Mushroom and smoke beef cream soup

Dipos pada February 17, 2022

Mushroom and smoke beef cream soup

Anda sedang mencari inspirasi resep Mushroom and smoke beef cream soup yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Mushroom and smoke beef cream soup yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mushroom and smoke beef cream soup, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mushroom and smoke beef cream soup enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Mushroom and smoke beef cream soup adalah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Mushroom and smoke beef cream soup diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mushroom and smoke beef cream soup sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mushroom and smoke beef cream soup memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Jakarta mendung terus udh 2 hari ini. Bawaannya jd mellow terus. Yuk bikin comfort food yg bener2 pas buat gloomy day kaya gini. Bahannya gampang dan cara bikinnya simple. Bisa disimpen di freezer juga, klo mau makan tinggal microwave 5 menit. Rasanya ga kalah ama di restoran pizza itu lho. Yuk cobain..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mushroom and smoke beef cream soup:

  1. 250 gram jamur champignon (iris tipis)
  2. 10 lembar smoke beef (potong kecil-kecil)
  3. 1 kaleng jagung (sekitar 200gram)
  4. 1/2 butir bawang bombay (cincang)
  5. 5 siung bawang putih iris tipis
  6. 50 gram butter (elle n vire unsalted)
  7. 700 ml susu UHT full cream (merk diamond)
  8. 1 pack keju belcube (24 pcs)
  9. 100 gram keju kraft chedar (parut)
  10. 2 sdm terigu
  11. 1 sdt kaldu ayam bubuk
  12. Garam, merica, parsley

Langkah-langkah untuk membuat Mushroom and smoke beef cream soup

1
Panaskan butter di wajan lalu tumis bawang bombay dan bawang putih hingga wangi. Masukkan jamur tumis hingga layu, masukkan smoke beef, tumis sampai masak.
2
Masukkan terigu, aduk2 sampai terigu matang, tuang susu UHT aduk perlahan sampai terigu larut. Masukkan jagung aduk sampai matang dan mengental.
3
Tambahkan garam, merica, kaldu ayam, parsley test rasa. MATIKAN API, lalu masukkan keju dan aduk hingga keju larut. Penting untuk mematikan api sebelum memasukkan keju, agar keju tdk mengeras.
4
Sajikan hangat dengan ditemani roti panggang.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tumis Labu Siam Daging Sapi

Tumis Labu Siam Daging Sapi

Variasi masakan labu siam supaya ngga bosan. Kebetulan masih ada stock daging walaupun ngga banyak. Langsung ke resep kuy #CookpadCommunity_Depok

3 orang
35 menit
Brokoli Cah Daging Sapi

Brokoli Cah Daging Sapi

Masak yang gampang & cepat yuuk. Daging sapi dibumbui/marinate dari semalam, jadi besoknya tinggal iris2 bahan n lgs ditumis, gak sampe 1/2 jam beres . Resep dari @xanderskitchen yg diposting di ig, ditambahin jamur biar lbh maknyuzzz😊. #CookpadCommunity_Jakarta #CookpadCommunity

5 porsi
Tumisan kulit sapi

Tumisan kulit sapi

Hari ini cuma bisa masak menu tumisan lagi biar simple.. inipun masaknya dengan penuh perjuangan.. nyambi momong bayi. Nyambi daring. Jadi guru buat kakak yg udah kelas 2 SD.. tetep semangat ibu² pejuang daring yaa..😂💪❤️ tetep semangat masak juga karena masakan istri lebih nikmat ujar suami😍

Tumis jamur daging sapi

Tumis jamur daging sapi

Edisi habisin stock daging😁

Beef Asam Manis Teriyaki #TiketGoldenBatikApron

Beef Asam Manis Teriyaki #TiketGoldenBatikApron

Bingung masak apa..kebetulan ada tetangga jual daging saranin aja bikin teriyaki. Langsung eksekusi deh. #TiketGoldenBatikApron

3-4 orang
30 menit
Daging sapi lada hitam 💯

Daging sapi lada hitam 💯

Resep super simple but rasanya enak bets... Dijamin anak-anak suka 💯 Seharusnya semua bahan cuma di iris tapi dari pada di pinggirkan anak-anak akhirnya saya blender 🤣. Yang penting anak suka dan ga ada yang sisihkan makannya.

10 porsi
2 jam
Ungkeb Paru Sapi

Ungkeb Paru Sapi

30 menit
Daging sapi lada hitam

Daging sapi lada hitam

Masih ada sisa daging kurban di frizzer nih mom, dpt resep dari mbakku yang emang jago masak. Annddddd cuzzzzzzzz saya eksekusi walaupun ada yg salah tp enak juga dan empuk sekali

3 orang
1 jam
Sate Sapi Rembiga

Sate Sapi Rembiga

Ada daging sapi , sebagian udah dibuat steak, sebagian sebenarnya mo dibuat teriyaki tapi tiba-tiba kepikiran sate dan ingat dulu sempat di lombok makan sate sapi enak, akhirnya dapatlah resepnya, dilombok ada 2 macam sate, satu sate maringgi dan yang Saya buat ini sate rembiga. Source by Octa Vina dengan sedikit modifikasi dari saya.

Daging Sapi Brokoli Lada Hitam

Daging Sapi Brokoli Lada Hitam

Masak yang simple, lauk dan sayur jadi 1. Sedap banget dimakan bareng nasi panas. Suami suka banget!

2-4 orang
30 menit
Tomato Beef Stew

Tomato Beef Stew

Ujan2 pgn yg anget2 juga asem2 marilah kita buat ini

2 orang
> 30 menit
Beef & cheese puff pastry

Beef & cheese puff pastry

Masih punya puff pasty di kulkas jadi buat ini deh pake bahan yang ada aja. Elmir sukaaa Follow igku ya @febryastrya

30 menit
Beef steak

Beef steak

1 orang
Day. 457 Rolade Sapi Saos Tiram (21 month+)

Day. 457 Rolade Sapi Saos Tiram (21 month+)

Masak simpel tapi oke rasanya. Ga perlu ditambah apa2 lagi udah enak nih. Untuk saos tiram nya, aku pake saos tiram Kobe Selera @dapurkobe. Udah cocok di lidah rasanya. Alhamdulillah keluarga pun acc. Cuma nak bayi aja nih yg makan pake nasi dan kuah aja. 😅

Sayur jipang/ labu siam daging sapi/ sayur lontong

Sayur jipang/ labu siam daging sapi/ sayur lontong

Resep belajar dari Ibu, alhamdulillah semua orang lahap makan masakanku 😁. Bisa untuk lontong atau nasi

Abon Daging Sapi (Superrrr Praktis)

Abon Daging Sapi (Superrrr Praktis)

Assalammualaikum semuanya, salam sejahtera dan sehat selalu ya amiin🤲. Rencananya punya daging ini mau ikut meramaikan posbar Coboy olahan daging kurban, eh ternyata rencana meleset total gara2 badan kurang fit😔. Akhirnya bisa eksekusi ngolah daging setelah acara posbar selesei🤦‍♀️. Tak apalah sekali2 absen😅. Dagingnya mau dibikin abon karena kok pengen bikin pao isi yang gurih2 gitu. Cuz bikin abonnya dulu yuk...let's get cooking. Kamis, 05 agustus 2021 #OlahanDaging_BukanKurban #AbonDagingHomemade #AbonSimplePraktis #AbonNoRibet #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Lamongan #CookpadCommunity_id