Resep Beef Steak, Crispy Beef Steak, & Crispy chicken Steak

Dipos pada February 19, 2022

Resep Beef Steak, Crispy Beef Steak, & Crispy chicken Steak

Anda sedang mencari inspirasi resep Resep Beef Steak, Crispy Beef Steak, & Crispy chicken Steak yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Resep Beef Steak, Crispy Beef Steak, & Crispy chicken Steak yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Resep Beef Steak, Crispy Beef Steak, & Crispy chicken Steak, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Resep Beef Steak, Crispy Beef Steak, & Crispy chicken Steak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Resep Beef Steak, Crispy Beef Steak, & Crispy chicken Steak adalah 6 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Resep Beef Steak, Crispy Beef Steak, & Crispy chicken Steak diperkirakan sekitar 2 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Resep Beef Steak, Crispy Beef Steak, & Crispy chicken Steak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Resep Beef Steak, Crispy Beef Steak, & Crispy chicken Steak memakai 29 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Suka banget makan steak di resto, seperti di Waroeng steak (Steak and Shake) Kampoeng steak dll. Aq sukany steak yg ad tepungnya gt (crispy steak namanya) . Kali ini bkin lgsg 3 macam karena ada yg request steak ori tanpa tepung 😁 Setelah nyari-nyari resep yang rasa bumbunya bisa mirip2 , Akhirnya nemu resep yang pas dan mudah. Bahkan lebih enak menurut saya . Hehe selera ya. Ini resep dari beberapa sumber termasuk resep mbak icha irawan yg sudah saya modifikasi

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Resep Beef Steak, Crispy Beef Steak, & Crispy chicken Steak:

  1. Bahan saus Lada Hitam :
  2. 1 sdm margarin
  3. 2 siung bawang putih cincang
  4. 1/2 bh bawang bombay iris memanjang
  5. 1 sdm saus tomat
  6. 1 sdm kecap manis
  7. 5 sdm saos BBQ (saya merk delmonte)
  8. 300 ml air
  9. 2 sdm SKM (susu kental manis)
  10. 1 sdm maizena larutkan dengan 2 sdm air
  11. Bahan Beef Steak :
  12. secukupnya garam, gula, merica
  13. Bahan Beef Steak & Bumbu Marinasi :
  14. 500 gram Daging sapi (potong seperti steak)
  15. 2 sdm saos BBQ (saya delmonte)
  16. 1/2 sdm saos tiram
  17. secukupnya Garam, lada
  18. Simpan d kulkas 30 menit stlah dilumur bumbu marinasi
  19. Crispy Beef Steak & Crispy Chicken Steak :
  20. 500 gram daging sapi (fillet dan pukul2 sampai pipih)
  21. 500 gram dada ayam (fillet dan pukul2 sampai pipih)
  22. Garam, lada, kaldu jamur/penyedap (lumuri k ayam dan daging)
  23. Simpan ayam dan daging di kulkas 30menit setelah di bumbui
  24. Tepung Crispy Serbaguna (merk apa aja)
  25. 1 sdm tepung maizena (optional spy lbh renyah aj)
  26. 1 bh putih telur + 150 ml air (bahan pencelup)
  27. Pelengkap :
  28. Wortel, buncis (direbus + garam sdkit) / bs dtumis dg mrgrin
  29. Kentang goreng

Langkah-langkah untuk membuat Resep Beef Steak, Crispy Beef Steak, & Crispy chicken Steak

1
Cara membuat saos steak lada hitam : Tumis bawang putih bombay sampai harum, lalu masukkan saos tiram, saos tomat, saos BBQ, kecap setelah mendidih masukkan air dan SKM aduk2 tambahkan garam gula lada (koreksi rasa apabila kurang manis/asin) Terakhr kentalkan saos dengan cara masukkan larutan maizena jangan terlalu lama agar tidak terlalu kental.
Resep Beef Steak, Crispy Beef Steak, & Crispy chicken Steak - Step 1
Resep Beef Steak, Crispy Beef Steak, & Crispy chicken Steak - Step 1
Resep Beef Steak, Crispy Beef Steak, & Crispy chicken Steak - Step 1
2
Cara membuat Beef Steak Keluarkan daging dari kulkas yang telah di lumuri bumbu marinasi, lalu bakar di teflon/ dengan api kecil hingga matang. Sesuai tingkat kematangan yang d inginkan. Setelah matang sajikan di piring beri pelengkap (wortel buncis kentang) lalu siram dengan saos steak lada hitam.
Resep Beef Steak, Crispy Beef Steak, & Crispy chicken Steak - Step 2
Resep Beef Steak, Crispy Beef Steak, & Crispy chicken Steak - Step 2
3
Cara membuat Crispy Beef Steak & Crispy Chicken Steak Ambil ayam & daging dari kuklas yang sudah di bumbui, lalu celupkan kedalam tepung, kemudian celupkan kedalam putih telur, dan celupkan lagi kedalam tepung. Goreng kedalam api yang sudah panas dengan api yang kecil agar dalamnya matang merata. Setelah matang sajikan di piring beri pelengkap (wortel buncis kentang) lalu siram dengan saos steak lada hitam.
Resep Beef Steak, Crispy Beef Steak, & Crispy chicken Steak - Step 3
Resep Beef Steak, Crispy Beef Steak, & Crispy chicken Steak - Step 3
4
(di foto ini kriwilnya ga maksimal ya, karena saya gorengnya kurang minyak krn khabisan stok d rmh. T_T tp rasanya tetep enak, sampe krucil minta tambah2 lagi. Dan d makan sama nasi. Mirip d restoran katanya 😁😁. Senangnya anak2 suka.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Classic Beef Stew

Classic Beef Stew

Recipe source : IG thesilverchef

Krengseng Daging Sapi (niqmat)

Krengseng Daging Sapi (niqmat)

tiba tiba muncul ide bikin krengsengan sebelum makan malam, baiklah berangkat. Karena dari sebuah niat pasti berbuah hasil 😁

1jam
Sambal paru hati sapi tersimple

Sambal paru hati sapi tersimple

Berhubung saat perayaan idul adha kemarin dapet paru dan hati sapi, maka saya memutuskan untuk memasknya menjadi sambal. Mari kita cobaaaa hihihi

4 orang
45-60 menit
Dimsum / siomay sapi

Dimsum / siomay sapi

kali ini sy kulit pangsit nya beli krn mau bikin juga harus banyak waktu ..

Soto daging sapi ala rumahan

Soto daging sapi ala rumahan

Pngen yg seger berkuah, krn gk ad daging ayam, pke daging sapi aja,

Tongseng Iga Sapi Pedas

Tongseng Iga Sapi Pedas

Bingung mau masak apa, msh punya iga sapi mau disop, takut bosen krn blm lama bikin. Mau dibakar lg malas bakar2nya. Pengen yg berkuah dan pedas. Terpikir tongseng, dan cari2 resep akhirnya menemukan resep Tongseng Iga Sapinya mba @mitanesmasak, dengan bbrp penyesuaian jumlah bawang, cabe dan tambahan kunyit dr saya.

3-4 orang
1 jam 30 mnt
Rawon Koyor Sapi

Rawon Koyor Sapi

45 menit
Mongolian beef with enoki mushroom

Mongolian beef with enoki mushroom

Karna gabisa pake cooking wine alias arak masak jd aku ganti pake saus housin.

Beef Donburi Menu Enak dan Cepat

Beef Donburi Menu Enak dan Cepat

Source @frielinggasit dan ibu @Linabachry Pas tau ada posbar ini saya seneng banget walaupun saya ga terlalu bisa masak, masakan Jepang. Tapi suka makannya heheheh. Nah pas bu Lina upload ini di WAG saya auto pengen nyoba hihii. Nah karena saya ga punya shoyu saya cari alternatif resepnya ci Lingga Nah soal saya enak banget, ribet ga buatnya? Ohh big no πŸ™ŠπŸ™Š , InsyaAllah ini mudah dan cepat. Rekomen deh buat menu sarapan #JaBoDeTaBek_MasakanJepang #cookpadcommunity_jakarta

Mie Goreng Cah Daging Sapi

Mie Goreng Cah Daging Sapi

Menu mie goreng kali ini cocok banget untuk dijadikan menu harian Moms. Rasanya enak bgt, apalagi ditambah pelengkap sambel rawit+acar. Karena untuk anak, makanya saya sengaja tidak menambahkan cabe di dalam resepnya, kalo ditambah irisan cabe rawit tambah mantap Moms. Yuk Moms masak, dijamin mie gorengnya mantul πŸ’•

6 orang
192. Tumis Buncis & Irisan daging Sapi

192. Tumis Buncis & Irisan daging Sapi

Rasanya manis, gurih dengan daging sapi yang lembut karena pakai sedikit baking soda. Wow, rasanya seperti masakan restoran chinese. Masak ini sudah cukup untuk lauk nasiπŸ˜ƒ. Resep dari ig the woksoflife

Sapi lada hitam mix sayuran

Sapi lada hitam mix sayuran

Mumpung masih ada daging difreezer so bikin ini aja...πŸ˜„ Dan pastinya enak....πŸ˜‹

4 orang
Beef teriyaki request an mom

Beef teriyaki request an mom

Momski rindu beef teriyaki nya yoshinoya

5 porsi
Beef Premium Yakiniku

Beef Premium Yakiniku

So delicious.. Marinasi yang sempura! Extra saus tiram yang membuat dagingnya lebih juicy, legit sempurna πŸ₯° Simple bahannya, gampang masaknya, cepat habisnya πŸ˜„ Selamat Mencoba!

Pho Bo/Vietnamese Beef Noodles

Pho Bo/Vietnamese Beef Noodles

#ColamMatos #Matos_KuahBening #Matos_SebeningHatiku #CookpadCommunity_Malang #PekanPosbar #KuahBening Link resep asli: https://cookpad.com/id/resep/11565835-pho-bo-vietnamese-beef-and-noodle-soup?ref=cooksnap_detail_page Makasih banyak resepnya Mbak @galia_salfitri Salah satu menu sup daging ala Vietnam yang disajikan dengan jenis rice noodles (saya pake kwetiau). Kuah kaldu dengan aromatik rempah yang kuat ditambah perasan air jeruk nipis dan potongan cabe, tentunya makin terasa beragam rasanya. Yang otentik, tentunya pakai saos Sriracha dan saus Hoishin. Tapi karena ga punya, pake sambel aja deh....Kebetulan di Malang cuaca lagi dingin, hujan rintik sepanjang malam. Jadi perlu comfort food yang bisa menghangatkan badan sekaligus memberikan nutrisi. Alhamdulillah langsung ludes.... Cobain yukkkk.....

Beef Belly Bolognise Sandwich

Beef Belly Bolognise Sandwich

Bangun pagi lgsg kedapur mau buat sarapan,aduh kok mager banget.Alhamdulillah nemu roti tawar didapur,dibuat bolognaise sandwich aja diisi dengan sisa beef belly yang hbs digrill semalam.Resepnya terinspirasi dari resep mbak @musdalifaaah #DutaRecookBeraksi #DutaRecookKaltim #DutaRecookBontang #RecookBubuhanKaltim #BubuhanKaltim_Musdalifah #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Bontang

"Dakkochi" Sapi Saus Taichan

"Dakkochi" Sapi Saus Taichan

Si Encan pengen bikin dakkochi, tapi kita lg sedikit bosan makan ayam lagi, ayam lagi. Bongkar freezer, nemu daging sapi dikasih mamak beberapa purnama lalu, jadilah kita banting setir dakkochi sapi dongs. After marinasi, pas mau nusukin baru keingetan ga punya tusuk sate. Yaudin manfaatkan saja sumber daya yg ada. Dakkochi sapi saus taichan tusuk gigi pun, jadilah!

3 orang
1 jam
Marinasi Slice Beef

Marinasi Slice Beef

- 18.01.22 - Hari ini suami minta bekalin beef grill, untungnya masih ada stock di kulkas. Kebetulan kapan hari lalu nyetok beberapa pack. Karna suami juga suka banget sama daging. Jadilah masak ginian, yg simple2 aja dan memang saosnya juga seadanya. Marinasi kali ini minus kecap asin aja sih, pas lagi habis juga 😁 #CookpadCommunity_Malang #ColamMatos #Matos_UngkepanDanMarinasi

2 orang