Gulai Iga Sapi

Dipos pada March 13, 2022

Gulai Iga Sapi

Anda sedang mencari inspirasi resep Gulai Iga Sapi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Gulai Iga Sapi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gulai Iga Sapi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Gulai Iga Sapi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Gulai Iga Sapi adalah 2 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Gulai Iga Sapi diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Gulai Iga Sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Gulai Iga Sapi memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Siang bolong gini kan lagi puasa, ceritanya mau ngadem buka freezer eeh nemu iga sapi. Lalu buka box sayur ehh ada wortel banyak. Mau dibikin sop meuni bosen. Eehh, di tempat bumbu nemu bumbu instan 🀣 wkwkkw emang semesta mendukung gue yang lagi mager tapi pengen makan enak ini hahaha.. Dahlah dibikin gulai yang simple aja..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Gulai Iga Sapi:

  1. 250 gr iga sapi
  2. 2 buah wortel (boleh pake kentang atau 22nya)
  3. 1 ruas jahe,
  4. 1 siung bawang putih (optional, buat rebusan)
  5. Garam, merica, royco (seikhlasnya)
  6. secukupnya Minyak buat numis
  7. Bumbu
  8. Bumbu Gulai Indofood (oriental curry)
  9. Taburan Bawang Goreng (optional)

Langkah-langkah untuk membuat Gulai Iga Sapi

1
Didihkan air dalam wajan, masukan jahe dan bawang putih geprek dan sedikit garam untuk menghilangkan bau amis. Rebus daging iga sebentar sampai buih mengapung di permukaan. Angkat daging dan tiriskan.
Gulai Iga Sapi - Step 1
2
Tumis bumbu gulai hingga harum, masukan air secukupnya, masukan daging. Masak kurang lebih 30 menit (pake presto aja bun biar cepet). Kalo ga punya presto, bisa pake panci biasa terus masukin sendok or garpu stainless steel selama proses masak dimana fungsinya sebagai konduktor ; jadi panasnya nyebar merata jadi cepet empuk dagingnya (cek google).
Gulai Iga Sapi - Step 2
3
Matikan kompor, biarkan sampai uap presto keluar. Jika sudah menguap, buka tutup presto dengan hati2, lalu masukan potongan wortel. Masak hingga wortel matang.
4
Koreksi rasa (nanti aja kalo udah buka hehe)
Gulai Iga Sapi - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tongseng daging sapi

Tongseng daging sapi

Lagi pengen makan yang manis2 pedes gitu, kebetulan ada daging jadi buat deh,

Mac N Cheese Corned Beef

Mac N Cheese Corned Beef

Pastikan tekstur macaroni benar benar matang dan lunak ya bun, biar lumer di mulut ❀

2-3 porsi
Spageti hati sapi hot pedas

Spageti hati sapi hot pedas

Keluargaku paling suka bikin ini biasanya sih pake ayam atau daging giling buat campuranya tapi karna di luar lagi hujan jadilah pake hati sapi yang ada di kulkas.

2 orang
30 menit
Rawon Daging Sapi

Rawon Daging Sapi

Back to kampung lewat masakan aja moms. Mau pulang betulan kan belum bisa,masih takut. Nanti aja setelah pandemi berlalu. Jauh dari kampung itu gampang2 susah ya...salah satu nya kalau lagi pingin masakan nya,yang dijual2 susah nyari yang pas di lidah. Termasuk rawon yang asli Jatim, mau di resto atau warung,yang bumbu nya encer lah,yang daging nya sedikit lah....pokoknya gak pas buat saya. Ujung2 nya ya masak sendiri! Saya inget dulu kalau ada acara kondangan di kampung2,menu wajib nya itu ya rawon,gak ada menu lain lagi. Jadi tiap pergi ke kondangan pasti makan rawonπŸ˜… Kali ini saking kangen nya nih sama rawon,saya sampai nolak request nya paksu,karna sebenarnya dia minta dimasakin rendang. Saya yang gak mau,sampai bela2in keliling cari kluwek,agak susah dapet nya di sini. Begitu dapet langsung 'pulang kampung' dong....πŸ€— Resep dari @xanderskitchen

6 porsi
Β± 1,5 jam
32. Khoai tΓ’y xΓ o thα»‹t bΓ² (Cah sapi dan kentang ala Vietnam)

32. Khoai tΓ’y xΓ o thα»‹t bΓ² (Cah sapi dan kentang ala Vietnam)

Tipsnya adalah jangan memasak daging terlalu lama sehingga menyebabkan daging menjadi alot/liat. Makanan rumahan yang mudah sekali dibuat dan enak. Kentang, sapi, dan tomat kombinasi yg ga pernah salah :p

3 orang
25 menit
Lengko Daging Sapi

Lengko Daging Sapi

Bismillah... Tempo hari beli daging sapi super segar,sorenya di masak spesial buat pak suami yang pulang offday setelah 3 bulan kerja + lockdown di area site project,biar gak melulu di lodeh kali ini coba di masak lengko khas Tasikmalaya,Jawa Barat dan Alhamdulillah beliau suka,enak kata beliau,pelengkapnya seadanya saja 😊. Lengko ini juga sangat cocok di sajikan sebagai menu istimewa di hari raya,mirip kari tapi citarasanya lebih ringan,daging sapi bisa di ganti dengan ayam. Source : Teh Yanithea #PekanPosbarSayurLebaran #GA_TheNextLevel #Mingguke49

Beef Teriyaki Ala Bunda Fay

Beef Teriyaki Ala Bunda Fay

Masakin buah hati dengan menu bergizi dan praktis merupakan tantangan buat aku yg harus berkutat dengan pekerjaan juga

3-4 Orang
Sambel Goreng Kentang Hati & Paru Sapi

Sambel Goreng Kentang Hati & Paru Sapi

Udah lama gak makan ini, mumpung ada hati & paru sapi jadi cuusss kita masak πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ» #PejuangGoldenApron3

Tim Sapi Telur #mpasi

Tim Sapi Telur #mpasi

Sapi telur kukus untuk si kecil

Empal daging sapi

Empal daging sapi

Selamat sore....setoran untk arisan recook kombes ya ,kali ini cooksnap punya mba erni ...wah enak loh...cuus resepnya ya #cooksnapresep_erni #cookpadcommunity_bekasi

729. Talam sapi lada hitam

729. Talam sapi lada hitam

#cookpadcommunity_jakarta Inspirasi dari akun IG Nadiaafifah4 (makasih chef Nadia.. πŸ€—πŸ€—) salah satu narsum dlm #FiberCremeAcademy4 yg ngajarin bikin talam ayam suwir pedas.. πŸ‘πŸ‘ tapi disini emak ganti pake sapi lada hitam yg sebagian dicampur ke adonan talamnya, supaya lebih berasa & puas makannya.. πŸ˜‰πŸ˜‰

12 pcs
45 menit
Teriyaki Daging Sapi Gak Pake Lama

Teriyaki Daging Sapi Gak Pake Lama

suamiku nemu shortplate di freezer trus dia minta dibuatim teriyaki deh.. mari kita mainkan.. ini resep superrr simpeelll

Beef Teriyaki

Beef Teriyaki

4 orang
1 jam
Beef Teriyaki

Beef Teriyaki

Ga perlu ke resto hanya untuk makan istimewa.. Di rumah saja..dengan bumbu yang mudah di dapat hasilnya seenak masakan resto.. πŸ˜‹πŸ’ž Ga perlu masak lama bun..karena daging nya sudah diiris tipis (dan tanpa lemak) jadi cepat empuk nya..dan ga tambah air karena daging sudah mengeluarkan air sendiri. Praktis dan mudah..

A la Sei Sapi Sambal Matah

A la Sei Sapi Sambal Matah

Ga terlalu suka daging, tapi kebagian rezeki berkah Idul Adha. Alhasil, kepikiran bikin yang lagi viral, sei sapi 😍 Tapi karena ga punya alat buat smoke daging, kita variasi buat ala sei sapi sambal matah 🀀 Selamat mencoba!

2 orang
30 menit
MPASI 10Bln (Bubur Daging Sapi Has Dalam, Sayur, Butter)

MPASI 10Bln (Bubur Daging Sapi Has Dalam, Sayur, Butter)

MPASI untuk Ponakanku (Azka). . . Krna usianya sudah gede, nasi putih ditambahkan untuk energi, mmng bener jadi aktif merangkak, berdiri, ngoceh-ngoceh, dan tumbuh gigi atas 6, bawah 2. . .πŸ€—πŸ€—πŸ€—πŸ‘πŸ‘πŸ™πŸ™.

1orang