Sambel goreng kentang ati sapi dan pete

Dipos pada February 18, 2022

Sambel goreng kentang ati sapi dan pete

Anda sedang mencari inspirasi resep Sambel goreng kentang ati sapi dan pete yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sambel goreng kentang ati sapi dan pete yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sambel goreng kentang ati sapi dan pete, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sambel goreng kentang ati sapi dan pete enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sambel goreng kentang ati sapi dan pete sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambel goreng kentang ati sapi dan pete memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sambel goreng kentang ati sapi dan pete:

  1. 1 kg kentang
  2. 1/2 ati sapi
  3. 1 papan pete
  4. 6 biji bawang merah
  5. 2 biji bawang putih
  6. 1/4 cabe merah kriting
  7. 1 butir tomat
  8. 2 butir kemiri
  9. 2 daun salam, 2 daun jeruk,penyedap rasa,gula merah,minyak,air

Langkah-langkah untuk membuat Sambel goreng kentang ati sapi dan pete

1
Rebus ati sapi,lalu potong sesuai selera,klu aku sih potong tipis tipis
2
Kupas kentang,potong tipis tipis lalu goreng sampai kering
3
Lalu kupas pete,belah jd dua bagian
4
Haluskan bawang merah,bawang putih,tomat dan kemirih,
5
Tumis bumbu yg sudah dihaluskan tadi,masukan daun salam,daun jeruk tumis sampai harum,lalu tambahkan sedikit air,biarkan sampai mendidih,masukan ati sapi,masak sampai air menyusut,masukan pete,dan kentang,aduk rata,lanjut masukan gula,penyedap,cek rasa lalu sajikan *selamat mencoba*
Sambel goreng kentang ati sapi dan pete - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Galantine Daging Sapi

Galantine Daging Sapi

Ceritanya ini giling daging mau bikin bakso tapi ternyata saya jatuh sakit ahirnya si daging giling sempat bediam didalam frezer hampir 2 bulan 😁 Bikin baksonya gagal sampe ahirnya terinapirasi olahan daging milik mbk @PutriChristian yeay ahirnya si daging giling dijadiin galantine saja 😉 #CookpadCommunity_malang #Galantine #GalantineDagingSapi

Kwetiau Siram Sapi

Kwetiau Siram Sapi

Ceritanya lagi kepengen aj bikin kwetiau siram sapi. Ketimbang jauh2 ke hayam wuruk apa ke mangga besar jaman covid begindang, mending bikin sendiri makan sampe begah2 😂 Markicob..

Nasi kebuli sapi megiccom

Nasi kebuli sapi megiccom

Bongkar2 kulkas ternyata ada sisa daging lebaran kmaren. Ditmbang ternyata pas 1/4. Kalau dibuat kebuli pasti pd doyan semua drmh.apalagi sikecil paling doyan nasi yg berbau rempah2. Cuzz wajib coba

Sup Baso Sapi (dengan telur puyuh)

Sup Baso Sapi (dengan telur puyuh)

#ColamMatos #Matos_KuahBening #Matos_SebeningHatiku #CookpadCommunity_Malang Selamat pagii!!!! Mantab betul cuaca Malang pagi hari ini, dr kmrn sore ujan, mau belanja gak sido-sido. Akhirnya pagi ini eksekusi bahan2 sop dikulkas, pake protein yg ada kebetulan ada telur puyuh sm baso sapi, yauda cus langsung masak buat sarapan. Enak banget cuaca dingin makan yang anget2 😂✨

Gulai daging sapi bumbu indofood

Gulai daging sapi bumbu indofood

sebenerny udh prnh post gulai sapi dulu,tp bumbu sndiri sebisanya,hihi nah yg ini saya +pake bumbu jadi dr indofood,tentu rasanya lebih mantul🥰 klo kuahnya ga mau terlalu lekoh,ga usah ditambahin santan/santannya encer bgt aja ya (soalny ini saya telat baca klo di bumbu jadinya udh +santan)

Pokcoy Siram Beef Teriyaki

Pokcoy Siram Beef Teriyaki

Punya pokcoy sebonggol aja. Direbus gini aja udah enak ya.. #Semangcookhokya #CookpadCommunity_Semarang

212. Beef Teriyaki

212. Beef Teriyaki

#TetepKenyangTanpaNasi #CookpadCommunity_Jakarta #CookpadIndonesia Source nurmareta ds

3 porsi
30 menit
Oseng kulit sapi(cecek)

Oseng kulit sapi(cecek)

Ini oseng enak banget... Belejar masak dr temen,di pedesin di makan sm nasi anget... Aduhhh mantapnya..

1porsi
50mnit
Bistik Daging Sapi

Bistik Daging Sapi

Karena masih suasana lebaran idul adha, dan kebetulan stok daging ada, coba buat bistik daging sapi deh. Resepnya aku dapetin dari youtube "Ceceromed Kitchen". Sebetulnya pada dasarnya bumbu2 yang digunakan hampir sama kayak bumbu bistik sapi umumnya, hanya ada tambahan beberapa bumbu yang ga biasa. Cekidot ☺☺

2 orang
2 jam
Beef teriyaki

Beef teriyaki

Kami bukan penggemar masakan jepang atau korea, tapi beef teriyaki ini salah satu dari sedikit masakan jepang yang kami bisa makan. Mungkin karena rasa manis gurih nya mirip dengan masakan jawa. Jadilah masakan ini bisa jadi menu andalan di rumah kami.

3 orang
Beef Bulgogi with sesame seed

Beef Bulgogi with sesame seed

Ceritanya lagi ada promo saos bulgogi di toko langganan saya, kepikiran makanan ala-ala Korea yg lagi hype.. Jadilah beef bulgogi ala-ala saya ☺

Gadon Daging Sapi Campur Soun

Gadon Daging Sapi Campur Soun

Harusnya dibungkus pakai daun pisang, berhubung males bungkus & pas ga ada di rumah juga, jadinya pakai loyang kaca aja. Rasanya tetap enak kok..... ^.^

Steak wagyu saus lada hitam

Steak wagyu saus lada hitam

Selama ppkm jadi banyak waktu berkreasi aneka masakan untuk keluarga. Kali ini nyoba steak ala resto, saya pakai wagyu supaya prosesnya singkat. Dijamin empuk dan maknyuus..

2 porsi
1 jam 20 menit
Beef Teriyaki #73

Beef Teriyaki #73

Menu pagi hari ini bikin hokben ala2

3 orang
Se'i Sapi Rumahan

Se'i Sapi Rumahan

Bismillah Daging se'i atau Se'i adalah hidangan daging asap yang berasal dari Provinsi Nusa Tenggara Timur. Dalam bahasa Rote, se'i artinya daging yang disayat dalam ukuran kecil memanjang, lalu diasapi dengan bara api hingga matang. (Wikipedia) Source @AnnaHadi_7185423 #cookpadcommunity_Bogor #PekanPosbar

60. Bebalung khas sasak (sop iga sapi)

60. Bebalung khas sasak (sop iga sapi)

lg pengen makan makanan khas kampung halaman, karena daun asam tidak ada sy ganti dengan jeruk lemon.

Oseng Mercon Hati Sapi (bumbu sederhana)

Oseng Mercon Hati Sapi (bumbu sederhana)

Dapet hati sapi bingung mau d apain biar ga eneug, berhubung kurang suka >,<

2-3 orang
50 menit
Daging sapi bumbu bali

Daging sapi bumbu bali

Resep bumbu Bali liat ig @/reselmudahmama, keliatannya enak dan gampang dan beberapa kali coba bikin bumbu Bali, ini resep yg suami approved 🥰 Tp kali ini saya tambahkan tahu karena request suami. Dan cabai rawit dihaluskan (biar pedasnya berasa 😅)