MPASI 7+ Daging sapi, kentang, jagung manis, wortel,kacang merah

Dipos pada February 23, 2022

MPASI 7+ Daging sapi, kentang, jagung manis, wortel,kacang merah

Anda sedang mencari inspirasi resep MPASI 7+ Daging sapi, kentang, jagung manis, wortel,kacang merah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal MPASI 7+ Daging sapi, kentang, jagung manis, wortel,kacang merah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari MPASI 7+ Daging sapi, kentang, jagung manis, wortel,kacang merah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan MPASI 7+ Daging sapi, kentang, jagung manis, wortel,kacang merah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat MPASI 7+ Daging sapi, kentang, jagung manis, wortel,kacang merah adalah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak MPASI 7+ Daging sapi, kentang, jagung manis, wortel,kacang merah diperkirakan sekitar 1 jam 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan MPASI 7+ Daging sapi, kentang, jagung manis, wortel,kacang merah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat MPASI 7+ Daging sapi, kentang, jagung manis, wortel,kacang merah memakai 10 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Halo moms! Udah lama nih ga bikin resep. Btw Dede Lala sekarang udah 7 bulan 2 minggu loh... Makin galau mikirin menu ya. Kali ini pertama kalinya saya bikin dari daging sapi untuk Dede Lala (saya pake sapi fillet yang buat suki, adanya itu dirumah). No steam steam tapi rebus biar set set set 😁 Cuss ah!

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat MPASI 7+ Daging sapi, kentang, jagung manis, wortel,kacang merah:

  1. Kentang
  2. Daging sapi
  3. Wortel
  4. Jagung manis
  5. Kacang merah
  6. Trio bawang (bawang merah, bawang putih, bawang bombay)
  7. Kaldu bubuk sapi (Maseko)
  8. Canola oil (Mazola)
  9. UB (Unsalted Butter) Elle en Vire
  10. Evoo

Langkah-langkah untuk membuat MPASI 7+ Daging sapi, kentang, jagung manis, wortel,kacang merah

1
Tumis trio bawang dengan UB
MPASI 7+ Daging sapi, kentang, jagung manis, wortel,kacang merah - Step 1
MPASI 7+ Daging sapi, kentang, jagung manis, wortel,kacang merah - Step 1
MPASI 7+ Daging sapi, kentang, jagung manis, wortel,kacang merah - Step 1
2
Bila sudah wangi, tambahkan Canola oil dan tumis daging hingga matang.
MPASI 7+ Daging sapi, kentang, jagung manis, wortel,kacang merah - Step 2
MPASI 7+ Daging sapi, kentang, jagung manis, wortel,kacang merah - Step 2
3
Tambahkan air yang sudah dicampur kaldu. (Disarankan di bawah 1 tahun kaldu ikut dimasak, bukan ditabur sebelum dimakan bayi)
MPASI 7+ Daging sapi, kentang, jagung manis, wortel,kacang merah - Step 3
4
Masukkan sayur dan lainnya ke dalam panci. Tunggu hingga matang dan meresap.
MPASI 7+ Daging sapi, kentang, jagung manis, wortel,kacang merah - Step 4
MPASI 7+ Daging sapi, kentang, jagung manis, wortel,kacang merah - Step 4
5
Bila sudah matang, matikan kompor dan tunggu dingin. Lalu blender.
MPASI 7+ Daging sapi, kentang, jagung manis, wortel,kacang merah - Step 5
MPASI 7+ Daging sapi, kentang, jagung manis, wortel,kacang merah - Step 5
6
Tambahkan air secukupnya. Sesuaikan tekstur ya, mom. Bisa disaring juga. Beres deh untuk stok makan Dede Lala. Jangan lupa sebelum dimakan sang buah hati, tambahkan evoo dan juga keju Belcube. Saya berhubung kehabisan keju Dede Lala jadi evoo aja 😁 Selamat berkreasi!
MPASI 7+ Daging sapi, kentang, jagung manis, wortel,kacang merah - Step 6
MPASI 7+ Daging sapi, kentang, jagung manis, wortel,kacang merah - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Beef Bulgogi simple

Beef Bulgogi simple

Mau makan ala ala korea..bikin sendiri lebih hemat dan puas..saya pake bumbu instan Bulgogi merk Bamboe...yuk liat resepnya..

2-4 porsi
15 mnt
Vietnamese Pho Beef Noddle Soup

Vietnamese Pho Beef Noddle Soup

Awalnya lihat review resto vietnam di IG, jadi tertarik sama menu pho, mie dengan kuah kaldu bening, nampaknya sedap... Jadi cari cari resepnya... Akhirnya mencoba resep dari @dapur.uri #TiketGoldenBatikApron #DiajakTeamJawa #ikavatin_olahanmie #vietnamesephobeefnoddle #olahankwetiau

2 orang
30 - 45 menit
Bakso 100% sapi

Bakso 100% sapi

Iseng2 buat karena ada sisa daging kurban, keterusan deh sampai sekarang karena rasanya bener2 enak.

3 porsi
30 menit
Abon daging sapi

Abon daging sapi

Di tahun 2004 sewaktu tinggal di Rumdin Pertamina Palu Sulteng diberi kesempatan untuk menunaikan Rukun Islam pergi ke tanah suci untuk berhaji yang pertama . Ibu masih sehat kala itu dibikinin ABON DAGING SAPI untuk dibawa sebagai bekal dengan SAMBAL BAJAK . Karena memperingati HUT RI ke 76 ada Tema Tumpengan Tujuh belasan , bersama team berjumlah 4 orang @tian23 , @siuva_6380059 , @Yuli_Tiarni . Dengan nama Team 🇮🇩 PELANGI MERDEKA 🇮🇩 . Dibagi bagi tugas kebetulan punya stok daging sapi di freezer , ambil eksekusi menu yang satu ini dengan menggunakan resep Legend Ibu . Semoga Ibu sehat walaupun sudah stroke selama 6 tahun 😭 . Resep resepnya saya himpun di Cookpad tetap semangat sekali merdeka tetap merdeka 💪 🇮🇩 #PaisGuyub_Tumpengan #PelangiMerdeka #CookpadCommunity_Bandung #kemauandankemampuan

6 orang
150 menit
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Rendang adalah masakan daging asli Indonesia yang berasal dari Minangkabau. Masakan ini dihasilkan dari proses memasak suhu rendah dalam waktu lama menggunakan aneka rempah-rempah dan santan. Proses memasaknya memakan waktu berjam-jam (biasanya sekitar empat jam) hingga yang tinggal hanyalah potongan daging berwarna hitam pekat dan dedak. Dalam suhu ruangan, rendang dapat bertahan hingga berminggu-minggu. Rendang yang dimasak dalam waktu yang lebih singkat dan santannya belum mengering disebut kalio, berwarna cokelat terang keemasan Source : YouTube Assahid tehyung Tapi ada sebagian bahan yang di skip karena ga ada ,dan di tambahin bumbu lain sesuai selera saya #rendanghomemade #rendangpedas #rendangsapi #rendangmantul

4 - 5 jam
Serundeng Daging Sapi / Dendeng ragi sapi

Serundeng Daging Sapi / Dendeng ragi sapi

Masakan favorit pas masih kuliah sekarang bikin buat bekel suami yang lagi mau dinas

Beef Teriyaki ala HokBen

Beef Teriyaki ala HokBen

Minggu ini Cookpad ngajak jalan-jalan ke Jepang. Mumpung masih ada stok daging di kulkas. Hihi, ngirisnya sih niatnya tipisssss tapi apalah daya pisaunya tidak bersahabat alhasil agak tebal. Source: @aysylviana #Jabodetabek_MakananJepang #PosbarMasakanJepang #CookpadCommunity_Tangerang

Mongolian Beef

Mongolian Beef

Youtube: Cheese Madness Saya tahu makanan ini dari grup fb tentang makanan Asia. Lalu saya mencari resepnya disini dari Mowin's kitchen dan saya memodifikasinya sedikit.

Sayur Asem Iga Sapi

Sayur Asem Iga Sapi

Biar nggak bosan sayur asemnya ditambahin iga sapi buat amis-amisnya 😅

Sambal Paru Sapi

Sambal Paru Sapi

Setelah sekian purnama baru post lagi, nah kali ini mau bikin sambal paru sapi. Cocok banget buat makan siang. Oiya untuk paru bisa diganti pake ati ampela bisa d tambah petai juga.

Sambal Tumpang tetelan

Sambal Tumpang tetelan

Bismillah.. Source : @cook_7331909 Sengaja beli tempe agak banyakan dan diinepkan karena mau masak sambal tumpang ini, kebetulan juga daging tenderloin utk steak masih sisa banyak, jadi naik kelas kan sambel tumpangnya 😁

#28 Beef teriyaki paprika

#28 Beef teriyaki paprika

Minggu, 17 Oktober 2021 Bismillah.. Selalu awali harimu dengan bismillah, waktu nikahan sepupu menunya daging dimasak paprika, saya perhatiin anak" kok makannya lahap pakai lauk itu, mumpung ada bahan" dikulkas,yuk mareee....beraksi didapur 🤩 Saya pakai resepnya mba Tituk SK, sedikit dimodif sesuai selera , suwun resepnya ya mba 🙏 Source: Tituk SK

Tongseng sapi

Tongseng sapi

Jujur saya blm.pernah yang namanya makan tongseng. Karena yang saya tau tongseng mesti daging kambing. Pas saya buka2 youtube saya sempat liat ada Tongseng sapi, kebetulan punya daging tertelan di kulkas .. ya langsung eksekusi deh. Ini terinspirasi dari resep masak yuk tapi saya sesuaikan dengan selera saya.

Tongseng sapi endollita.

Tongseng sapi endollita.

Karna masih punya sisaan daging kurban mariii kita bikin olahan endoll untuk keluarga..

porsi kluarga
Tengkleng balungan sapi

Tengkleng balungan sapi

Tengkleng adalah masakan sejenis sup dengan bahan utama tulang kambing. Sejarah tengkleng,, konon menurut para tetua Solo hanya para bangsawan dan orang2 Belanda saja yang bisa menikmati olahan daging kambing. Hanya kepala,,kaki dan tulang saja yang tersisa untuk pekerja dan tukang masak,,oleh mereka sisa2 dari kambing itu di buat masakan berkuah yang di namakan tengkleng,,, Nah kali ini saya membuat Tengkleng dari tulangan sapi dan saya kasih juga daging sapi supaya tambah enak. #KulaEtamCoCoK #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Balikpapan #tengklengsapi #tulangansapi

Hamcoy daging sapi

Hamcoy daging sapi

Masakan favorit kalo lagi main ketempat mertua. Hari ini pingin banget jadi coba bikin sendiri

2 orang
15 menit