Coffee Barbeque Beef

Dipos pada February 20, 2022

Coffee Barbeque Beef

Anda sedang mencari inspirasi resep Coffee Barbeque Beef yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Coffee Barbeque Beef yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Coffee Barbeque Beef, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Coffee Barbeque Beef enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Coffee Barbeque Beef sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Coffee Barbeque Beef memakai 24 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Source : Vita Jaurina @vitajaurina (Dengan Penyesuaian) 12/01/2022 (522).....penasaran ma postingan mba Vita Jaurina daging di masak dgn kopi πŸ˜‰,akhirnya hari ini (10/01/2022) lgs eksekusi resep mba Vita,kebetulan di kulkas ada daging tp bukan has jd utk marinated daging sy rebus dulu selama 15 menitan. Menu ini enak menurut sy dan anak sy bungsu suka bgt,sampai di gadoin. Karena sy buka pecinta dan peminum kopi jd gk pernah stok kopi di rmh,td beli kopi di tukang sayur adanya kopi kapal api dan ketika di masak ternyata rasa kopinya kurang nendang menurut saya alias kurang terasa 😁 harusnya pakai kopi Nescafe mungkin rasa kopinya lebih greng lg 😊 #PotBerbisik_SerbaKopi #CookpadCommunity_Bekasi #PekanPosbar #KopiKekinian #CookpadIndonesia

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Coffee Barbeque Beef:

  1. 500 kg daging sapi
  2. Secukupnya daun bawang iris serong
  3. 1 buah cabe merah besar iris serong
  4. Secukupnya minyak utk menggoreng
  5. Bumbu marinated :
  6. 1 sdm saos tiram
  7. 1 sdm kecap asin
  8. 2 sdm minyak wijen
  9. 1/2 sdt garam
  10. 1/2 sdt merica bubuk
  11. 100-150 ml air mineral
  12. 1 butir telur
  13. 1 1/2 sdm tepung maizena
  14. Bahan coffee sauce :
  15. 5 siung bawang putih cincang
  16. 2 sdm madu
  17. 2 sdm barbeque sauce
  18. 1 sdm kecap Inggris
  19. 1 1/2 sdm dark soy sauce
  20. 1 Bks kopi bubuk instan (24 gram)
  21. 1 sdm saos tiram
  22. 1 sdm gula semut kelapa
  23. Secukupnya air kaldu rebusan daging
  24. 1 sdm maizena larutkan dgn sedikit air

Langkah-langkah untuk membuat Coffee Barbeque Beef

1
Potong2 daging yg sdh di cuci bersih. Tambahkan bahan2 marinated kecuali telur dan maizena,aduk rata dan tambahkan air aduk rata kembali
Coffee Barbeque Beef - Step 1
Coffee Barbeque Beef - Step 1
Coffee Barbeque Beef - Step 1
2
Masak daging selama 15 menit. Sambil menunggu daging,siapkan bahan2 coffee sauce
Coffee Barbeque Beef - Step 2
Coffee Barbeque Beef - Step 2
Coffee Barbeque Beef - Step 2
3
Aduk rata semua bahan coffee sauce,kecuali bawang putih dan larutan maizena
Coffee Barbeque Beef - Step 3
Coffee Barbeque Beef - Step 3
Coffee Barbeque Beef - Step 3
4
Siapkan bahan2 lainnya. Tiriskan daging yg sdh di rebus,tambahkan telur dan maizena,aduk rata lalu goreng daging hingga kuning kecoklatan
Coffee Barbeque Beef - Step 4
Coffee Barbeque Beef - Step 4
Coffee Barbeque Beef - Step 4
5
Goreng jg kentang yg sdh dipotong2 dan celupkan ke dlm adonan telur maizena,goreng hingga matang
Coffee Barbeque Beef - Step 5
Coffee Barbeque Beef - Step 5
6
Tumis bawang putih cincang dgn minyak bekas menggoreng daging,masukkan semua bahan sauce masak hingga mendidih
Coffee Barbeque Beef - Step 6
Coffee Barbeque Beef - Step 6
Coffee Barbeque Beef - Step 6
7
Masukkan daging dan kentang goreng,masak hingga air agak menyusut lalu masukkan larutan maizena,aduk rata. Tambahkan irisan cabe masak sebentar dgn api besar,angkat
Coffee Barbeque Beef - Step 7
Coffee Barbeque Beef - Step 7
Coffee Barbeque Beef - Step 7
8
Masukkan daun bawang aduk rata
Coffee Barbeque Beef - Step 8
Coffee Barbeque Beef - Step 8
9
Coffe barbeque beef siap di nikmati selagi hangat
Coffee Barbeque Beef - Step 9
Coffee Barbeque Beef - Step 9
Coffee Barbeque Beef - Step 9

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Beef bulgogi ala SHEI

Beef bulgogi ala SHEI

Enak banget makan pake nasi panas.

4 org
Ceker presto & baso sapi mercon

Ceker presto & baso sapi mercon

Berhubung saya pribadi suka yang empuk empuk terciptalah ceker presto mercon.. Dan udara di Boyolali ini dingin karena hujan rintik-rintik mendung mendung gimana gitu... Jadilah ada ide memasak yg pedas pedas...

4 orang
1 jam
Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

3 orang
1 jam
Beef Teriyaki (ala hokben)

Beef Teriyaki (ala hokben)

ikut meramaikan posbar dari mamah minggu ini buat wisata kuliner ke negeri Sakura , hanya perlu masuk dapur aja loh buat mewujudkannya πŸ€— Sy memilih membuat resep beef teriyaki ala hokben karena ada stok daging di freezer , inspirasi resep dari mbk ayunda @aysylviana tips memotong daging : pakailah daging 1/2 beku dari freezer supaya mudah memotong tipis tipis dagingnya . Berikut sy sertakan link resep asli nya : https://cookpad.com/id/resep/3905717-beef-teriyaki-ala-hokben?invite_token=dBK4VzGwCBaTA69cWryjLCuP&shared_at=1635689209 #CookpadCommunity_Malang #PosbarMakananJepang

Niku Udon or Udon Daging Sapi

Niku Udon or Udon Daging Sapi

#TIKETGoldenBatikApron ini nih simpeeeel dan cepeeet banget bikinnyaπŸ˜‹tapi udah berasa resto jepang banget hihihi kan udah bikin udon bisa di varian banyak deh pokoknya yaa☺️hehehe yuuuks kita buaaaat ajiiib nikmeh rasanyaπŸ˜‹πŸ‘πŸ»alhamduliLlah oia semua bahan yang saya buat pasti saya utamakan halal enak yaaπŸ˜ŠπŸŒΈπŸ€

Beef Patty

Beef Patty

Assalamu'alaikum bunda. Alhamdulillah hari ini emak lagi rajin bikin stok cemilan buat bocil. Nah, kali ini emak buat beef patty aka daging burger. Resep ini bisa juga di jadiin isian kebab, tinggal di tambahin bubuk kari aja di bahannya truz di cetak agak besar dan di oven. Pas mau di sajikan sebagai isian kebab tinggal di iris sesuai selera deh.

25 porsi
Bistik Sapi

Bistik Sapi

Ini sih cepet banget abisnya. MasyaAllah. Pokoke enaaak lah #cookpadcommunity_depok #rekreasi_bali

4 orang
45 menit
Lobak sapi kecap (#273)

Lobak sapi kecap (#273)

Masi pny stock lobak... masak ma daging sapi.. enak juga.. ga lupa kecap nya.. hihi..

1-2org
20mntan
Sayur Asem Iga Sapi

Sayur Asem Iga Sapi

Resep cooksnap Bunda @MomsFirza_310571 buat makan siang tadi. Alhamdulillah semua suka. Termasuk anak bayiku, lahap betul dia makan pakai sayur asem ini. Terima kasih resepnya ya, Bunda Ati.. Mohon maaf kalau ada yg diubah, krn menyesuaikan dg selera orang2 rumah..πŸ™ #Terimakasih_TimCocomtang #Terimakasih_AtiAgusSapto #CookpadCommunity_Tangerang

2 - 4 orang
1 jam
Gule Keset Daging Sapi bumbu instan indofood

Gule Keset Daging Sapi bumbu instan indofood

Agak kurang paham, tambahan bumbu instan indofood apaaa ya.. Coba aq samain aja dg tambahan bubuk rendang instan. Rasanya tetep wenaaak nyuss Sayangnya beli dagingnya sedikit bgttt krn uda kemasan daun jati per 1ons 🀭 niatnya jg cm buat anak2 Jd pake bumbu instannya jg secukupnya

Rica-Rica Panggang (Beef Belly Slice)

Rica-Rica Panggang (Beef Belly Slice)

Sebagai apresiasi kepada tim lokal, NayNay persembahkan cooksnap ala NayNay nih. Liat-liat resep mbak @alaBunna tertarik cooksnap rica-rica cekernya, cuma kami ganti beef belly dan dipanggang. #CooksnapTimLokalKaltim #BubuhanKaltim_Bunna #BubuhanKaltim_Renny #BubuhanKaltim_Griya #KulaEtamCoCok #CookpadCommunity_Kaltim

Sop Daging Sapi Berempah

Sop Daging Sapi Berempah

Yeayy.. kali ini #cookpadcommunity_jakarta jalan2 yg deket aja berhubung masih PPKM 🀭😜 #gowesbecak_kelilingJakarta Source : @RachmawatiRDewi

Empal Daging Sapi

Empal Daging Sapi

#RecookBubuhanKaltim #KulaEtamCoCoK #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Samarinda

Brokoli Sapi Lada Hitam dan Paprika

Brokoli Sapi Lada Hitam dan Paprika

Salah satu menu yang komplit, ada lauk dan sayurnya dalam satu sajian, hemat waktu, hemat bahan, tinggal tambah nasi...πŸ˜‰πŸ‘Œ #PekanPosbar #Brokoli

4 porsi
Tongseng Sapi Pedas Sederhana

Tongseng Sapi Pedas Sederhana

2 Porsi
1 Jam 30 Menit
Sapi lada hitam simpel

Sapi lada hitam simpel

Olahan sapi tentu sangat banyak, coba deh olahan sapi yang satu ini.. mantul pokoknya, Bahan bahan juga mudah didapatkan

5 orang
2 jam
Toge besar masak daging sapi bulgogi

Toge besar masak daging sapi bulgogi

Toge besar sangat enak beli di supermarket jepang (papaya ) atau korea (Mu Gun Hwa). Sangat enak dimasak pakai kecap kikoman dan saos bulgogi.

3 orang
30 menit