Daging sapi lada hitam πŸ’―

Dipos pada February 17, 2022

Daging sapi lada hitam πŸ’―

Anda sedang mencari inspirasi resep Daging sapi lada hitam πŸ’― yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Daging sapi lada hitam πŸ’― yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Daging sapi lada hitam πŸ’―, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Daging sapi lada hitam πŸ’― enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Daging sapi lada hitam πŸ’― adalah 10 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Daging sapi lada hitam πŸ’― diperkirakan sekitar 2 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Daging sapi lada hitam πŸ’― sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Daging sapi lada hitam πŸ’― memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Resep super simple but rasanya enak bets... Dijamin anak-anak suka πŸ’― Seharusnya semua bahan cuma di iris tapi dari pada di pinggirkan anak-anak akhirnya saya blender 🀣. Yang penting anak suka dan ga ada yang sisihkan makannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Daging sapi lada hitam πŸ’―:

  1. 1 kg daging sapi
  2. 1 bawang Bombay
  3. 2 bonggol bawang putih besar
  4. 1 botol kecil Saori lada hitam
  5. Lombok besar bisa juga pakai paprika
  6. Sedikit lada hitam tumbuk kasar
  7. secukupnya Gula
  8. sedikit Micin

Langkah-langkah untuk membuat Daging sapi lada hitam πŸ’―

1
Potong daging, cuci bersih. Sisihkan
2
Bawang Bombay dan bawang putih blender kasar. Lombok buang bijinya iris tipis. Seharusnya iris dadu tapi karena untuk anak-anak biar bisa dimakan semua jadi nya diiris tipis ajaaa...
3
Panaskan minyak goreng masukan bawang. Goreng sampai kuning. Masukkan daging, Saori lada hitam, lada hitam, Lombok besar. Aduk sesekali sampai empuk. Masukkan gula dan micin. Tes rasa.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Soun Goreng Sapi

Soun Goreng Sapi

Assalamu'alaikum.. menu sarapan pagi ini adalah soun goreng sapi. Ada soun sisa soto ayam, ada daging yg sdh dimarinate pakai bumbu bulgogi. Tambah sayuran dan jamur, sreng..sreng.. jadi deh.

Salad Beef

Salad Beef

Ini adalah salad dengan beef dan ada sayur sayuran nya juga Selamaat mencobaa semoga sukaa.

2 - 3 orang
1 jam 15 menit
Resep Semur Daging Sapi (Ala Taiwan)

Resep Semur Daging Sapi (Ala Taiwan)

Suka sama semur ini ,kalau ada sisa biasa aku tambahi kuah dan aku rebusin mie jadi deh mie daging sapi

Tongseng sapi tanpa santan

Tongseng sapi tanpa santan

Ada daging dikulkas, tongseng aja enak pedas-pedas dan hujan pula..hehehe

4 orang
30 menit
Easy Creamy Spaghetti with Beef and Broccoli #MasakanRumahan

Easy Creamy Spaghetti with Beef and Broccoli #MasakanRumahan

Kadang ada juga bosennya ya makan nasi, pengen sekali-sekali yang ada pasta-pasta nya dan ada creamy-creamy nya. Resep ini sebenarnya hasil kreasi diri sendiri sih. Karena kadang harus memaksimalkan bahan baku yang ada, boros juga kan ya kalo harus beli-beli terus. Menu ini gampang banget, tinggal masuk-masukkin aja, aduk-aduk, jadi deh:)

2 orang
20 menit
Dimsum ayam sapi (YamPi)

Dimsum ayam sapi (YamPi)

25 buah
1 jam
Sup lobak sapi bening

Sup lobak sapi bening

Source tintin rayner

4 porsi
45 menit
Abon Daging Sapi (Superrrr Praktis)

Abon Daging Sapi (Superrrr Praktis)

Assalammualaikum semuanya, salam sejahtera dan sehat selalu ya amiin🀲. Rencananya punya daging ini mau ikut meramaikan posbar Coboy olahan daging kurban, eh ternyata rencana meleset total gara2 badan kurang fitπŸ˜”. Akhirnya bisa eksekusi ngolah daging setelah acara posbar seleseiπŸ€¦β€β™€οΈ. Tak apalah sekali2 absenπŸ˜…. Dagingnya mau dibikin abon karena kok pengen bikin pao isi yang gurih2 gitu. Cuz bikin abonnya dulu yuk...let's get cooking. Kamis, 05 agustus 2021 #OlahanDaging_BukanKurban #AbonDagingHomemade #AbonSimplePraktis #AbonNoRibet #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Lamongan #CookpadCommunity_id

Sate daging sapi

Sate daging sapi

4 orang
1 jam 30menit
Gulai daging sapi bumbu indofood

Gulai daging sapi bumbu indofood

sebenerny udh prnh post gulai sapi dulu,tp bumbu sndiri sebisanya,hihi nah yg ini saya +pake bumbu jadi dr indofood,tentu rasanya lebih mantulπŸ₯° klo kuahnya ga mau terlalu lekoh,ga usah ditambahin santan/santannya encer bgt aja ya (soalny ini saya telat baca klo di bumbu jadinya udh +santan)

Sup sapi wortel kentang

Sup sapi wortel kentang

Sup sapinya enak anak saya suka sekali saya tambahin louncheon meat reques sikecil resep ini dari Mba @mamafathan yuk mari lita lihat cara membuatnya. #GenkPenjuangDapur #CooksnapAdminGenkPeda #CooksnapAdmin_mamafathan #cookpadcommunity_bogor #kuahbening #pekanposbar

1 panci
45 menit
Sop Iga Sapi

Sop Iga Sapi

Oiyaa.... disini saya tambahkan wortel 😁 dan saya beri irisan daun bawang, dirumah pada ga suka bawang goreng

Simple Sirloin Steak

Simple Sirloin Steak

Kepengen steakkk banget.. akhirnya nyoba bikin sendiri daaaannn ternyata gampang hehehehe. Semua bahan tinggal beli online...

1 orang
Sambal Kulit Sapi Disuka

Sambal Kulit Sapi Disuka

Siapa yang suka kulit sapi ? Angkat piring...πŸ˜πŸ€­πŸŒΆπŸŒΆπŸŒΆπŸ™‹β€β™€

Semur Daging Sapi Kentang

Semur Daging Sapi Kentang

Nyoba menu baru . Yang terIlhami fr Cookpad

9 Orang
30 Menit
Tongseng sapi

Tongseng sapi

Karena ini juga menu buat c boy, jadi aku blender kasar aja daging sapi nya. Biar cepet empuk nya. Hihi Happy cooking moms..

Kari sapi ala Jepang / Beef Japanese Curry

Kari sapi ala Jepang / Beef Japanese Curry

Pengen makan kari yg kuahnya kental gitu kyk yg dijual di Curry House Ichibanya. Iseng nyoba resep pake kari blok yg dijual di supermarket. Hmmm enak juga ternyata. Gak kalah rasanya sama yg dijual di restoran2 makanan jepang.

6 porsi
30 menit
Daging sapi aromatik

Daging sapi aromatik

5 porsi
45 menit
Mongolian Beef

Mongolian Beef

Youtube: Cheese Madness Saya tahu makanan ini dari grup fb tentang makanan Asia. Lalu saya mencari resepnya disini dari Mowin's kitchen dan saya memodifikasinya sedikit.

Garlic Butter Saikoro Beef

Garlic Butter Saikoro Beef

Saikoro beef itu dikasih lada hitam sama saos tiram doang rasanya enak banget seriusan. Resepnya simple banget dan wajib coba ya!