . #MRT_Pipi #PekanPosbar_SambalNusantara #OlahanDagingKurban #PosbarIdaman #SapiLadaHitam #Daging #Blackpepper #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Jakarta #MasakItuSaya #PejuangDapur

Tumis Sapi Cabe Ijo

Tumis Sapi Cabe Ijo

Terinspirasi dari ce @xanderskitchen simple banget

Buncis Cah Sapi

Buncis Cah Sapi

Paling demen makan buncis cah sapi di restoran Sinar Medan Batu Tulis Jakpus. Beberapa kali beli di tempat lain, buncisnya selalu overcooked, layu, dll. Plus porsi nya mini... Jadi coba bikin sendiri dan hasilnya not bad hehe...

5 org
30 menit
Oseng daging sapi pedes

Oseng daging sapi pedes

30 menit -1 jam
134. Beef Blackpepper (Sapi Lada Hitam)

134. Beef Blackpepper (Sapi Lada Hitam)

Biasanya klo bikin menu ini sy harus ke supermarket beli daging slice nya. Tapi karena belakangan ini suami & anak-anak lagi kerajingan BBQ-an di tempat hang out kita yg baru di rooftop, jadi kemaren pas dpt daging, saya simpen di kulkas dalam bentuk tabung bulat panjang untuk stok. Kemudian saat akan dipakai iris tipis-tipis daging memakai pisau daging saat dalam keadaan beku. Turns out, its not that hard. Klo pisaunya tajam ternyata kita juga bisa bikin daging slice kaya di supermarket. Saya baru nyobain metode ini, mungkin mommy2 yang lain udah tau dari dulu kali ya... Maklum wanita karir mah banyaknya beli yang praktis di supermarket. Resep ini saya pake saus blackpepper instan ya. Karena kebetulan ada sisa dari BBQ-an kemaren. Bikin sendiri juga gampang. Bahannya cuma lada hitam utuh, saus tiram, kaldu, bawang putih, bawang bombay, #CookpadCommunity_Bandung #Kelas_MenulisResep

5-6 porsi
30 menit
Arem arem daging sapi MPASI 1tahun+

Arem arem daging sapi MPASI 1tahun+

Simple banget moms & pastinya ada lemak yang dibutuhin sm anak. Selamat mencoba

Kacang Merah Daging Tetelan

Kacang Merah Daging Tetelan

Nama tetelan digunakan untuk menyebut sisa daging yang masih melekat pada tulang sapi. Daging yang melekat pada tulang sapi biasanya terdiri dari campuran daging, lemak dan urat. Karena kandungannya terdiri dari lemak, tetelan sering digunakan untuk membuat sup atau rawon. Lemak-lemak dari tetelan akan menghasilkan kaldu yang menyedapkan aneka hidangan berkuah tersebut.

6 porsi
簣60'
Beef steak Rumahan

Beef steak Rumahan

Assalamualaikum Cookpaders.. Semarak Clover sabtu ini tema nya bikin olahan steak sukasuka dari mb @Hannah_kumara . Kebetulan di draft resep saya ada , jadi saya terbitkan sekarang special buat mb hanna, semoga berkenan ya mb Semoga selalu diberikan kesehatan bersama keluarga Source : @cook_22339268 https://cookpad.com/id/resep/15301482-steak-sapi-ala-ala?invite_token=CpvV3tbwAbKtASVeTsdF96nW&shared_at=1633184194 #GASteakSukaSuka #Semarak_GASteakSukaSuka #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #Cookpadcommunity_Palembang #niungniung #BeefsteakRumahan

3 porsi
45 menit
Sup Jando Sapi

Sup Jando Sapi

sekeluarga suka banget sama sup jando sapi. Gurih, lembut enyoy enyoy maasyaAllah

4 orang
2 jam
Sup iga sapi淨y nani

Sup iga sapi淨y nani

Kali ini saya mau berbagi resep sop iga yuk bun di coba弘弘 #TiketGoldenBatikApron

1 jam 30 menit
Asem-asem Daging Sapi

Asem-asem Daging Sapi

Lagi males foto, yg pntg resep terdokumentasi dulu. 五

Sirloin Steak Rendang Sauce

Sirloin Steak Rendang Sauce

Hai cookpaders.. Semarak Clover datang lagi, kali ini versinya makanan berat , tapi saya n anak gadis saya suka sekali Sesuai dengan tema yang di tentukan oleh mbak @Hannah_kumara , aneka steak Sehat selalu buat mbak Hannah keluarga ya Macam - macam tingkat kematangan steak Medium rare adalah matang di luar tapi masih mentah di bagian tengah, lama memasak 8 menit Medium adalah perpaduan antara daging yang cukup empuk dan masih terasa juicy, warna merahnya masih tersisa sedikit di bagian tengah, lama memasak 10 menit. Welldone adalah daging telah matang sempurna, lama memasak 12 menit #GASteakSukaSuka #Semarak_GASteakSukaSuka #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Palembang #ResepWongKito #MamiCay #Oktober21

MPASI AyAy 11M+ (mashed potato beef)

MPASI AyAy 11M+ (mashed potato beef)

Anak bayik lgi tumgi keroyokan jd males mam nasi, akhirnya coba ganti kentang.. Alhamdulillah doyan 朮 . . #jngn liat bentuknya 五

3x makan
Semur iga sapi

Semur iga sapi

Habis jalan簡 ke pasar minggu dapet macem簡 termasuk iga sapi.. Bosen sop trus kepikiran enak kali ya iga di semur Referensi resepny dari masak apa hari ini..tapi beda cara masak ama bbrp bahan yg gk aku pake..pastinya aku gk pake cabe ama bunga pala.. Yang praktis aja aku mah Namanya punya anak簡 bocah jg biasa masak dengan sambel terpisah Hasilnya kata anak糧ku sih enak parah Ngabisin nasi..

Nasi Goreng Sei Sapi

Nasi Goreng Sei Sapi

05.08.21 - Semenjak kenal sama sei sapi, jadi suka banget sama sei. Aromanya itu khas ada smoky2 nya dimakan pake nasi putih doang juga uda enak. Dibikin nasi goreng lebih mantap lagi. Mumpung ada stok sei jdi dibikin ajah buat orang rumah. Aku pake resepnya ci xanderskitchen tapi dengan sedikit modif. Enak

1-2 orang
30 menit
Simple Gyudon / Donburi Daging Sapi

Simple Gyudon / Donburi Daging Sapi

Pengen makan masakan Jepang praktis? Saya recook resep ci Marissa, bikinnya gampang dan rasanya enak. Saya bikinnya 1 porsi saja pas dagingnya tinggal 100g. Resep saya tulis untuk 3 porsi. Saya ngga ad stok kikkoman soy sauce, jd pake kecap asin raja rasa dan sakenya saya ganti shaoxing wine Recipe: @marissaristanto

3 porsi
Kalio Daging Sapi

Kalio Daging Sapi

Serupa dengan rendang tapi lebih basah bumbu dagingnya..

Sop Kacang Ijo Buntut Sapi

Sop Kacang Ijo Buntut Sapi

Ada sisa tulangan di freezer, jadi kita masak aja menu kesukaan almarhum bapak ....

sekeluarga
1jam30menit
Bakpao Isi Daging Sapi Cincang

Bakpao Isi Daging Sapi Cincang

Bahan bakpao recook dari resep Dita Ummu Shafa di cookpad. Pengen cemilan saat hujan, bakpao hangat jd pilihan

6 porsi