Tongseng Sapi Pedas Sederhana

Dipos pada February 16, 2022

Tongseng Sapi Pedas Sederhana

Anda sedang mencari inspirasi resep Tongseng Sapi Pedas Sederhana yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tongseng Sapi Pedas Sederhana yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tongseng Sapi Pedas Sederhana, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tongseng Sapi Pedas Sederhana enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Tongseng Sapi Pedas Sederhana adalah 2 Porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Tongseng Sapi Pedas Sederhana diperkirakan sekitar 1 Jam 30 Menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tongseng Sapi Pedas Sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tongseng Sapi Pedas Sederhana memakai 23 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tongseng Sapi Pedas Sederhana:

  1. 1/5 kg daging sapi
  2. Tomat
  3. Sayur Kol
  4. 2 Lembar Daun Salam
  5. 2 lembar daun jeruk
  6. 1 Jari Lengkuas memarkan
  7. 2 sendok teh Lada Bubuk
  8. secukupnya Penyedap Rasa
  9. secukupnya Garam
  10. secukupnya Gula Merah
  11. Secukupnya Gula Putih
  12. 1 Batang Serai memarkan
  13. Kecap Manis Bangao
  14. Minyak Goreng
  15. 1 Bungkus Santan Kara 65 ml
  16. Bahan yang dihaluskan
  17. 1 Jari Kunyit
  18. 1 Jari Jahe
  19. 8 Siung Bawang Merah
  20. 5 Siung Bawang Putih
  21. 10 Biji Cabai orange
  22. 2 sdm ketumbar
  23. 3 biji Kemiri

Langkah-langkah untuk membuat Tongseng Sapi Pedas Sederhana

1
Bersihkan daging sapi potong potong dadu cuci dengan air sebanyak 2x. Kemudian masukkan garam kedalam daging diamkan 5 menit. Lalu rebus daging sapi yang sudah di diamkan dengan garam selama 20 menit agar daging lembut terlebih dahulu atau bisa juga di presto bila ingin cepat lembut dan matang.
2
Kemudian bila sudah selesai merebus daging, panaskan minyak didalam wajan dengan api yang kecil. Kemudian masukkan bumbu-bumbu yang sudah dihaluskan tumis hingva aroma nya wangi. Kemudian masukkan daun salam, daun jeruk, batang serai yang sudah di memarkan dan Lengkuas yang sudah di memarkan. Aduk-aduk hingga merata dan wangi.
3
Lalu masukkan garam, gula dan penyedap rasa dan lada putih bubuk secukupnya sesuai keinginan rasa.
4
Lalu masukkan air bersih sebanyak 1 liter air, Kemudian masukkan daging sapi yang sudah di rebus. Lalu masukan santan kara cair lalu diamkan selama 20 -25 menit hingga bumbu meresap kedalam daging sapi. Lalu masukkan kecap manis dan kecap asin, Aduk aduk hingga merata.
5
Potong-potong tomat berbentuk dadu, dan potong Sayur. Bila sudah matang, siap dipindahkan ke wadah dan siap disajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tteobokki beef Bulgogi

Tteobokki beef Bulgogi

Memanfaatkan semua bahan bahan yg masih ada di kulkas, jadilah tteobokki dicampur dengan daging bulgogi 😂 Source : mba berliana Soewandono #CintaUntukBerlian #SayangCoboyuntukBerlian #CoboyPeduli #cookpadcommunity_surabaya #dapoertara

Tumis Sapi Cabe Ijo

Tumis Sapi Cabe Ijo

Terinspirasi dari ce @xanderskitchen simple banget

Beef Teriyaki

Beef Teriyaki

Suami ku bilang ini masuk list makanan yg bakal dia repeat order. Masyaallah . Alhamdulillah bikinnya tu simple banget. Cocok yg males masak ribet . Tp rasanya enak buun, tambah telor ceplok, jd lah rice bowl ala cafe dan resto 🤤

5 orang
30 menit
Day. 420 Curry Beef Pie (19 month+)

Day. 420 Curry Beef Pie (19 month+)

Ga mau anaknya. Jadi mamak lah yg habisin jatah anak2. Untuk crust pie, pake resep eggless yg pernah kushare ya. Tapi cuma sampai tahap ditusuk pake garpu aja. Nanti manggangnya sekalian dengan isiannya.

Sapi Lada Hitam

Sapi Lada Hitam

Maunya ala2 resto chinese food. Tp ngga ada bawang bombay ama paprika. Juga ngga bisa ninggalin jahe.

4 orang
20 menit
Tengkleng Sapi

Tengkleng Sapi

Masakan khas solo Tengkleng, dengan kuah santan ringan, guriih, seger banget. Jika mau pedas pecahin aja cabai rawit nya. Kali ini saya bikinnya pakai daging sapi, berikut resepnya

Sayur Tewel & daging sapi/ Nangka Muda

Sayur Tewel & daging sapi/ Nangka Muda

Karna kelahiran sumatra Kangen masakan masakan berbau sumatra gini tapi karna punya bocil ahirnya gak pake jabr sama sekali 😅

4 orang
1 jam 15 menit
Beef Patty Anti Gagal, Rasa Mirip McD

Beef Patty Anti Gagal, Rasa Mirip McD

Alhamdulillah anak pertama sudah berani khitan, setelah terima banyak kado, dia masih punya satu permintaan; ingin makan beef burger yang enak, tebal, juicy, dan unlimited alias sebanyak-banyaknya kapanpun dia mau tanpa keluar duit jajan (haha!). Dengan semangat saya bikin sekilo beef patty agar bisa dia makan sambil ngegame bareng adik dan tantenya. Resep ini enak sekali, anti gagal, dan miriiiip rasanya seperti McD. Takaran bisa disesuaikan menurut porsi yang diinginkan.

Pindang Sapi

Pindang Sapi

Ini menu favorit yg dlu sering dimasak almh. Mama

Oseng daging sapi pedes

Oseng daging sapi pedes

30 menit -1 jam
Daging sapi aromatik

Daging sapi aromatik

5 porsi
45 menit
Sei sapi cabe ijo

Sei sapi cabe ijo

Dapet oleh2 dari ipar yg dines di Kupang. Akhirnya berkesempatan mengolah sendiri sei sapi yg asli dari NTT😍 Aroma khas sei, ketemu bumbu cabe ijo yg melimpah wangi sedep, wah auto nambah trs ni.. Yg mau masak sei.. Coba yuk..😘

8 porsi
40 menit
Rawon daging sapi

Rawon daging sapi

Kangen dulu waktu kerja sering masak ini rawon , setelah nikah pengen nyoba masak buat suami ,akhirnya kesampean juga 😇

Krengsengan Daging Sapi

Krengsengan Daging Sapi

Ini olahan daging kurban kemarin itu lhooo.. Tapi aku baru sempet uploadnya sekarang wkwk, karena kebiasaan kelamaan di draftnya aja wkwk.. Ini enak & simple banget guys, yummyyy! 😘😘 . Silahkan nonton Youtube Channel : Dinda Arya Setyarini . #CookpadCommunity_Tangerang

4 porsi
Beef teriyaki

Beef teriyaki

Kami bukan penggemar masakan jepang atau korea, tapi beef teriyaki ini salah satu dari sedikit masakan jepang yang kami bisa makan. Mungkin karena rasa manis gurih nya mirip dengan masakan jawa. Jadilah masakan ini bisa jadi menu andalan di rumah kami.

3 orang
Empal sapi

Empal sapi

Buatin suami bekal kerja, minta empal sapi dg sambal kecap

1 orang
90 menit
Steak RibEye Meltique with Mushroom Sauce

Steak RibEye Meltique with Mushroom Sauce

Request paksu buat steak jd beli lewat Ojol di toko daging . Aku Pakai 2 beef ribeye meltique 400gr (@200gr) dan pakai bahan sisanya yg ada di kulkas 😊

Toge besar masak daging sapi bulgogi

Toge besar masak daging sapi bulgogi

Toge besar sangat enak beli di supermarket jepang (papaya ) atau korea (Mu Gun Hwa). Sangat enak dimasak pakai kecap kikoman dan saos bulgogi.

3 orang
30 menit
Sop Bening Daging Sapi

Sop Bening Daging Sapi

Seringnya daging dimasak dengan santan atau yg berbumbu pekat, alhasil kolesterol melambung tinggi 😂 Sesekali daging dibikin sop kuah bening bir tidak terlalu feeling guilty sm kesehatan kalo lagi makan daging 🥰 #KuahBening #ResepWongKito #Cookpadcommunity_Palembang #SopDaging #ResepFavoritKeluarga_WongKito

2 orang
1 jam