Daging sapi saos lada hitam

Dipos pada February 22, 2022

Daging sapi saos lada hitam

Anda sedang mencari inspirasi resep Daging sapi saos lada hitam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Daging sapi saos lada hitam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Daging sapi saos lada hitam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Daging sapi saos lada hitam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Daging sapi saos lada hitam diperkirakan sekitar +- 2 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Daging sapi saos lada hitam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Daging sapi saos lada hitam memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ini resep cukup untuk 2 orang, jadi bisa disesuaikan dengan anggota keluarga/teman yang ada. Foto ini diambil ketika daging sapi saos lada hitam mau dimasukkan kekulkas, jadi saya tambah air sedikit. Agar ketika dihangatkan kembali, tidak ditambahkan air lagi.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Daging sapi saos lada hitam:

  1. 100 gr daging sapi
  2. Secukupnya Merica
  3. Secukupnya Saos lada hitam
  4. Secukupnya minyak goreng untuk menumis
  5. Secukupnya saos tiram
  6. Secukupnya Kecap asin dan manis
  7. 1 sendok saos sambel (sesuai selera)
  8. 2 ruas jahe dan 5 buah bawang putih
  9. Secukupnya cabe merah (pengganti paprika merah)
  10. 1 buah cabe burung (pengganti paprika hijau)
  11. Sedikit garam, gula (aren) dan bumbu penyedap
  12. 400-500 ml air untuk dimasak (daging ungkep)

Langkah-langkah untuk membuat Daging sapi saos lada hitam

1
Marinasi daging sapi : Potong daging sapi sesuai selera (tidak usah dicuci) lalu diaduk dengan saos lada hitam dan merica. Jika sudah tercampur merata simpan didalam kulkas selama 1 jam an.
2
Keluarkan daging sapi yang sudah dimarinasi dari kulkas dan siapkan semua bumbu agar mudah digapai untuk dimasak.
3
Tumis bawang putih yang sudah diiris dengan api sedang jika sudah wangi tambahkan air, jahe dan daging yang sudah dimarinasi. Tutup panci, biarkan air menyusut sampe daging empuk.
4
Setelah daging empuk dan air menyusut tambahkan saos lada hitam, saos tiram, saos sambel, merica, garam, gula, penyedap rasa, dan cabe yang sudah dipotong. Icip rasa, jika sudah pas maka daging sapi saos lada hitam siap disantap.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sate Maranggi Sambal Oncom (Daging Sapi)

Sate Maranggi Sambal Oncom (Daging Sapi)

Satu lagi sate berempah yang rasanya manis gurih, ini dia sate maranggi khas Cianjur, tapi yang ini dimakan pakai uli yang di cocol pakai sambal oncom, unik sih.. tapi enak dan ngangenin, sambal oncomnya yang pedas-pedas segar karena menggunakan bumbu kencur. Saking pengennya makan sate maranggi seperti di Sari Asih Cianjur akhirnya bebikinlah sendiri di rumah, pasukan mondar-mandir mulu ga sabar menunggu.. 🤣 soalnya harum satenya menggoda.. 🤤👍 #MakananKhasJawaBarat #CookpadCommunity_Bogor

Mushroom and smoke beef cream soup

Mushroom and smoke beef cream soup

Jakarta mendung terus udh 2 hari ini. Bawaannya jd mellow terus. Yuk bikin comfort food yg bener2 pas buat gloomy day kaya gini. Bahannya gampang dan cara bikinnya simple. Bisa disimpen di freezer juga, klo mau makan tinggal microwave 5 menit. Rasanya ga kalah ama di restoran pizza itu lho. Yuk cobain..

4 porsi
30 menit
Tumis Daging Sapi Sayur Rambu Lalu Lintas

Tumis Daging Sapi Sayur Rambu Lalu Lintas

Pas makan bareng doi di restoran, haaah ada pengunjung meja sebelah lagi ngobrolin menu masakan gitu dan denger sayur rambu lalu lintas. Aku bertanya" Sayur apaan itu baru denger dan unik namanya. Tanya ke temen dan kerabat ga ada yang tau ehhhh ga kepikiran ternyata temenku nyeletup bilang tuh sayur yg warnanya kayak rambu lalu lintas si paprika ehhh iya ya bener juga unik deh😂🍓🍋🍏 So langsung ke supermarket beli paprika ehhh sayur rambu lalu lintas yak tiga warna donk merah, kuning, dan hijau trus ada stok daging sapi frezer sisa lebaran kemarin hihihhii Auto bikin masakan buat berjuang di #TiketGoldenBatikApron Semoga goal😊 #TiketGoldenBatikApron

5 orang
1 jam
Taiwan Beef Noodle, Wajib Coba!

Taiwan Beef Noodle, Wajib Coba!

Mie ini harusnya pake bumbu khusus namanya broad bean paste with chilli, cuma di rumah saya lagi ada bumbu jjangmyeon dan doenjang yang mungkin bisa jadi pengganti, dan bener aja..enak banget ini!

7 org
Dendeng Ragi(Daging sapi)

Dendeng Ragi(Daging sapi)

Masakan favorit keluarga

10 orang lebih
1 jam
MPASI Brokoli Cah Sapi

MPASI Brokoli Cah Sapi

Pengen masak simple aja mumpung anak lg bobo siang

Tengkleng sapi

Tengkleng sapi

Masih ada stock balungan sapi di frezzer,akhirnya eksekusi jadiin tengkleng😍

1jam
Sup Buntut Sapi

Sup Buntut Sapi

Ceritanya kemarin ada buntut / ekor sapi🐄 yang sudah bersih di freezer. Bingung mau dimasak apa. Nah gegara lewat warung sup buntut langganan kami didaerah sepanjang yang waktu itu tutup akhirnya aku terinspirasi dan langsung deh kita eksekusi si buntut di freezer🐮. Masakan ini sebenarnya sangat mudah tapi beeeehhhh rasanya manntaaap banget🤤🤤

3 orang
1 jam
Beef Asam Manis Teriyaki #TiketGoldenBatikApron

Beef Asam Manis Teriyaki #TiketGoldenBatikApron

Bingung masak apa..kebetulan ada tetangga jual daging saranin aja bikin teriyaki. Langsung eksekusi deh. #TiketGoldenBatikApron

3-4 orang
30 menit
Asem-asem Iga Sapi dengan Daun Kedondong

Asem-asem Iga Sapi dengan Daun Kedondong

Makan asem-asem ini biasanya cuma kalo pas pulang kampung karena dikota daun kedondongnya yg susah dicari. Dan kemarin minta dikirimin daun kedondong nya ke sini dan masih ada stok iga dikulkas jadilah masak ini.

1 jam 30 menit
Asem-asem daging sapi

Asem-asem daging sapi

Awalnya cuma niat nyoba yg baru..krna udh bosen mkn daging cm di semur, rendang ataupun rica-rica..kita coba buat yang bikin merem² nih..

Bubur hati daging sapi

Bubur hati daging sapi

Resep MPASI Usia 8m+ Kunjungi Instagram @mdalfatih03 Jangan lupa beri Like, Comment and Save Resep ini ya moms 💕

3x Makan
Oseng mercon daging sapi

Oseng mercon daging sapi

Bisa pake bagian apa saja ya. Paling enak bagian tetelan ato sandunglamur. Tp ini saya pake sirloin aja krn ada sisa daging steak kemaren.

Nikujaga Beef Stew (lembut pakai presto)

Nikujaga Beef Stew (lembut pakai presto)

Bikinnya mudah, citarasanya gurih asin manis dan wangiiii umamiii. Seneng dpt resep yg begini,sayur karbo dan protein jadi satu.simpel dan cepet masaknya😍saya adaptasi dari resep mbak Frielingga Sit saya modif sedikit.Aslinya dari Akari Papa, mgkn yg ingin lihat aslinya bisa lihat di akun beliau langsung

4 sd 6 orang
Asem asem balungan (tulangan sapi)

Asem asem balungan (tulangan sapi)

Resep ibuku

1 panci kecil
15 menit
Sapi Paprika

Sapi Paprika

Masakan yang Praktis dan enak..

3-4 Orang
1 jam 30 menit
Pho Bo/Vietnamese Beef Noodles

Pho Bo/Vietnamese Beef Noodles

#ColamMatos #Matos_KuahBening #Matos_SebeningHatiku #CookpadCommunity_Malang #PekanPosbar #KuahBening Link resep asli: https://cookpad.com/id/resep/11565835-pho-bo-vietnamese-beef-and-noodle-soup?ref=cooksnap_detail_page Makasih banyak resepnya Mbak @galia_salfitri Salah satu menu sup daging ala Vietnam yang disajikan dengan jenis rice noodles (saya pake kwetiau). Kuah kaldu dengan aromatik rempah yang kuat ditambah perasan air jeruk nipis dan potongan cabe, tentunya makin terasa beragam rasanya. Yang otentik, tentunya pakai saos Sriracha dan saus Hoishin. Tapi karena ga punya, pake sambel aja deh....Kebetulan di Malang cuaca lagi dingin, hujan rintik sepanjang malam. Jadi perlu comfort food yang bisa menghangatkan badan sekaligus memberikan nutrisi. Alhamdulillah langsung ludes.... Cobain yukkkk.....