Oseng Kikil sapi pedas manis

Dipos pada February 23, 2022

Oseng Kikil sapi pedas manis

Anda sedang mencari inspirasi resep Oseng Kikil sapi pedas manis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Oseng Kikil sapi pedas manis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Oseng Kikil sapi pedas manis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Oseng Kikil sapi pedas manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Oseng Kikil sapi pedas manis adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Oseng Kikil sapi pedas manis diperkirakan sekitar 30 mnt.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Oseng Kikil sapi pedas manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Oseng Kikil sapi pedas manis memakai 17 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Oseng Kikil sapi pedas manis:

  1. 250 gr kikil sapi
  2. 2 siung bawang putih iris
  3. 3 siung bawang merah iris
  4. 3 cm jahe memarkan
  5. 4 cm lengkuas memarkan
  6. 3 cabe merah kriting iris sesuai selera
  7. 9 cabe hijau kriting iris sesuai selera
  8. 1/2 tomat iris
  9. 3 daun salam
  10. 2 daun jeruk
  11. 1 SDM saus tiram
  12. 2-3 SDM kecap manis
  13. 15 gr / 1 sdm gula merah
  14. 1/4 sdt lada bubuk
  15. 1/2 sdt kaldu jamur
  16. 1/2 sdt garam
  17. 1/4 sdt micin

Langkah-langkah untuk membuat Oseng Kikil sapi pedas manis

1
Potong kotak kikil sesuai selera, lalu cuci dan rebus selama 10-15 menit bila sudah cuci kembali kikil
2
Tumis bumbu yg sudah diiris tdi lalu tambahkan daun salam,daun jeruk,jahe,lengkuas, dan tomat
3
Masukan air secukupnya aduk bentar lalu masukan kikil nya
4
Tambahkan saus tiram,gula,garam, kaldu jamur, micin,lada bubuk,gula dan kecap manis.
5
Diamkan hingga air aga menyusut dan cek rasa bila dirasa kurang pas bisa tambahkan bumbu sesuai selera
6
Bila rasa sudah pas, air sudah menyusut,dan kikil sudah empuk siap untuk dihidangkan selagi hangat"lebih nikmat

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Soun Goreng Sapi

Soun Goreng Sapi

Assalamu'alaikum.. menu sarapan pagi ini adalah soun goreng sapi. Ada soun sisa soto ayam, ada daging yg sdh dimarinate pakai bumbu bulgogi. Tambah sayuran dan jamur, sreng..sreng.. jadi deh.

Sirloin Steak

Sirloin Steak

Hayuk mom bikin steak sendiri, wah di jamin rasanya gak kalah lo ma steak2 di restoran... Yuk coba buat sendiri di rumah nie aku kasih resepnya....

4 orang
30 menit
Tongseng Daging Sapi

Tongseng Daging Sapi

Masih ada daging kurban. Dimasak tongseng aja 👍👍

Crying Tiger Beef

Crying Tiger Beef

Dari sumber resep, di negara asalnya pun tidak ada yg tau pasti kenapa judul masakannya seunik itu. Beberapa sumber resep lain yang sy baca, menyebutkan kalau dulu masakan ini dibuat dari daging murah yang lumayan alot. Ibaratnya macanpun tak akan sanggup memakannya. Selain itu ada juga pendapat kalau dagingnya cukup empuk tapi sausnya terasa sangat pedas. Begitulah, kalau orang Thailand aja bingung kenapa namanya begitu, apalagi kita ya...?😅 Jadi mari fokus pada bahan dan cara masaknya saja😅 Crying Tiger Beef yang sy masak ngga alot sama sekali, menggunakan resep milik Denny Lim @cook_5050210 Bumbu marinasi dagingnya enak dan rasanya cukup umum. Yang spesial adalah sausnya. Menggunakan beras sangrai sebagai pengental dan tambahan aromanya. Ditambah cincangan daun ketumbar, bawang merah dan segar jeruk nipis. Rasanya manis asam asin wangi segar buat cocolan dagingnya. Jelas sy tidak pinter bikin steak😅 Umumnya daging untuk crying tiger disajikan medium rare. Sy tidak yakin kematangan daging sy ada dimana😅 Belajar lagi deh abis ini🤣 #cookpadcommunity_bogor

1 porsi
Beef Teriyaki (ala hokben)

Beef Teriyaki (ala hokben)

ikut meramaikan posbar dari mamah minggu ini buat wisata kuliner ke negeri Sakura , hanya perlu masuk dapur aja loh buat mewujudkannya 🤗 Sy memilih membuat resep beef teriyaki ala hokben karena ada stok daging di freezer , inspirasi resep dari mbk ayunda @aysylviana tips memotong daging : pakailah daging 1/2 beku dari freezer supaya mudah memotong tipis tipis dagingnya . Berikut sy sertakan link resep asli nya : https://cookpad.com/id/resep/3905717-beef-teriyaki-ala-hokben?invite_token=dBK4VzGwCBaTA69cWryjLCuP&shared_at=1635689209 #CookpadCommunity_Malang #PosbarMakananJepang

Sup daging sapi

Sup daging sapi

Inspirasi dari dr. Devaputriane. Bisa untuk MPASI mulai dari 6+ (tekstur disesuaikan dengan usia si kecil ya bun) Kalau untuk orang tua nya bisa ditambah cabe, lebih mantap. Happy cooking..

Rawon Sapi Bumbu Instant

Rawon Sapi Bumbu Instant

mungkin judul yang cocok adalah "Rawon Penuh Drama" 🤣 - Sebelum Idul Adha niat daging qurbannya mau dibikin Rawon ( padahal cuma pernah makan 2x dan udah 11 tahun yang lalu, ntah kenapa tiba2 kebayang 😅), Qadarullah terkonfirmasi dan bergejala, so fokus pemulihan - Selesai isoman cuss prepare perlengkapan masak rawon, tapi eh tapi pas baca ada yang bilang kalo keluwak / kluwak ini mengandung Sianida tinggi...nah lho, kaget awak dibuatnya Jadi Sianida ini terdapat pada keluwak mentah, jika sudah diolah (rebus/rendam air hangat) insyaallah aman...tapi kan saya belum punya pengalaman, karena ngeri akhirnya beli bumbu instan - Begitu mau masak kompor ngga nyala, gas habis buibu 🤣, karena abang gas belum bisa ngantar tak putuskan masak pake magicom - Pas mau oseng2 bumbu ternyata serai lupa dibeli,matiin magicom trus lari ke warung Masyaallah Alhamdulillah akhirnya berhasil makan rawon, nikmat banget...tapi habis makan laper lagi, capek bersihin magicom 🤣 #anak kost juga bisa makan enak #bumbu instant tak pernah salah

1 orang
Gepuk Sapi

Gepuk Sapi

Ada daging sapi sekitar 500gr di kulkas..bosen kalo cuman di sop/di tumis..mari kita bikin gepuk sapi..rasanya manis gurih dan lembut.

5 orang
2 jam
Martabak Telur Daging Sapi Kulit Lumpia Mudah

Martabak Telur Daging Sapi Kulit Lumpia Mudah

Sedaaappp, 🤤🤤🤤 #CookpadCommunity_Yogyakarta #memasakdengancinta #masakituibadah

Sate sapi goreng

Sate sapi goreng

Punya daging dikit. Iseng buka Cookpad nemu resepnya mbak @farah_annisa . Bahan ada semua. Langsung coba masak buat lauk hari ini. 🥰😍 Enak dinikmati pake nasi hangat plus sambel. Bikin nambah nambah..

Sayur nangka mix kacang panjang,tahu,daging sapi😋

Sayur nangka mix kacang panjang,tahu,daging sapi😋

Jangan lupa bund kunjungi YouTube channel saya untuk resep lengkapnya di iinka putri my YouTube channel

8 orang
1 jam
Beef Bulgogi Buncis

Beef Bulgogi Buncis

Selama pandemi ini aku sering banget masak yang simple dan cepet misalnya bikin lemongrass chicken ala Thai, atau yakiniku atau thai beef basil. Yg tumis2 dan cepet disajikan karena harus WFH juga. Nah ini salah satu resep yg aku suka bgt. Bumbunya meresap sampai ke dalam dan lembuut banget soalnya pakai teknik ala anime shokugekino soma. Yuk cobain...

Daging Sapi Brokoli Lada Hitam

Daging Sapi Brokoli Lada Hitam

Masak yang simple, lauk dan sayur jadi 1. Sedap banget dimakan bareng nasi panas. Suami suka banget!

2-4 orang
30 menit
Bistik sapi simple

Bistik sapi simple

Sebenernya udh pernah bikin kya gini,,cmn wktu itu bkinya simple ,cuman pke saos BBQ delmonte Jdi kali ini bikin bistik yg bener² ngresep bgt bumbunya.

2 orang
1 jam 30 menit
Tahu kuah kuning (tetelan)

Tahu kuah kuning (tetelan)

Menjadi pilihan menu menghemat anggaran🤭

Sop Tulang Sapi

Sop Tulang Sapi

siapa yang kalo punya tulang atau iga sapi selalu dibikin sop karena bingung mau dibikin apalagi? sayaaaa. jadilah bikin sop dengan bahan seadanya yang ada dikulkas.