Tumis Kulit Sapi Disuka

Dipos pada February 17, 2022

Tumis Kulit Sapi Disuka

Anda sedang mencari inspirasi resep Tumis Kulit Sapi Disuka yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tumis Kulit Sapi Disuka yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tumis Kulit Sapi Disuka, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tumis Kulit Sapi Disuka enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tumis Kulit Sapi Disuka sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tumis Kulit Sapi Disuka memakai 15 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Siapa yang suka kulit sapi ? πŸ™‹β€β™€

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tumis Kulit Sapi Disuka:

  1. 1/2 kg kulit sapi matang, iris
  2. 2 siung bawang putih iris
  3. 3 lembar daun jeruk
  4. 7 sdm minyak goreng
  5. 1 batang serai (10cm), iris halus
  6. 7 sdm air
  7. Bumbu Ulek :
  8. 10 buah cabe ijo besar
  9. 3 buah cabe merah keriting
  10. 3 buah cabe ijo kecil
  11. 5 siung bawang merah
  12. 1 sdt garam
  13. 1 sdt totole
  14. 1/2 sdm gula pasir
  15. 2 sdt terasi udang

Langkah-langkah untuk membuat Tumis Kulit Sapi Disuka

1
Panaskan minyak tumis bawang merah, daun jeruk, dan serai sampai harum, lalu masukkan bumbu ulek, aduk rata.
2
Masukkan air dan kulit sapi, aduk rata. Masak hingga matang dan air menyusut. Selamat mencoba 😁
Tumis Kulit Sapi Disuka - Step 2

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Martabak Telur Daging Sapi Kulit Lumpia Mudah

Martabak Telur Daging Sapi Kulit Lumpia Mudah

Sedaaappp, 🀀🀀🀀 #CookpadCommunity_Yogyakarta #memasakdengancinta #masakituibadah

Sambal Kulit Sapi Disuka

Sambal Kulit Sapi Disuka

Siapa yang suka kulit sapi ? Angkat piring...πŸ˜πŸ€­πŸŒΆπŸŒΆπŸŒΆπŸ™‹β€β™€

Gule Keset Daging Sapi bumbu instan indofood

Gule Keset Daging Sapi bumbu instan indofood

Agak kurang paham, tambahan bumbu instan indofood apaaa ya.. Coba aq samain aja dg tambahan bubuk rendang instan. Rasanya tetep wenaaak nyuss Sayangnya beli dagingnya sedikit bgttt krn uda kemasan daun jati per 1ons 🀭 niatnya jg cm buat anak2 Jd pake bumbu instannya jg secukupnya

Krengsengan Sapi

Krengsengan Sapi

Bismillaahirrahmaanirrahiim. Source: Vivin Sugiana Masih edisi ngabisin daging kurban, tadinya mau bikin krengsengan asli yg pake kambing. Perasaan di catatan harusnya masih ada daging kambing. Tapi pas cek ke kulkas, kok adanya sapi. Ya udah puter balik ganti jadi krengsengan sapi aja deh. #MakananKhasJawaTimur #CookpadCommunity_Tangerang

5 orang
sejam
Daging Sapi Jamur Lada Hitam

Daging Sapi Jamur Lada Hitam

Menu favorit dari dulu kalo lagi bingung mau masak apa πŸ˜„ Simple dan pastinya enak! Kuy cobain, moms ☺️

Tongseng Daging Sapi Fiber Creme

Tongseng Daging Sapi Fiber Creme

Untuk mengurangi kolesterol yang masuk ke tubuh, saya ganti santan dengan fiber creme. Rasanya tetap enak dan segar πŸ˜‹

7 porsi
1 jam
Sop sapi rempah betawi (metode 5.30.7)

Sop sapi rempah betawi (metode 5.30.7)

Dulu pernah lihat postingan teman di IG ,dan Aku tanya ini sop nya pakai rempah2 ? ..iya , katanya ini resep keluarga turun temurun alhasil saya nyontek deh Karena tergoda dan penasaran rasanya ,dan benar saja mantapp wangi rempah nya menggoda selera πŸ˜€πŸ‘Œ #CocomtangPost_SiJaliJali #CookpadCommunity_Tangerang

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Rendang adalah masakan daging asli Indonesia yang berasal dari Minangkabau. Masakan ini dihasilkan dari proses memasak suhu rendah dalam waktu lama menggunakan aneka rempah-rempah dan santan. Proses memasaknya memakan waktu berjam-jam (biasanya sekitar empat jam) hingga yang tinggal hanyalah potongan daging berwarna hitam pekat dan dedak. Dalam suhu ruangan, rendang dapat bertahan hingga berminggu-minggu. Rendang yang dimasak dalam waktu yang lebih singkat dan santannya belum mengering disebut kalio, berwarna cokelat terang keemasan Source : YouTube Assahid tehyung Tapi ada sebagian bahan yang di skip karena ga ada ,dan di tambahin bumbu lain sesuai selera saya #rendanghomemade #rendangpedas #rendangsapi #rendangmantul

4 - 5 jam
Sirloin Steak

Sirloin Steak

Hayuk mom bikin steak sendiri, wah di jamin rasanya gak kalah lo ma steak2 di restoran... Yuk coba buat sendiri di rumah nie aku kasih resepnya....

4 orang
30 menit
Woku Woku Daging Sapi

Woku Woku Daging Sapi

Kali ini aku masak menu makan siang masakan Khas Nusantara dari Manado tapi dengan kreasi sendiri hehehe #MasakanKhasManado #MasakanKhasNusantara #CookpadCommunityPalembang #MenuDagingSapi

5 orang
30 menit
Beef teriyaki

Beef teriyaki

ada beef slice sisaan kumpul2 keluarga, bosen di grill jdlah beef teriyaki ala2..

4 orang
1 jam
Oseng daging sapi pedes

Oseng daging sapi pedes

30 menit -1 jam
Sambal Tumpang Koyor

Sambal Tumpang Koyor

Ditinggal mudik lupa masih punya tempe. Kematengan banget deh alias tempe bosok kalau orang jawa bilang. Pas masih punya daging koyor sedikit, jadi pengen bikin sambal tumpang khas Salatiga ini. Ternyata nggak susah bikinnya. Rasanya juga enak. Ini kalau di jogja dulu simbah buyut sering masak semacam ini juga, tapi nggak tau namanya, nyebutnya cuma "jangan (sayur) pedes" aja, hehe. Sering juga dijumpai di tukang bubur kampung tapi nggak sekompleks ini. Biasanya sebagai pendamping memakai sayuran daun adas yang direbus. Alhamdulillah, nikmat 😍 Ini saya bikin ada yang saya modifikasi yaa, untuk cek resep asli silakan cekidot πŸ‘‡ Sumber resep: https://cookpad.com/id/resep/14676513-sambal-tumpang-koyor?invite_token=FgeZ1SryDZ5KFTRmyoMebhvZ&shared_at=1629585084 #Semangcookhokya #CookpadCommunity_Semarang

Krengsengan daging sapi khas Jatim Sederhana #masakannusantara

Krengsengan daging sapi khas Jatim Sederhana #masakannusantara

Resep ini berawal dari obrolan di grup jastip yg bahas tentang daging kambing namun krn saya gak ada daging kambing jd tak coba dengan daging sapi dan kebetulan dapet oleh2 petis udang

4 org
1jam 10menit
Tallow Margarin Sehat (Lemak Sapi)

Tallow Margarin Sehat (Lemak Sapi)

Wah! Cookpad bikin lagi Golden Apron Challenge, ya~ Wihuuu markicob~ Mari kita coba! Tahun ini saya ingin mengumpulkan resep-resep simple dan thoyib alias ringan cerna. Buat tantangan ke diri sendiri apakah bisa menjaga komitmen seperti GA 2 dulu~ Bismillah, ya! Kali ini, saya share resep tallow yg biasanya saya gunakan sbg margarin. Dan enak banget juga digunakan sbg penggurih sup dan masakan lainnya β™‘ #TIKETGoldenBatikApron #tallow

Vietnamese Beef Pho

Vietnamese Beef Pho

Bismillah.. Source : mba @trixie_gayatri #MasihDiRumahAja #keepsafehealthyandhappy #dapoernyamimi #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_id #CookpadCommunity_Bekasi

Sayur Asem Iga Sapi

Sayur Asem Iga Sapi

Biar nggak bosan sayur asemnya ditambahin iga sapi buat amis-amisnya πŸ˜…