Sambal paru hati sapi tersimple

Dipos pada February 19, 2022

Sambal paru hati sapi tersimple

Anda sedang mencari inspirasi resep Sambal paru hati sapi tersimple yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sambal paru hati sapi tersimple yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sambal paru hati sapi tersimple, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sambal paru hati sapi tersimple enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sambal paru hati sapi tersimple adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Sambal paru hati sapi tersimple diperkirakan sekitar 45-60 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sambal paru hati sapi tersimple sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambal paru hati sapi tersimple memakai 14 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Berhubung saat perayaan idul adha kemarin dapet paru dan hati sapi, maka saya memutuskan untuk memasknya menjadi sambal. Mari kita cobaaaa hihihi

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sambal paru hati sapi tersimple:

  1. 1/2 kg paru dan hati sapi
  2. Sambal
  3. 3 siung besar bawang putih
  4. 8 siung bawang merah
  5. 10 cabe merah kriting
  6. 5 cabe rawit merah
  7. secukupnya Garam
  8. Saori saus tiram
  9. Bumbu pelengkap
  10. 1/2 buah bawang bombay (opsional)
  11. 1 ruas jahe (geprek)
  12. 2 lembar daun jeruk
  13. 1 tangkai sereh (geprek dan ikat)
  14. 3 lembar daun salam

Langkah-langkah untuk membuat Sambal paru hati sapi tersimple

1
Didihkan air secukupnya, rebus paru dan hati sapi lalu masukkan jahe geprek dan garam. Tunggu sampai empuk dan iris iris sesuai selera
2
Cooper bumbu sambal, bawang merah, bawang putih, cabe kriting dan cabe rawit. Beri sedikit saori dan garam. Lalu haluskan.
3
Panaskan wajan dengan sedikit minyak, masukkan bawang bombay tumis hingga harum.
4
Masukkan bumbu pelengkap. Tumis hingga layu.
5
Masukkan sambal yang sudah dihaluskan. Cek rasa. Bila perlu tambahkan lagi saori dan garam atau bubuk kaldu.
6
Terakhir, masukkan paru dan hati sapi. Oseng. Tambahkan sedikit air, masak hingga airnya surut. Masakan sudah bisa dinikmati. Selamat mencoba 🥰

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Oseng labu siam daging sapi

Oseng labu siam daging sapi

4 orang
30 menit
Sop oyong tulang sapi

Sop oyong tulang sapi

Hmmm lumayan lama ada tulang sapi nangkring di frezeer... ada sop2an juga... jd cuss bikin yg seger2 bening aja.. inget jg masih dlm pekan sayur bening.. jd pengen ikut ngramein juga.. #pekanposbar #kuahbening

Sate Maranggi Sambal Oncom (Daging Sapi)

Sate Maranggi Sambal Oncom (Daging Sapi)

Satu lagi sate berempah yang rasanya manis gurih, ini dia sate maranggi khas Cianjur, tapi yang ini dimakan pakai uli yang di cocol pakai sambal oncom, unik sih.. tapi enak dan ngangenin, sambal oncomnya yang pedas-pedas segar karena menggunakan bumbu kencur. Saking pengennya makan sate maranggi seperti di Sari Asih Cianjur akhirnya bebikinlah sendiri di rumah, pasukan mondar-mandir mulu ga sabar menunggu.. 🤣 soalnya harum satenya menggoda.. 🤤👍 #MakananKhasJawaBarat #CookpadCommunity_Bogor

Rawon Sapi (Bumbu Uleg Mix Bumbu Instan)

Rawon Sapi (Bumbu Uleg Mix Bumbu Instan)

Jd aku kalau masak lebih suka nge-mix bumbu halus uleg sendiri gitu dg bumbu instan. Menurut ku lebih mantep gt klo bumbu bikinan sendiri di mix sama bumbu instan.

8 orang
Beef Teriyaki

Beef Teriyaki

Lagi gak bisa berkata-kata, langsung masak aja ya bundsay daging sapinya.

bebas
Beef bulgogi versi lidah Indonesia

Beef bulgogi versi lidah Indonesia

Jadi karena bapak suka banget masak tongseng versi probadi. Rasaku gak ada bedanya kayak Bulgogi atau sapi lada hitam.

2 porsi
15-20 menit
Beef teriyaki original dan blackpepper simple

Beef teriyaki original dan blackpepper simple

Salah satu favorit anakku kalau makan. Pasti banyak makannya kalau dimasakin ini. Ini saus teriyaki racikan sendiri. Jadi cita rasanya indonesia🥰

2 mangkuk saji
1 jam
Kari sapi ala Jepang / Beef Japanese Curry

Kari sapi ala Jepang / Beef Japanese Curry

Pengen makan kari yg kuahnya kental gitu kyk yg dijual di Curry House Ichibanya. Iseng nyoba resep pake kari blok yg dijual di supermarket. Hmmm enak juga ternyata. Gak kalah rasanya sama yg dijual di restoran2 makanan jepang.

6 porsi
30 menit
Mongolian Beef

Mongolian Beef

Youtube: Cheese Madness Saya tahu makanan ini dari grup fb tentang makanan Asia. Lalu saya mencari resepnya disini dari Mowin's kitchen dan saya memodifikasinya sedikit.

Daging Sapi Lada Hitam

Daging Sapi Lada Hitam

Menu Daging Lada Hitam ini cocok dimakan sama nasi hangat, jadi isian kebab,taco dll. #KulaEtamCocok #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim

Mpasi sayur bening & hati sapi

Mpasi sayur bening & hati sapi

Bubur mpasi dengan menu lengkap Note: berasnya aku pake mpasi instan dari nays yang sapi, kalo mau pake beras biasa juga oke..

2 porsi
45 menit
Day. 420 Curry Beef Pie (19 month+)

Day. 420 Curry Beef Pie (19 month+)

Ga mau anaknya. Jadi mamak lah yg habisin jatah anak2. Untuk crust pie, pake resep eggless yg pernah kushare ya. Tapi cuma sampai tahap ditusuk pake garpu aja. Nanti manggangnya sekalian dengan isiannya.

Beef Steak Saus Bbq

Beef Steak Saus Bbq

Pengen makan ala resto atau cafe..di rumah aja..selain murah juga bisa dapat banyak..menghemat anggaran..hehe.. (emak-emak banget) Kebetulan anak-anak seneng banget makan steak..dan menu ini selalu jadi menu istimewa..padahal bikin nya mudah, modalnya murah dibanding makan di luar.. Saus bbq nya aku racik sendiri dari saus bbq instan tambah bahan lain. Hasilnya seperti saus resto betulan..(resep terlampir) Dan aku tambahin potato wedges dan sayuran sebagai pelengkap. (Resep potato wedges terlampir) Tampilan nya mirip di resto.. Cobain bun..

Beef Grill/ BBQ ala Korea

Beef Grill/ BBQ ala Korea

Experiment yang berhasil hehe Karena rasanya memuaskan, meskipun dengan bahan seadanya. Kalo mau tambah nikmat, bisa tambah ayam, sosis, baso, dan jamur. Dan yang biasanya pakai tofu, disini kita pakai tahu hehehehe 🤭 Memang rasanya jadi rasa rumahan sekali 😂😂 . . #KeDapurAja #CookpadIndonesia #MasakItuSaya #NgeksisDiCookpad

2 porsi
1 jam
Cilok goang dan baso sapi

Cilok goang dan baso sapi

Dimusim hujan ini, bundarana pingin share resep membuat cilok dengan takaran yang pas dan tentunya dengan kuah yang gurih dan enak.

5-10 orang
40menit