Beef Steak Crispy

Dipos pada February 22, 2022

Beef Steak Crispy

Anda sedang mencari inspirasi resep Beef Steak Crispy yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Beef Steak Crispy yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Beef Steak Crispy, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Beef Steak Crispy enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Beef Steak Crispy sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Beef Steak Crispy memakai 21 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Beef Steak Crispy:

  1. Daging Sapi (iris tipis)
  2. 2 bungkus tepung bumbu serbaguna (saya pakai tepung kobe crispy)
  3. secukupnya Minyak goreng
  4. Bahan marinasi:
  5. 1 siung bawang putih
  6. secukupnya Garam
  7. secukupnya Ladaku
  8. Bahan saus:
  9. 1 sdm margarin
  10. 1 siung bawang putih (cincang)
  11. 1/2 bawang bombay (iris)
  12. 3 sdm saus tiram
  13. 5 sdm saus teriyaki
  14. secukupnya Penyedap rasa
  15. secukupnya Gula pasir
  16. secukupnya Air
  17. 1 sdm maizena (larutkan)
  18. Bahan pelengkap:
  19. 1 buah kentang (potong sesuai selera)
  20. 2 buah wortel (potong memanjang)
  21. 3 buah buncis (potong sesuai selera)

Langkah-langkah untuk membuat Beef Steak Crispy

1
Daging yg sudah bersih dan diiris tipis pipihkan. Lalu siapkan wadah, geprek bawang putih lalu masukan ke atas daging, tambahkan garam dan lada. Marinasi kurleb 30 menit agar bumbu meresap. Masukan ke dalam kulkas. Siapkan tepung bumbu basah dan kering.
2
Sambil menunggu marinasi, kita buat bahan pelengkap dulu. Rebus wortel dan buncis sampai matang dan sisihkan. Untuk kentangnya jika sudah di potong" baluri kentang dengan tepung kering. Lalu goreng dengan api kecil agar kentang matang merata. Jika sudah matang angkat dan sisihkan.
3
Siapkan wajan, beri 1 sdm margarin. Tumis bombay dan baput sampai harum dan layu. Lalu tambahkan saus tiram,saus teriyaki, masukan air, lalu tambahkan penyedap dan gula. Aduk" sampai semua tercampur rata. Jika sudah sedikit mendidih. Masukan larutan maizena. Masak sampai meletupletup dan cicipi rasa. Jika rasa sudah pas matikan kompor.
4
Jika daging sudah di marinasi, celupkan daging ke tepung kering, lalu ke tepung basah dan masukan lagi ke tepung kering. Lakukan hal yg sama sampai daging habis. Siapkan wajan, masukan minyak goreng. Tunggu sampai minyak agak panas lalu masukan daging yg sudah di lumuri tepung. Masak dengan api kecil agar daging matang merata. Goreng daging sampai kuning keemasan/ sedikit kecoklatan (garing). Jika sudah matang angkat dan tiriskan.
5
Siapkan piring, mari kita mulai untuk plating. Susun wortel dan buncis yg sudah di rebus sesuai selera. Lalu susun kentang juga. Tambahkan daging yg sudah matang dan sudah di tiriskan tadi. Sirami sauce di atas steak, kira-kira aja. Untuk sauce bisa langsung di siram di atas steak atau bisa juga terpisah, tergantung selera masing-masing.
6
Beef Steak Crispy siap di nikmati😍✨ Selamat Mencoba🤤
Beef Steak Crispy - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rice Bowl Beef Bulgogi Pedas

Rice Bowl Beef Bulgogi Pedas

1 porsi
45 menit
Sup Daging Sapi Ala Kotabaru

Sup Daging Sapi Ala Kotabaru

Aku coba bikin Sup Sapi, dulu udah lama banget aku sering beli di daerah Kotabaru, Jogja. Kuahnya segar pake jeruk nipis, ada tambahan emping mlinjonya. Gurih seger pokoknya. Resepnya aku coba-coba sendiri, rasanya sudah mendekati sih... 😁😘

4-6 orang
1 jam 30 menit
235. Beef Slice Potato

235. Beef Slice Potato

Ketemu Menu mengenyangkan, Inspirasi dari CM_Depok , mbak HesHidayat. source : @heshidayat . Sudah belajar dari cookpad, buat menghitung dan memilah makanan berdasarkan kebutuhan kalori, protein, jadi resepnya mbak Hes saya tambahkan sayur sebagai sumber vitamin juga seratnya dan buat mengurangi minyak pengolahannya di tumis. Menu ini cocok sekali buat menu makan malam... #Rekreasi_Depok #Cookpad.Indonesia #TetapKenyangtanpaNasi #CocomtangPost

2 porsi
30 menit
Teriyaki pedas gurih (beef)

Teriyaki pedas gurih (beef)

Yang suka pedas, cobain resepnya. Dijamin enak.😌

2-3 orang
20 menit
Semur iga sapi

Semur iga sapi

Habis jalan² ke pasar minggu dapet macem² 😁 termasuk iga sapi.. Bosen sop trus kepikiran enak kali ya iga di semur 😋 Referensi resepny dari masak apa hari ini..tapi beda cara masak ama bbrp bahan yg gk aku pake..pastinya aku gk pake cabe ama bunga pala.. Yang praktis aja aku mah 😁😁 Namanya punya anak² bocah jg biasa masak dengan sambel terpisah 👌 Hasilnya kata anak³ku sih enak parah 😁😁 Ngabisin nasi..

Sapi lada hitam sauri

Sapi lada hitam sauri

Berawal dari banyaknya daging sapi kurban d kulkas. Bingung mau masak apa. Akhirnya dapat ide deh daging sapi dimasak dengan saori lada hitam. Jadi deh masakannya

4 orang
30 menit
Daging sapi lada hitam

Daging sapi lada hitam

Masih ada sisa daging kurban di frizzer nih mom, dpt resep dari mbakku yang emang jago masak. Annddddd cuzzzzzzzz saya eksekusi walaupun ada yg salah tp enak juga dan empuk sekali

3 orang
1 jam
Daging sapi masak habang

Daging sapi masak habang

Alhamdulillah 1 muharram 1443. Dan alhamdulillah princess dan suami juga lagi puasa. Mikir2 mau masak apa, trpikirkan mau masak nasi kuning pakai lauk masak habang (karena difreezer penuh dgn daging2, jdi ceritanya mo ngurangi gitu). Tp mon maap potongan dagingnya kebanyakan abstrak😂, utk potongan bisa teman2 usahakan dgn bentuk yg lebih baik yaa😊 Utk resep sperti bahan dan cara masak sumbernya dari mamake (dan smua bahan serta bumbu pakai sistem ngira2). Jadi, princess recook dgn sistem ukuran yg menurut princess udah pas.

5-7 orang
2 jam/lebih
Balado Terong,Tetelan daging sapi

Balado Terong,Tetelan daging sapi

2 orang
1 jam 30 menit
Nasi tim wortel keju + beef teriyaki (MPASI 9+)

Nasi tim wortel keju + beef teriyaki (MPASI 9+)

Si kaka akhir akhir ini naksir makanan yang agak sweet

3x makan
2jam
Daging sapi aromatik

Daging sapi aromatik

5 porsi
45 menit
Beef teriyaki lada hitam

Beef teriyaki lada hitam

2 orang
30 menit
Sapi lada hitam

Sapi lada hitam

5 porsi
1 jam
Jerohan Sapi Gongso Extra Pete

Jerohan Sapi Gongso Extra Pete

Lagi pengen yang pedes pedessss...... Masih pnya stok belanjaan jerohan sapi. Kemarin2 sempet binggung mau dimasak apa? Tau2 kangen masakan gongso ala kota Semarang. Dari pada jauh2 ke Semarang, masak sendiri aja. 🤣 Tetep the Best masakan sendiri karena extra pete. #FoodplaceCooking #FoodplacecookingLeague #FoodplaceCookChallenge #MasakSetiapBagian #PesonaKulinerNusantara