Sop Daging Sapi Rempah

Dipos pada February 16, 2022

Sop Daging Sapi Rempah

Anda sedang mencari inspirasi resep Sop Daging Sapi Rempah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sop Daging Sapi Rempah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sop Daging Sapi Rempah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sop Daging Sapi Rempah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sop Daging Sapi Rempah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sop Daging Sapi Rempah memakai 17 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

. . . Recook spesialπŸ₯° tanda sayang untuk tim lokal Jcco yang selama ini sudah menjadi yang tebaik membuat Jcco terus berkembang,kreatif dan menginspirasi πŸ˜‰πŸ€— Source : @dina090515 (dengan modifikasi) #Terimakasih_TimJCCO #CookpadCommunity_Jakarta #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #Resolusi2021

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sop Daging Sapi Rempah:

  1. 500 bgr daging sapi bagian sengkel
  2. 5 buah wortel
  3. 2 batang daun bawang
  4. 2 helai seledri
  5. 1 sdt garam halus
  6. 1/2 sdt kaldu jamur
  7. Secukupnya air
  8. Secukupnya minyak goreng untuk menumis bumbu
  9. Bumbu halus :
  10. 4 siung bawang putih
  11. 1/2 sdt lada bulat
  12. 1/4 sdt biji pala
  13. Bumbu Cemplung :
  14. 1 ruas jahe memarkan
  15. 2 buah bunga lawang
  16. 1 ruas kayu manis
  17. 4 butir cengkeh

Langkah-langkah untuk membuat Sop Daging Sapi Rempah

1
Potong potong daging,wortel potong bulat.
Sop Daging Sapi Rempah - Step 1
Sop Daging Sapi Rempah - Step 1
Sop Daging Sapi Rempah - Step 1
2
Haluskan bumbu halus,jahe digeprek aja.didihkan secukupnya air (setengah dari ukuran panci saja)
Sop Daging Sapi Rempah - Step 2
Sop Daging Sapi Rempah - Step 2
Sop Daging Sapi Rempah - Step 2
3
Setelah mendidih masukan irisan wortel,tumis bumbu halus juga jahe sampai harum kalo sudah terlihat mengering tuang sedikit kuah dari panci.aduk sampai tercampur lalu tuang ke panci.
Sop Daging Sapi Rempah - Step 3
Sop Daging Sapi Rempah - Step 3
Sop Daging Sapi Rempah - Step 3
4
Masak sampai empuk,masukan potongan daun bawang dan seledri.tambahkan garam dan penyedap koreksi rasa!!!
Sop Daging Sapi Rempah - Step 4
Sop Daging Sapi Rempah - Step 4
Sop Daging Sapi Rempah - Step 4
5
Biarkan mendidih baru matikan apiπŸ˜‰
Sop Daging Sapi Rempah - Step 5
Sop Daging Sapi Rempah - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Baked Potato Beef // Kentang Spiral Panggang

Baked Potato Beef // Kentang Spiral Panggang

Bismillahirrahmanirrahim..... Habis di foto langsung ludes....πŸ˜€ Masih kebayang enaknya, kiddos minta di bikinkan lagi. Ini adalah kentang yang saya iris-iris melingkar dengan alat seadanya di dapur. Kentaang di bumbui dengan sempurna kemudian di panggang. Diatasnya saya beri taburan keju dan parsley. Makanan pembuka atau cemilan yang enak dan sehat. Yuuuk intip resepnya πŸ’• . . . . . #MasakanBundaPashalenko #Barampaan_Spiral #OlahanKentang #TantanganCilmin #PekanPosbar #MasakItuSaya #DirumahAja #CookpadCommunity_Kalbar #CookpadCommunity_Borneo #CookpadIndonesia

Sate sapi bumbu kecap

Sate sapi bumbu kecap

Request dari suami yang baru pengen makan sate sapi dari daging qurban bulan lalu. Akhirnya eksekusi..

2-5 orang
2-3 jam
Crispy Beef

Crispy Beef

Bismillah....... Sudah lama banget Di eksekusi,dan tersimpan di draft untuk stok kalau pas lagi mager ,ni kebetulan lagi sedang berduka dan g sempat masak,jadi tinggal setor postingan yang sudah tersimpan aja Source : Bunda @ibumalka #OlahanDagingBundaKeyla #SetoranGA3 #PejuangGoldenApron3 #Minggu_Ke30

Lontong sayur daging sapi tanpa santan

Lontong sayur daging sapi tanpa santan

Bismillah, menu maksi atw makmal keluarga dirumah dengan sajian LONTONG SAYUR DAGING SAPI tanpa santan biar tetap nyaman dilambung dan pencernaan πŸ˜˜πŸ‘Œ

Sapi Lada Hitam Quick&Simple

Sapi Lada Hitam Quick&Simple

Bikin sapi lada hitam yang ga pake ribet soalnya bumbunya udah instant πŸ˜† Saya lihat banyak cara bikin masakan ini. Saya pake yang paling mudah dulu Saya pake daging sapi has dalam yang diiris tipis2. Jadi waktu 1/2 beku saya iris. Pake 500g juga boleh ya. Ini sengaja pake 400g yg 100g mau dipake buat masakan lain

Daun Ketumbar Masak Baso Sapi

Daun Ketumbar Masak Baso Sapi

Sesekali masak sayur bening, adem dan enak di tenggorokan, aman di perut dan mulut. Caranya juga mudah sekali, tinggal cemplang cemplung saja, rasanya juga segarrrr. #cookpad #dapoerlia #daunketumbar #sayurbening #kuahsegar #basosapi #basoikan #masakannusantara

1 panci
30 menit
Sapi Lada Hitam

Sapi Lada Hitam

Maunya ala2 resto chinese food. Tp ngga ada bawang bombay ama paprika. Juga ngga bisa ninggalin jahe.

4 orang
20 menit
Beef Teriyaki (ala hokben)

Beef Teriyaki (ala hokben)

ikut meramaikan posbar dari mamah minggu ini buat wisata kuliner ke negeri Sakura , hanya perlu masuk dapur aja loh buat mewujudkannya πŸ€— Sy memilih membuat resep beef teriyaki ala hokben karena ada stok daging di freezer , inspirasi resep dari mbk ayunda @aysylviana tips memotong daging : pakailah daging 1/2 beku dari freezer supaya mudah memotong tipis tipis dagingnya . Berikut sy sertakan link resep asli nya : https://cookpad.com/id/resep/3905717-beef-teriyaki-ala-hokben?invite_token=dBK4VzGwCBaTA69cWryjLCuP&shared_at=1635689209 #CookpadCommunity_Malang #PosbarMakananJepang

Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

Makanan favorit keluarga Anak anak pada suka

2,5 jam
Sop Iga Sapi

Sop Iga Sapi

Salah satu sayur yg ga pernah gagal bikin nasi habis hehe

4 orang
2 jam
Pasta Creamy Smoke Beef

Pasta Creamy Smoke Beef

Masak pasta dengan bumbu yang beda dari biasanya. Bukan carbonara, hanya bahan-bahannya mirip aja, yang penting enak dan anak-anak suka ya Bun πŸ˜ƒ Inspirasi resep dari Mba @susan_mellyani

5 porsi
30 menit
Sate Sapi Manis Khas Senayan ala Chef Muhammad | Semua Bisa!!

Sate Sapi Manis Khas Senayan ala Chef Muhammad | Semua Bisa!!

Lagi pengen aja bikin yang bakar bakaranπŸ˜‚, di tengahΒ² kesibukan yang luar biasa!! Hari minggu tetap sibuk, nyempetin bikin sate sapi khas Senayan versi simple dan tetap enak pake banget!!🀭 Dulu pernah beberapa kali cobain Sate Khas Senayan. Biasanya sih Sate Ayam. Tapi begitu cobain Sate Sapi nya, duh sumpah enak gilak!! Langsung aja deh mengingat sekuat tenaga untuk duplikasi. Dan hasilnya sangat memuaskan. Silahkan simak bahan serta step by step nya ya. Let's cook with me!!πŸ‘¨πŸΌβ€πŸ³ #SateKhasSenayan #SateSapiKhasSenayan #SateSapiManisKhasSenayan #SateSapi #MasakanKhasJakarta #MasakanKhasSenayan #MasakanKhasIndonesia

25 pcs
1 jam
Tongseng sapi tersimple

Tongseng sapi tersimple

Ini resep sangat simple dan semua bisa bikin ,cocok banget buat yang gak suka ribet atau gak punya banyak waktu buat masak pagi ...silahkan simak resep dan cara membuatnya yah bun 😊

4 orang
15 menit
Chicken katsu & Beef teriyaki ala-ala hokben

Chicken katsu & Beef teriyaki ala-ala hokben

Bismillahirrahmanirrahim. Hallo, Assalammu'alaikum semua😊 Kali ini aku mau coba share menu yg udah pengen banget aku bikin ini, karna buat aku jd ngga harus repot2 keluar dan bisa buat sendiri, bisa dapat banyak juga lho.... Hihihi Kalo gitu, langsung aja diintip yuk moms😍

4 orang
2 jam
Daging Sapi Bumbu Bali

Daging Sapi Bumbu Bali

Recook masakan bumbu Bali dari orang Bali, Mbak @Cp_bali_asti Hasilnya sungguh memuaskan. Pedes gurih, dan manis asemnya pas. Pasti akan jadi menu yang diulang-ulang di rumah. Kapan-kapan akan kucoba pakai ayam. Yuuk cobain... #pencok_resepPilihanku #mbantuk_lauksayur #cookpadCommunity_Bandung

Beef Steak

Beef Steak

Bismillahirrahmanirrahim, Alhamdulillah libur kerja, bahan-bahan ready dirumah siap masak untuk buka puasa :)

5-7 porsi