Beef Burger Patty

Dipos pada February 17, 2022

Beef Burger Patty

Anda sedang mencari inspirasi resep Beef Burger Patty yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Beef Burger Patty yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Beef Burger Patty, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Beef Burger Patty enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Beef Burger Patty adalah 10 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Beef Burger Patty diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Beef Burger Patty sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Beef Burger Patty memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Anak2 saya paling suka makan hamburger, tapi hari ini mager pergi ke Maccas, jadi saya buat saja daging burger yang lembut dan juicy. Semua bahan pelengkap lain ada di rumah, kecuali stock sayuran habis.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Beef Burger Patty:

  1. 500 gram daging sapi cincang tanpa lemak
  2. 1 buah bawang bombay besar
  3. 2 sendok teh mixed herb
  4. 1 sendok teh kecap inggris
  5. 2 sendok makan olive oil
  6. 100 gram tepung roti
  7. 3 sendok teh kaldu bubuk
  8. 1/2 sendok teh garam
  9. 3 sendok makan bawang putih giling
  10. 1 butir telur
  11. 1 sendok teh bawang putih bubuk
  12. 1 sendok teh lada halus

Langkah-langkah untuk membuat Beef Burger Patty

1
Siapkan baskom ukuran sedang dan campurkan semua bahan jadi 1
Beef Burger Patty - Step 1
Beef Burger Patty - Step 1
Beef Burger Patty - Step 1
2
Aduk sampai rata menggunakan tangan, kemudian tambahkan olive oil supaya tidak lengket saat mencetak.
Beef Burger Patty - Step 2
3
Tes rasa dengan cara, panggang sedikit adonan diatas teflon dengan sedikit minyak goreng. Jika rasany sudah pas. Bulat2kan selebar telapak tangan. Adonan ini jadi 10 buah beef burger patty.
Beef Burger Patty - Step 3
Beef Burger Patty - Step 3
Beef Burger Patty - Step 3
4
Panggang satu persatu diatas teflon.. setelah matang susun diatas burger bun, satu persatu. Tambahkan tumisan bawang bombay, burger sauce, telur ceplok dan keju cheddar. Sajikan saat masih hangat. Jika burger sudah dingin, bisa dipanaskan 1 menit di dalam microwave. Selamat mencoba 🥰
Beef Burger Patty - Step 4
Beef Burger Patty - Step 4
Beef Burger Patty - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sup kacang hijau iga sapi

Sup kacang hijau iga sapi

Lama banget saya tidak masak sup kacang hijau,,, Alhamdulillah ada pekan posbar jadi bisa buat sup kacang hijau lagi,,,,sup kacang hijau sangat lezat dan tentu saja bergizi ,, cocok banget buat anak2 karena nilai gizinya yang tinggi,,,untuk MPASI juga bagus,,,prosesnya semuanya di blender (tanpa iga sapi ya) dan di saring untuk bayi usia 7 sampai 12 bulan dan di blender saja untuk bayi usia 1,5 bulan,,, tapi tanpa memakai bubuk kaldu dan semua takaran garam,,gulpas dan merica di kurangi,,kalau perlu tidak usah pakai sama sekali biarkan anak bayi hanya memakan real sayurannya saja (itu kalau saya dulu memasak untuk anak saya,,, sesuai selera mommy2 sekalian ya😘🤗),,,sup kacang hijau kali ini saya tambahkan iga sapi ya supaya lebih segar dan lezat😋👌 #PekanPosbar #OlahanKacangSpecial #PejuangMPASI #MPASI #KulaEtamCoCoK #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Balikpapan

Gepuk Sapi / Empal goreng

Gepuk Sapi / Empal goreng

4-5 porsi
1 jam
Dimsum / siomay sapi

Dimsum / siomay sapi

kali ini sy kulit pangsit nya beli krn mau bikin juga harus banyak waktu ..

Gepuk Sapi

Gepuk Sapi

Ada daging sapi sekitar 500gr di kulkas..bosen kalo cuman di sop/di tumis..mari kita bikin gepuk sapi..rasanya manis gurih dan lembut.

5 orang
2 jam
Rawon Iga Sapi / Rawon daging sapi

Rawon Iga Sapi / Rawon daging sapi

Ini rawon enaaaaak banget, anti gagal deh....perlu di coba mom.... Bener2 Juara kesukaan Bapak dan Anak 😍❤️

Home Made Beef Burger Mini

Home Made Beef Burger Mini

Inspirasi resep dari kak Diana @cook_23581574

20 pcs
Tumis Asam Daging Sapi

Tumis Asam Daging Sapi

Source : Annisa Rahmatillah Simpel dan enak. 😋👍 Klo suka pedes, tinggal tambahin aja cabenya 😁

Mie Gepeng Goreng Sapi

Mie Gepeng Goreng Sapi

Sering nya masak mie urai..skrg pengin mie gepeng.. cuz eksekusi..👍

5 org
30 menit
Daging sapi masak habang

Daging sapi masak habang

Alhamdulillah 1 muharram 1443. Dan alhamdulillah princess dan suami juga lagi puasa. Mikir2 mau masak apa, trpikirkan mau masak nasi kuning pakai lauk masak habang (karena difreezer penuh dgn daging2, jdi ceritanya mo ngurangi gitu). Tp mon maap potongan dagingnya kebanyakan abstrak😂, utk potongan bisa teman2 usahakan dgn bentuk yg lebih baik yaa😊 Utk resep sperti bahan dan cara masak sumbernya dari mamake (dan smua bahan serta bumbu pakai sistem ngira2). Jadi, princess recook dgn sistem ukuran yg menurut princess udah pas.

5-7 orang
2 jam/lebih
Daging Sapi Brokoli Lada Hitam

Daging Sapi Brokoli Lada Hitam

Masak yang simple, lauk dan sayur jadi 1. Sedap banget dimakan bareng nasi panas. Suami suka banget!

2-4 orang
30 menit
Sop Tetelan Sapi Pedas

Sop Tetelan Sapi Pedas

Aku itu dibanding dengan daging has lebih milih tetelan 😂 rasanya lebih gurih gitu..udah lama sih nahan² biar ga makan daging berlemak gini,tapi tiba² kepingin banget..cuuuzzz lah bikin,gapapa kan cuma sesekali banget 🙈😂 #CookpadCommunity_Palembang #ResepWongKito

Rendang sapi 🐄 (perdana bikin🥳)

Rendang sapi 🐄 (perdana bikin🥳)

Diksh daging sapi sm sdra main terima2 ajj...bingung lah mau diapain...mau dbkin bakso mager...ehh ada yg mnt d bkin rendang peer GK tuh...buat yg gak bisa bkin remdang past peer ya ..tapi tak apalah ..kita coba ajj...kalo berhasil kan bisa jd lauk hehehe Yuk kita cerita bahan dan cara buat👇

Nasi tim wortel keju + beef teriyaki (MPASI 9+)

Nasi tim wortel keju + beef teriyaki (MPASI 9+)

Si kaka akhir akhir ini naksir makanan yang agak sweet

3x makan
2jam
Sate Sapi Rembiga

Sate Sapi Rembiga

Ada daging sapi , sebagian udah dibuat steak, sebagian sebenarnya mo dibuat teriyaki tapi tiba-tiba kepikiran sate dan ingat dulu sempat di lombok makan sate sapi enak, akhirnya dapatlah resepnya, dilombok ada 2 macam sate, satu sate maringgi dan yang Saya buat ini sate rembiga. Source by Octa Vina dengan sedikit modifikasi dari saya.

Broccoli Beef Stir Fry

Broccoli Beef Stir Fry

Terinspirasi gegara liat TikTok ada yg masak langsung keinget broccoli beef nya Rush Hour. Akhirnya nyari nyari resep trus ketemu resepnya Natasha Kitchen. Ratingnya 5 dari 200an yg mereview jadilah lgsg eksekusi resep. Resepnya kumodif ya disini. Sausnya pas sblum dimasak, kucobain dulu rasanya kurang2 apa jd kutambahin sendiri, sempet ragu apa bisa jadi enak secara nyobain sausnya aja kok kayaknya blah aja. Ternyata pas jadi enak banget anak2 doyan smua makan jd pada cepet.

Daging Sapi Masak Bumbu Sate

Daging Sapi Masak Bumbu Sate

Inspirasi resep : @HafsaNurHafidzah Sate banget tapi tanpa tusukannya😀 Enak, gurih dan sedaap 🥰 Wajib di coba.

5 - 10 orang
3 - 4 jam