Tumis daging sapi mercon

Dipos pada February 24, 2022

Tumis daging sapi mercon

Anda sedang mencari inspirasi resep Tumis daging sapi mercon yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tumis daging sapi mercon yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tumis daging sapi mercon, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tumis daging sapi mercon enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Tumis daging sapi mercon adalah 2 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Tumis daging sapi mercon diperkirakan sekitar 60 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tumis daging sapi mercon sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tumis daging sapi mercon memakai 18 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Lauk yang satu ini sangat nglawuhi. Di recook yuk moms.dijamin nambah nasi

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tumis daging sapi mercon:

  1. 1/2 kg daging sapi iris dadu
  2. 1/2 glondong nanas yang sudah di blender
  3. 2 lembar daun salam
  4. 2 lembar daun jeruk
  5. 1 batang sereh
  6. Minyak goreng
  7. Air
  8. Bumbu halus
  9. 4 siung bawang putih
  10. 4 siung bawang merah
  11. 5 buah cabe setan
  12. 1 buah Kemiri
  13. secukupnya Merica
  14. Ketumbar secukupnnya
  15. 1 ruas jahe
  16. 1 ruas kunyit
  17. Garam
  18. Penyedap rasa

Langkah-langkah untuk membuat Tumis daging sapi mercon

1
Rendam daging mentah yg sudah dipotong ke dalam jus nanas kurang lebih 5 menit (jika terlalu lama daging akan mudah hancur)
2
Tumis bumbu halus
3
Tambahkan air
4
Masukkan daging
5
Masak hingga menyusut
6
Koreksi rasa

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Balado Terong,Tetelan daging sapi

Balado Terong,Tetelan daging sapi

2 orang
1 jam 30 menit
Sapi teriyaki

Sapi teriyaki

Favorit banget sama saus teriyaki ,kali ini coba pake daging sapi ,karna auka banget sama lombok ijo jadi dibanyakin aja lomboknya . Ahmantaap

Semur hati sapi (mpasi 7 bulan)

Semur hati sapi (mpasi 7 bulan)

dedek Nafisyah lahap banget kalau makan pakai lauk hati sapi jadi ini salah satu menu andalannya.

Sirloin steak rumahan 🥩

Sirloin steak rumahan 🥩

Gara2 nontonin mukbang tzuyang di YouTube jd pengen nyoba masak steak. Karena ini utk trial & error jd pilih daging yg murmer dlu, jadinya si sirloin ini. Ternyata lumayanlah hasilnya. Total masaknya 5 menit, hasil : well done.

1 orang
10 menit
Rawon Daging Sapi

Rawon Daging Sapi

1 panci
1 jam
Beef Donburi

Beef Donburi

#MasakBarengKakmin kali ini akan berkunjung ke Jepang. Saya mengcooksnap resep dari kak @caringunawan Kunci biar rasanya enak adalah dengan marinasi yang lebih lama. Dan kalau tidak punya dashi bisa diskip ya. #CookpadCommunity_Palembang #masakbarengkakmin_donburi

Sup Iga Sapi Lezat

Sup Iga Sapi Lezat

4 orang
± 45 menit
Sambal paru hati sapi tersimple

Sambal paru hati sapi tersimple

Berhubung saat perayaan idul adha kemarin dapet paru dan hati sapi, maka saya memutuskan untuk memasknya menjadi sambal. Mari kita cobaaaa hihihi

4 orang
45-60 menit
Se'i Sapi Rumahan

Se'i Sapi Rumahan

Bismillah Daging se'i atau Se'i adalah hidangan daging asap yang berasal dari Provinsi Nusa Tenggara Timur. Dalam bahasa Rote, se'i artinya daging yang disayat dalam ukuran kecil memanjang, lalu diasapi dengan bara api hingga matang. (Wikipedia) Source @AnnaHadi_7185423 #cookpadcommunity_Bogor #PekanPosbar

Wagyu mess barbeque

Wagyu mess barbeque

1 orang
30 menit
Lontong Sayur | Gulai Daging sapi Tahu

Lontong Sayur | Gulai Daging sapi Tahu

Mertua bikin lontong, nah kebagian rezeki nih dikasih lontong.. untuk temen makannya yaudah sekalian bikin sayur nya aja biar buat makan pagi.. Alhamdulillah.. Ini aku recook dari Mimi's Kitchen dgn sedikit modifikasi.. makasih mimiiiii:)

Sambal Leunca plus kikil (kulit) sapi

Sambal Leunca plus kikil (kulit) sapi

leunca bahasa sunda ato buah lumai bhasa palembang ini mempunyai banyak khasiat. di sunda ini sambal andalan.biasanya bisa di campur jg dengan kemangi biar lbh nikmat tp saya skip krna ga ad stok.

3 orang
20 menit
Sup Daging Sapi Rempah Simpel dan Seger

Sup Daging Sapi Rempah Simpel dan Seger

Segar dan menyehatkan, so love, 🤤🤤❤️ #CookpadCommunity_Yogyakarta #ResepSupIhda #memasakdengancinta #masakituibadah

Tongseng Daging Sapi

Tongseng Daging Sapi

Masih ada daging kurban. Dimasak tongseng aja 👍👍

Asem - asem daging sapi

Asem - asem daging sapi

Masak masakan dengan #KuahBening kenapa tidak? Kita bikin asem2 daging aja 😉 buat ikut meramaikan #PekanPosbar dari saya warga #SemangcookHokya di #CookpadCommunity_Semarang , sebenarnya asem2 daging di Blora khasnya pake daun kedondong tapiii berhubung mager & udah lapeer akhirnya diganti lah pake belimbing wuluh, bahan2nya pun seadanya aja, beeeuh segeer beneeer daah 😋😋. Yuk cobain resepnya, untuk pemakaian cabe & belimbingnya sesuai selera saja ya 😉. Silakan jika ingin ditambahkan laos geprek, saya g pakai karena g ada stok 😅

Sapi Lada Hitam

Sapi Lada Hitam

3 orang