Tumis Daging Sapi Daun Jeruk

Dipos pada February 19, 2022

Tumis Daging Sapi Daun Jeruk

Anda sedang mencari inspirasi resep Tumis Daging Sapi Daun Jeruk yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tumis Daging Sapi Daun Jeruk yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tumis Daging Sapi Daun Jeruk, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tumis Daging Sapi Daun Jeruk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Tumis Daging Sapi Daun Jeruk adalah 4-7 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Tumis Daging Sapi Daun Jeruk diperkirakan sekitar 30 mnt.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tumis Daging Sapi Daun Jeruk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tumis Daging Sapi Daun Jeruk memakai 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Resep yang saya buat beberapa hari yang lalu, kebetulan ada sisa daging sapi rebus , saya cek2 resep di FB,, Nemu resep ini. Rasanya enak. Keluarga pada suka.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tumis Daging Sapi Daun Jeruk:

  1. 200 gram daging sapi rebus - potong dadu *opsional
  2. 1 batang sere *memarkan
  3. 9 daun jeruk *bole di iris atau di sobek2
  4. 1 buah tomat *potong 6 ato dadu
  5. 7 siung bawang putih *haluskan
  6. 2 buah kemiri *haluskan
  7. 5 buah cabe keriting *haluskan
  8. Cabe rawit secukupnya *rasa bisa di atur ya mom
  9. 2 cm kunyit *haluskan
  10. 2 cm jahe *haluskan

Langkah-langkah untuk membuat Tumis Daging Sapi Daun Jeruk

1
Tumis bumbu halus tadi ke dalam minyak panas. Oiya, saya tambahkan bawang Bombay merah iris buat tumisan. Masukkan juga daun jeruk dan sereh, tumis sampe harum.
2
Beri garam + gula sesuaikan selera. jika ada air kaldu boleh masukkan, agar lebih meresap. Jika tidak ada gunakan air biasa.
3
Terakhir masukkan tomat, tumis hingga agak mengering. Koreksi rasa. Kalo rasa terserah dengan lidahnya mommy yaa,, bole tambah penyedap. Enak di makan dengan nasi panas. #selamat mencoba mommyyy 🤗🤗
Tumis Daging Sapi Daun Jeruk - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Irisan sapi bumbu bistik (#355)

Irisan sapi bumbu bistik (#355)

Kepengen makan bistik bola sapi.. punya nya stir fry beef.. ya uda tetep sapi.. masak aja.. ;)

1-2org
15mntan
Beef teriyaki Saori

Beef teriyaki Saori

Dah lama pengen beef teriyaki HokBen... mumpung ada daging dikulkas kita coba bikin sendiri aja beef teriyaki Saori alal2...aku tentunya... lumayanlah yg penting keluarga suka🤭😀

Sapi lada hitam

Sapi lada hitam

5 porsi
1 jam
Beef Steak Saus Bbq

Beef Steak Saus Bbq

Pengen makan ala resto atau cafe..di rumah aja..selain murah juga bisa dapat banyak..menghemat anggaran..hehe.. (emak-emak banget) Kebetulan anak-anak seneng banget makan steak..dan menu ini selalu jadi menu istimewa..padahal bikin nya mudah, modalnya murah dibanding makan di luar.. Saus bbq nya aku racik sendiri dari saus bbq instan tambah bahan lain. Hasilnya seperti saus resto betulan..(resep terlampir) Dan aku tambahin potato wedges dan sayuran sebagai pelengkap. (Resep potato wedges terlampir) Tampilan nya mirip di resto.. Cobain bun..

Krengsengan Iga Sapi

Krengsengan Iga Sapi

Happy Sunday 🥰

Tim daging Sapi ikan asin dengan rempah

Tim daging Sapi ikan asin dengan rempah

makan sehat super nyummy dan segar

10-12 porsi
1 jam
Sambal goreng Ati sapi dan Kentang

Sambal goreng Ati sapi dan Kentang

Stok ati banyak dan ini versiku

2 orang
Pindang Tulang Sapi

Pindang Tulang Sapi

Masih ada stok tulangan dan daging qurban 😆 biar ga bosen di rendang, bikin yang seger-seger duluu #PindangTulangSapi

Kresengan Koyor

Kresengan Koyor

Pencinta koyor, bosen dimasak koyor oseng mercon. Kebetulan dikulkas ada petis, dimasak kresengan koyor bahan2ny simpel dan praktis. Maaf daging koyor nya tidak nampak, karena suka ama kuah kental kresengan. 😁

5porsi
Asem asem iga sapi

Asem asem iga sapi

Maunya nih iga mau aku jadii iga bakar tapi karna repot akhirnya dimasak asem2 aja lebih gampil.

Tongseng Sapi Pedas Sederhana

Tongseng Sapi Pedas Sederhana

2 Porsi
1 Jam 30 Menit
Semur daging sapi

Semur daging sapi

Udah lama pengen masak ini,baru kesampean🤭 Sumber resep:Arifah Amrullah Dengan sedikit modifikasi dari saya☺️

Sate sapi cincang(#353)

Sate sapi cincang(#353)

Tiba tiba ngidam sapi... ya uda masak gini yg simple simple aja... ;)

1-2org
15mntan
Beef Teriyaki ala HokBen

Beef Teriyaki ala HokBen

Minggu ini Cookpad ngajak jalan-jalan ke Jepang. Mumpung masih ada stok daging di kulkas. Hihi, ngirisnya sih niatnya tipisssss tapi apalah daya pisaunya tidak bersahabat alhasil agak tebal. Source: @aysylviana #Jabodetabek_MakananJepang #PosbarMasakanJepang #CookpadCommunity_Tangerang

Beef Teriyaki

Beef Teriyaki

Masakan yg sangat disukai nak bujang klo lagi mampir di resto Jepang,pas lg dirumah aja sering dia bikin sendiri dgn versi nya sendiri kalau ke resto terus kan lumayan mahal harga nya bikin dgn penyesuaian selera #PosbarMasakanJepang #CookpadCommunity_Kalsel #CookpadCommunity_Borneo

3-4 orang
3 jam