Tumis Buncis Daging Sapi Cincang

Dipos pada March 10, 2022

Tumis Buncis Daging Sapi Cincang

Anda sedang mencari inspirasi resep Tumis Buncis Daging Sapi Cincang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tumis Buncis Daging Sapi Cincang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tumis Buncis Daging Sapi Cincang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tumis Buncis Daging Sapi Cincang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Tumis Buncis Daging Sapi Cincang adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Tumis Buncis Daging Sapi Cincang diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tumis Buncis Daging Sapi Cincang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tumis Buncis Daging Sapi Cincang memakai 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Punya buncis dan daging cincang yang sudah beberapa hari terabaikan, daripada keburu expired langsung saja diolah jadi sayur + lauk yang simpel dan tidak ribet membuatnya 👩‍🍳 #TumisBuncisDagingSapiCincang #OlahanBuncis #OlahanDagingCincang #CreativityInMyKitchen

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tumis Buncis Daging Sapi Cincang:

  1. Segenggam Buncis
  2. 200 gram daging sapi cincang
  3. 4 buah bawang putih
  4. 4 buah cabe merah
  5. 2 sdm kecap manis
  6. 1 sdm kecap asin
  7. 1 sdm saus tiram
  8. 150 mL air
  9. Secukupnya garam
  10. Secukupnya gula
  11. Secukupnya merica
  12. Secukupnya minyak goreng untuk menumis

Langkah-langkah untuk membuat Tumis Buncis Daging Sapi Cincang

1
Cuci bersih buncis, cabe merah dan bawang putih. Kemudian untuk buncis dipotong² menjadi 2 bagian. Sedangkan cabe merah diiris² tipis dan bawang putih dicincang halus.
Tumis Buncis Daging Sapi Cincang - Step 1
Tumis Buncis Daging Sapi Cincang - Step 1
Tumis Buncis Daging Sapi Cincang - Step 1
2
Panaskan minyak goreng, kemudian masukkan bawang putih cincang kedalamnya. Masak hingga harum.
Tumis Buncis Daging Sapi Cincang - Step 2
Tumis Buncis Daging Sapi Cincang - Step 2
3
Jika sudah harum, masukkan daging cincang kedalamnya. Aduk² hingga merata. Masak hingga daging berubah warna.
Tumis Buncis Daging Sapi Cincang - Step 3
Tumis Buncis Daging Sapi Cincang - Step 3
4
Setelah itu masukkan air, kecap manis, kecap asin dan saus tiram kedalamnya. Aduk hingga merata. Kemudian tambahkan garam, gula dan merica. Aduk hingga merata. Test rasa sesuai dengan selera.
Tumis Buncis Daging Sapi Cincang - Step 4
Tumis Buncis Daging Sapi Cincang - Step 4
5
Kemudian masukkan potongan buncis dan irisan cabe merah, aduk² hingga merata. Masak hingga buncis matang (Tingkat kematangnya bisa disesuaikan dengan selera).
Tumis Buncis Daging Sapi Cincang - Step 5
6
Tumis buncis daging sapi cincang siap dihidangkan dan dinikmati.
Tumis Buncis Daging Sapi Cincang - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sop tulangan sapi

Sop tulangan sapi

Menu untuk keluarga tersayang , yang dibuat dengan penuh cinta ♥️

Penyet Iga Sapi

Penyet Iga Sapi

Yeayy sebentar lagi Idul Adha. Bersyukur masih bisa bersama teman2 untuk memberikan inspirasi masak. Walau jarang tapi tetap selalu merindukan untuk bersua di Cookpad. Thanks Mba @Lya_Cooks untuk membantu saya berinspirasi.

Perkedel kornet sapi

Perkedel kornet sapi

6orng
45 mnt
Sop Tetelan Sedep Bangett

Sop Tetelan Sedep Bangett

Simple dan enaaaak.. Source : Xander's Kitchen

Tongseng sapi

Tongseng sapi

Saat harus mengurangi mobilitas, lihat kulkas banyak yg nggak ada. Jadilah masak seadanya buat sarapan.....dan ternyata ngabisin nasi sebakul

2 orang
30 menit
Beef Teriyaki

Beef Teriyaki

karena suami hobby makan daging tapi mau masak yg simple ya menu ini salah satunya😄

2 orang
45 menit
Steak sapi empuuukk whit nasi liwet megicom

Steak sapi empuuukk whit nasi liwet megicom

Bissmillah daging sisa steak bareng temen² sholihah, kini emak buat steak crispy whit nasi liwet pete 😁

4 orang
30menit
Crispy Beef / Sapi Garing

Crispy Beef / Sapi Garing

Daging sapi garing dengan saus asam manis terkenal dengan Chinese American Food. #Chinesefood #Cookpadcommunity_Jakarta

Gulai Tambusu (Gulai Usus Sapi Isi)

Gulai Tambusu (Gulai Usus Sapi Isi)

Kalau pergi makan di Kedai Nasi Kapau, suami suka banget makan Gulai Tambusu. Akhirnya penasaran coba bikin sendiri, dengan resep tanya sama ibu mertua 🥰.

DENDENG SAPI BALADO ala Pemula

DENDENG SAPI BALADO ala Pemula

Haiihaii bun.. Ini pertama kali bikin dendeng krn request dri pak suamik. Daging qurban yg gatau sih ini berapa beratnya, ditakar2 aja haha perasaan udh banyak yg bakal diolah, ternyata setelah jadi krn dagingnya menyusut kelihatan jadi sedikit hahahahha maklum ya bun pertama kali, namanya juga belajar 🤣 Mana tau ada yg pemula seperti saya, boleh dijadiin referensi yah ;)

1-2 orang
2 jam
92. Sop Iga Sapi Ala Chef Turnip

92. Sop Iga Sapi Ala Chef Turnip

#SupportBumil dengan menu sop hangat campur sambal sedikit dan tambahkan perasan jeruk nipisss aduh segernyaa, semoha yanh mual ga jadi mual dan seger kembali Source : @DapurTurnip #igasapi #CookpadCommunity_Jakarta

3 orang
1 jam
Malbi Sapi

Malbi Sapi

Malbi adalah masakan daging khas Palembang, saya bilang ini semurnya orang Palembang hehee.. masakan Sumatra yang bumbu rempah-rempahnya selalu aduhai menambah nikmat masakan ini.. dan menambah nasi berkali-kali di piring saya.. 🤭😋👍 #AnjangsanaKhas_Palembang #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bogor

91. Sop Kaki Sapi

91. Sop Kaki Sapi

Cocok banget iniiii masak sop kaki sapi plus cuaca mendung, enak di makan hangat #Semanggi_AnekaSop #CookpadCommunity_Jakarta Source @Febyistary

4 orang
Tumis Buncis Daging Sapi

Tumis Buncis Daging Sapi

2 orang
1 jam
Beef Bulgogi

Beef Bulgogi

Lagi mengumpulkan segala macam protein, program pembentukan otot :D

Perkedel Daging Sapi

Perkedel Daging Sapi

#PejuangGoldenApron3

30 buah
Grilled Beef Belly with Bulqoqi Sauce

Grilled Beef Belly with Bulqoqi Sauce

Ada tamu dari luar kota, pengen sajikan makanan yang spesial. Kebetulan dia dan keluarga suka banget dengan menu daging2an digrill. Dimasakin sama Mother aja Beef Belly Grilled dengan bumbu bulqoqi sauce. Praktis tapi rasanya enak lho,cocok banget sama nasi putih. #KulaEtamCoCoK #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Bontang #PejuangGoldenApron3

267. Mugalgal Daging Sapi

267. Mugalgal Daging Sapi

Masakan arab hasil cooksnap resepnya dapur Khadijah. Resep aslinya menggunakan ayam, lebih enak kalo menggunakan daging kambing...buatnya gampang dan rasanya enak...buat isian kebab mantaaap rasanya😍🥰 Source : Khadijah https://cookpad.com/id/resep/14489411-mugalgal-ayam-chicken?invite_token=DompTHqSAq9JZJ4t7nQdAgDq&shared_at=1623744299 #Cooksnap_Kalbar #RecookMenyadikKalbar #CooksnapMenyadik_Khadijah #CookpadCommunity_Kalbar #cookpad #cookpadindonesia #cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kalbar