Beef Bulgogi

Dipos pada February 19, 2022

Beef Bulgogi

Anda sedang mencari inspirasi resep Beef Bulgogi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Beef Bulgogi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Beef Bulgogi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Beef Bulgogi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Beef Bulgogi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Beef Bulgogi memakai 18 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Enak dan ngabisin nasi lho bun.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Beef Bulgogi:

  1. Daging sapi
  2. 1 bks bumbu bamboe bulgogi
  3. 1 bawang bombay
  4. 1 bawang putih
  5. 1/2 ruas jahe
  6. 2 batang daun bawang
  7. sesuai selera Cabe rawit
  8. 2 Cabe keriting
  9. 2 sdm cabe bubuk
  10. Garam
  11. Gula
  12. Lada
  13. Penyedap rasa
  14. 1 sdm minyak wijen
  15. 1 sdm saus tiram
  16. 1 sdm kecap asin
  17. sesuai selera Kecap manis
  18. Margarin

Langkah-langkah untuk membuat Beef Bulgogi

1
Daging sapi iris tipis/cincang. Lalu marinasi dengan lada, penyedap rasa, saus tiram, minyak wijen, bawang putih geprek, jahe geprek, saus tiram, cabe bubuk. Biarkan sekitar 20menitan.
2
Panaskan margarin, tumis bawang bombay, cabe rawit dan cabe keriting. Jika sudah harum, masukkan bumbu bamboe aduk. Masukkan daging yg telah dimarinasi, aduk2 terus hingga daging terlihat matang baru tambahkan air.
3
Tambahkan bumbu lain seperti garam, gula, lada, dan kecap manis. Aduk merata, masak dengan api kecil ditutup agar daging lebih empuk. Jika sudah empuk, masukkan daun bawang aduk merata. Siap disajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Gyudon Yoshinoya | Japanese beef bowl sekarang ga perlu ke resto πŸ˜‹

Gyudon Yoshinoya | Japanese beef bowl sekarang ga perlu ke resto πŸ˜‹

Kalau di inget2 dulu awal yoshinoya baru buka di mall, antriannya selalu panjang πŸ˜… Yoshinoya adalah resto franchise dari Jepang. Ternyata menu yoshinoya di Jepang dan Indonesia sedikit berbeda moms, disana tidak hanya memakai daging sapi yg di iris tipis, ada juga menu daging b2. Trus rata2 setiap ke tempat yang jual rice bowl selalu pakai topping telur mentah, telurnya dicampur gitu aja sama nasiπŸ™ˆ memang sih... telur di Jepang aman walaupun dimakan mentah. Cuma karena ga biasa, awalnya lumayan geli2 gimana gituu πŸ˜† hehehe.. saya main aman aja deh moms kali ini masaknya pakai telur setengah matang 😁 Tapi memang beef bowl yoshinoya enak sih, dan kabar baik nya ternyata bikin nya gampang banget! Ga sampe 20 menit jadi, masaknya express ga pakai ribet πŸ˜† yes! πŸ‘Œ Dagingnya sedapp bikin habisin nasi 😁 saya pernah liat di instagram ada beberapa penjual rice bowls memakai topping sambal mata dan dabu2 😍 wah.. menarik sekali πŸ˜‹ next bakal saya coba 😁

3 porsi
Beef Steak Andaliman Sauce

Beef Steak Andaliman Sauce

Memeriahkan Semarak Clover minggu ini dengan tema Steak oleh Mba Han @Hannah_kumara . Terima kasih untuk ngeSteaknya minggu ini mba Han. Semoga berkenan ya 😘 Kebetulan dapat daging jatah rewangan tetangga depan, jadi bisa buat steak deh. Tapi tetap ya lidah nusantara πŸ˜‚ Dengan bumbu khas dari Sumatera Utara. Steak ini menggunakan andaliman untuk marinasi dan saus nya. Jadi cukup andaliman sebagai pengganti lada. Namun wangi andalimannya terasa enak saat steak digigit, jadi tidak sekedar rasa pedas seperti lada biasa. #GASteakSukaSuka #Semarak_GASteakSukaSuka #CookpadCommunity_Sumbar #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHearthEatingWithLove

1 orang
35 menit
Bakso sumsum sapi

Bakso sumsum sapi

Momen idul adha, masih punya simpanan sumsum sapi dan tetelan. Mari kita olah menjadi bakso sumsum,yang pasti rasanya gurih dan bikin nagih. Enak dinikmati selagi panas karena sumsumnya lumerrr.

2 orang
Nasi Kebuli Sapi

Nasi Kebuli Sapi

Yaaah masih ngulik resep ini, tapi so far lumayan lah ya. Warning: masaknya lama, harus emang lagi niat & ada waktu bikin ini mah.

20 orang
4 jam
Beef teriyaki

Beef teriyaki

ada beef slice sisaan kumpul2 keluarga, bosen di grill jdlah beef teriyaki ala2..

4 orang
1 jam
Beef Yakiniku #BandungCooksnap4_AsdaCullen

Beef Yakiniku #BandungCooksnap4_AsdaCullen

Bismillaah. Sabtu, 21 Agustus 2021 Source : @asdacullen https://cookpad.com/id/resep/3273950-beef-yakiniku-kitaberbagi?invite_token=iFV5vbstf9bNu8xEbcvLhyCn&shared_at=1629207674 #CookpadCommunity_Bandung #BandungCooksnap4_AsdaCullen

3 orang
Sup Daging Sapi Rempah Simpel dan Seger

Sup Daging Sapi Rempah Simpel dan Seger

Segar dan menyehatkan, so love, 🀀🀀❀️ #CookpadCommunity_Yogyakarta #ResepSupIhda #memasakdengancinta #masakituibadah

Beef steak saos BBQ

Beef steak saos BBQ

Alternatif olahan stok daging qurban kemaren πŸ˜…

1-2 orang
30-45 menit
Sayur Lodeh Daging Sapi dengan Bumbu Dasar Putih

Sayur Lodeh Daging Sapi dengan Bumbu Dasar Putih

Menu olahan Sapi andalan kali ini pakai Bumbu Dasar Putih aja biar cepet πŸ˜„

3 Orang
15 Menit
Beef Teriyaki

Beef Teriyaki

Biasanya menu ini ada di #Hokben dan #Yoshinoya atau di resto ala jepang sekitar . Kebetulan lg bersama keluarga beberapa di mereka, Ada yg makan beef jadi saya buat menu tambahan . Bahan bahan ini biasa dipakai dg daging apapun , yg suka porky jg bisa pakai bahan di resep ini . #Teriyakiniku #Yakiniku #BeefBowl #Japanese #Food #Japan #AlaRestoran #Wagyu #BeefSlice #Beefyakiniku #OlahanDaging #DagingSapi #ε’Œη‰› #Sapi #Japanese #MakananJepang #SliceCuteCake

2-3 Porsi
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Kurang lama masaknya karna pada nggak sabar buat makan. Hihi #rendangsapi #rendang #dagingsapi #cookpadindonesia #cookpadnusantara #cookpadcommunity #cookpadcommunity_solo

Beef Teriyaki

Beef Teriyaki

Masih dalam rangka memasak simple dan enak. #Semangcookhokya #CookpadCommunity_Semarang

Chinese braised beef shank (Sengkel Sapi Rebus)

Chinese braised beef shank (Sengkel Sapi Rebus)

Untuk merebus daging, di Hongkong sudah tersedia bumbu siap saji. Kali ini saya pakai bumbu dan juga saus yang sudah diracikkan agar lebih praktis.

3-4 orang
1 jam 10 menit
Beef Teriyaki ala Bunda Litha

Beef Teriyaki ala Bunda Litha

Bikin request beef teriyaki buat anak anak.. Resepnya msh dari bunda litha,, alhandulillah cocok sm anak anak..

Beef Pastrami

Beef Pastrami

Makanan asal Eropa yang populer di Amerika

5 porsi
Lama deh
Daging sapi air fryer (#345)

Daging sapi air fryer (#345)

Pny sirloin steak.. ga usa ribet.. masak di air fryer aja deh.. ;)

1-2org
15mntn