Sapi Paprika

Dipos pada February 18, 2022

Sapi Paprika

Anda sedang mencari inspirasi resep Sapi Paprika yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sapi Paprika yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sapi Paprika, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sapi Paprika enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sapi Paprika adalah 3-4 Orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Sapi Paprika diperkirakan sekitar 1 jam 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sapi Paprika sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sapi Paprika memakai 11 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Masakan yang Praktis dan enak..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sapi Paprika:

  1. 250 gr Rib Eye Steak
  2. 0.5 Bawang Bombay
  3. 2 Bawang putih
  4. 0.5 paprika hijau
  5. 1 sdm Saos tiram
  6. 2 sdm kecap asin
  7. 1 sdt gula pasir
  8. 1 sdm shaoxing wine
  9. 1 sdt baking soda
  10. 1 sdm maizena
  11. 2 sdm minyak canola

Langkah-langkah untuk membuat Sapi Paprika

1
Iris2 tipis daging sapi dan beri bumbu rendaman1 sdm saos tiram, 1 sdm kecap asin, dan 1sdm shaoxing wine, 1 sdt baking soda, dan 1 sdm maizena dan gula pasir, aduk rata, masukkan sapi nya untuk di rendam selama kira2 10-15 menit, di campur dengan rata ya, kemudian iris2 tipis bawang putih, paprika dan bawang bombay.
2
Panaskan wajan dan beri minyak, masukkan bawang putih dan bawang bombay terlebih dahulu, kemudian masukkan daging sapi yang sudah di rendam tadi, aduk2 hingga rata, cek rasa terakhir masukkan paprika, aduk2 sebentar kemudian di angkat, Sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Beef Steak Saus Bbq

Beef Steak Saus Bbq

Pengen makan ala resto atau cafe..di rumah aja..selain murah juga bisa dapat banyak..menghemat anggaran..hehe.. (emak-emak banget) Kebetulan anak-anak seneng banget makan steak..dan menu ini selalu jadi menu istimewa..padahal bikin nya mudah, modalnya murah dibanding makan di luar.. Saus bbq nya aku racik sendiri dari saus bbq instan tambah bahan lain. Hasilnya seperti saus resto betulan..(resep terlampir) Dan aku tambahin potato wedges dan sayuran sebagai pelengkap. (Resep potato wedges terlampir) Tampilan nya mirip di resto.. Cobain bun..

Cilok goang dan baso sapi

Cilok goang dan baso sapi

Dimusim hujan ini, bundarana pingin share resep membuat cilok dengan takaran yang pas dan tentunya dengan kuah yang gurih dan enak.

5-10 orang
40menit
Sapi Lada Hitam

Sapi Lada Hitam

Bismillah.. Pagi ini di warung sayur lihat paprika merah dan paprika hijau seger banget. Langsung terinspirasi mau bikin Sapi Lada Hitam. Pakai lada hitam yang ditumbuk kasar ya bun.. lebih enak rasanya. Kalau mau pake saus lada hitam instan juga ga apa apa. Sesuai selera saja. Paprika dan bawang bombay nya sengaja saya tambahkan di akhir proses masak. Biar rasanya masih segar. Selamat mencoba bunda.. Semoga terinspirasi untuk makan siang nanti... 💞

Garang Asem Daging Sapi

Garang Asem Daging Sapi

Bisa ditambah sayuran sesuai selera. Kali ini saya tambah tahu coklat.

4 orang
1 jam
60. Bebalung khas sasak (sop iga sapi)

60. Bebalung khas sasak (sop iga sapi)

lg pengen makan makanan khas kampung halaman, karena daun asam tidak ada sy ganti dengan jeruk lemon.

Sapi panggang ala resto tersimple

Sapi panggang ala resto tersimple

Masih edisi daging idul adha. Pengen ke tempat grill all you can eat tapi di jogja masih ppkm terus. Alhasil saya coba coba aja bumbuin sendiri. Dan hasilnyaaa lebih enak dari tempat grill yang bisa disewa rumahan itu eheheh mari kita cobaaa hihihii

3-4 orang
1 jam 30 menit
Tumis Terong Daging Sapi

Tumis Terong Daging Sapi

Sup daging kemarin nggak ada yang mau nyentuh lagi, padahal masih ada daging di dalamnya. Sayang kalau di buang, jadi dagingnya saya ambil, buat di masak lagi biar nggak mubazir. Di kulkas ada terong bulat sisa lalapan. Jadi deh tumis terong dengan daging sapi, rasanya enak, masaknya juga nggak perlu banyak bumbu, karena dagingnya sudah enak. #KulaEtamCocok #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Paser

Teriyaki pedas gurih (beef)

Teriyaki pedas gurih (beef)

Yang suka pedas, cobain resepnya. Dijamin enak.😌

2-3 orang
20 menit
Asem-asem daging sapi

Asem-asem daging sapi

Terispirasi dari masakan mamah yg kalo buat asem - asem menurutku paling enak

4 orang
1 jam
Mongolian beef with enoki mushroom

Mongolian beef with enoki mushroom

Karna gabisa pake cooking wine alias arak masak jd aku ganti pake saus housin.

Tumis Buncis Daging Sapi

Tumis Buncis Daging Sapi

Salah satu variasi menu bekal sarapan suami ngantor.. cukup simpel & lezat tentunya..

Ceker presto & baso sapi mercon

Ceker presto & baso sapi mercon

Berhubung saya pribadi suka yang empuk empuk terciptalah ceker presto mercon.. Dan udara di Boyolali ini dingin karena hujan rintik-rintik mendung mendung gimana gitu... Jadilah ada ide memasak yg pedas pedas...

4 orang
1 jam
Tong Seng daging sapi

Tong Seng daging sapi

6 orang
1 jam 30 menit