MPASI 6+ BUBUR SAPI ASAM MANIS

Dipos pada February 20, 2022

MPASI 6+ BUBUR SAPI ASAM MANIS

Anda sedang mencari inspirasi resep MPASI 6+ BUBUR SAPI ASAM MANIS yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal MPASI 6+ BUBUR SAPI ASAM MANIS yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari MPASI 6+ BUBUR SAPI ASAM MANIS, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan MPASI 6+ BUBUR SAPI ASAM MANIS enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat MPASI 6+ BUBUR SAPI ASAM MANIS adalah 2 Porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak MPASI 6+ BUBUR SAPI ASAM MANIS diperkirakan sekitar 15 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan MPASI 6+ BUBUR SAPI ASAM MANIS sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat MPASI 6+ BUBUR SAPI ASAM MANIS memakai 13 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Asam manis nya dari jagung dan tomat ya 😉

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat MPASI 6+ BUBUR SAPI ASAM MANIS:

  1. 20 gr Daging sapi giling
  2. 30 gr Nasi
  3. 1/4 Tomat
  4. 10 gr Jagung manis
  5. secukupnya Air matang
  6. Bumbu :
  7. 1 siung Bamer
  8. 1 siung Baput
  9. 1 lbr Daun Salam
  10. sejumput kecil Kaldu bubuk yampung
  11. 1 buah Keju belcube
  12. secukupnya UB
  13. Evoo

Langkah-langkah untuk membuat MPASI 6+ BUBUR SAPI ASAM MANIS

1
Masukkan UB, tumis duo bawang dam daun salam sampai harum. Masak dengan api kecil ya....
2
Masukkan daging giling, masak hingga matang
3
Masukkan jagung dan nasi, orak arik sebentar lalu tuangkan air secukupnya
4
Masak sampai mendidih, masukkan tomat
5
Beri kaldu yampung dan keju...
6
Tunggu hingga air surut, pastikan jagung sudah matang.
7
Diamkan sebentar sebelum di blender....
8
Blender dan saring 100% untuk bayi usia 6+
9
Pisahkan untuk makan pagi dan sore. Sajikan dengan lemak tambahan EVOo

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Beef Oyakodon ala kuali_que

Beef Oyakodon ala kuali_que

Kembali ke dapur RECOMMENDED!!! #cookpadcommunity_semarang#ResepBagiPemula

Tongseng sapi

Tongseng sapi

4 porsi
Krengsengan daging sapi khas Jatim Sederhana #masakannusantara

Krengsengan daging sapi khas Jatim Sederhana #masakannusantara

Resep ini berawal dari obrolan di grup jastip yg bahas tentang daging kambing namun krn saya gak ada daging kambing jd tak coba dengan daging sapi dan kebetulan dapet oleh2 petis udang

4 org
1jam 10menit
Fettuccine Beef Teriyaki

Fettuccine Beef Teriyaki

Paduan pasta dan daging emang paling paling ga bisa ditolak lah .. walaupun sekaligus memadukan 2 gaya masakan ya teuteuuuuppp endeus pokoknyah!!

4 porsi
ASEM-ASEM DAGING SAPI (Dengan aneka sayuran)

ASEM-ASEM DAGING SAPI (Dengan aneka sayuran)

Bismillahirrahmanirrahiim... Semoga bermanfaat Pas lagi kurang enak badan. Pengin yang seger-seger, pedes dan panas-panas. Alhamdulillah, setelah menikmati 1 mangkok Asem-Asem Daging Sapi ini keringat langsung mengucur. Hidung yang mampet bisa kembali lega. 1 mangkok tanpa nasi sebagai gadon. Rasa pedes, asin, asem dan sedikit manis sangat pas dan mantap. Alhamdulillah 'ala ni'matillah, badan kembali sehat dan segar.

Roti panggang beef dan salad

Roti panggang beef dan salad

Pagi kemaren lagi pengen makan sayuran yang agak banyak langsung bikin deh. Sebenarnya bisa dibilang sandwich juga sih karena setelah foto ini aku tambahin lagi selembar roti diatasnya. Cuma kemaren gak ke foto keburu dilahap.

1 orang
Resep Beef Steak, Crispy Beef Steak, & Crispy chicken Steak

Resep Beef Steak, Crispy Beef Steak, & Crispy chicken Steak

Suka banget makan steak di resto, seperti di Waroeng steak (Steak and Shake) Kampoeng steak dll. Aq sukany steak yg ad tepungnya gt (crispy steak namanya) . Kali ini bkin lgsg 3 macam karena ada yg request steak ori tanpa tepung 😁 Setelah nyari-nyari resep yang rasa bumbunya bisa mirip2 , Akhirnya nemu resep yang pas dan mudah. Bahkan lebih enak menurut saya . Hehe selera ya. Ini resep dari beberapa sumber termasuk resep mbak icha irawan yg sudah saya modifikasi

6 orang
2 jam
Kikil Sapi Pedas Manis

Kikil Sapi Pedas Manis

Ga pernah ngira bakal ngolah kikil ') But menikah mengajarkan segala macam penyesuaian diri terhadap pasangan :)) Termasuk dari sajian di meja makan.

4 orang
45 menit
Sapi lada hitam sauri

Sapi lada hitam sauri

Berawal dari banyaknya daging sapi kurban d kulkas. Bingung mau masak apa. Akhirnya dapat ide deh daging sapi dimasak dengan saori lada hitam. Jadi deh masakannya

4 orang
30 menit
Sapi lada hitam mix sayuran

Sapi lada hitam mix sayuran

Mumpung masih ada daging difreezer so bikin ini aja...😄 Dan pastinya enak....😋

4 orang
Bakso 100% sapi

Bakso 100% sapi

Iseng2 buat karena ada sisa daging kurban, keterusan deh sampai sekarang karena rasanya bener2 enak.

3 porsi
30 menit
Sup Iga Sapi Lezat

Sup Iga Sapi Lezat

4 orang
± 45 menit
Beef Steak Andaliman Sauce

Beef Steak Andaliman Sauce

Memeriahkan Semarak Clover minggu ini dengan tema Steak oleh Mba Han @Hannah_kumara . Terima kasih untuk ngeSteaknya minggu ini mba Han. Semoga berkenan ya 😘 Kebetulan dapat daging jatah rewangan tetangga depan, jadi bisa buat steak deh. Tapi tetap ya lidah nusantara 😂 Dengan bumbu khas dari Sumatera Utara. Steak ini menggunakan andaliman untuk marinasi dan saus nya. Jadi cukup andaliman sebagai pengganti lada. Namun wangi andalimannya terasa enak saat steak digigit, jadi tidak sekedar rasa pedas seperti lada biasa. #GASteakSukaSuka #Semarak_GASteakSukaSuka #CookpadCommunity_Sumbar #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHearthEatingWithLove

1 orang
35 menit
🍃 Yakiniku Slice Beef

🍃 Yakiniku Slice Beef

Bismillah..... Menuhin keinginan si adik bontot yang g bisa masak,beli bahan tapi g bisa ngolahnya, kebetulan lagi repot , akhirnya di masakin Yakiniku aja yang gampang dan Praktis Intip resep bunda Elish ,dengan sedikit penyesuaian,terima kasih bunda inspirasinya 🙏👍👌😋 Source: mba Eriza @eriza2801 #PosbarMasakanJepang #Olahandagingbundakeyla #Memasakdengancinta #Spesialbuatadiktersayang

Beef Teriyaki

Beef Teriyaki

Masakan yg sangat disukai nak bujang klo lagi mampir di resto Jepang,pas lg dirumah aja sering dia bikin sendiri dgn versi nya sendiri kalau ke resto terus kan lumayan mahal harga nya bikin dgn penyesuaian selera #PosbarMasakanJepang #CookpadCommunity_Kalsel #CookpadCommunity_Borneo

3-4 orang
3 jam