384. Sambel Goreng Kentang Ati Sapi Petai

Dipos pada February 17, 2022

384. Sambel Goreng Kentang Ati Sapi Petai

Anda sedang mencari inspirasi resep 384. Sambel Goreng Kentang Ati Sapi Petai yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 384. Sambel Goreng Kentang Ati Sapi Petai yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 384. Sambel Goreng Kentang Ati Sapi Petai, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 384. Sambel Goreng Kentang Ati Sapi Petai enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat 384. Sambel Goreng Kentang Ati Sapi Petai adalah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak 384. Sambel Goreng Kentang Ati Sapi Petai diperkirakan sekitar 60 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 384. Sambel Goreng Kentang Ati Sapi Petai sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 384. Sambel Goreng Kentang Ati Sapi Petai memakai 17 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sumber : @MomsFirza_310571 #CookpadCommunity_Bogor Minggu 135. Lauk pendamping yang bikin nambah makan πŸ€—.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 384. Sambel Goreng Kentang Ati Sapi Petai:

  1. 250 gr kentang, potong dadu dan sudah digoreng kering
  2. 250 gr hati sapi
  3. 1 batang wortel, potong dadu (saya skip)
  4. 1 papan petai, belah 4 (optional saya kukus)
  5. 1 batang serai
  6. 2 cm lengkuas
  7. 2 lembar daun salam
  8. 2 lembar daun jeruk
  9. 65 ml santan instant
  10. 2 sdm minyak kelapa
  11. 1/2 sdt garam
  12. 1 sdt gula pasir
  13. 1 sdt kaldu jamur
  14. 🌹 Bumbu Halus
  15. 10 buah cabe merah besar
  16. 5 butir bawang merah
  17. 3 siung bawang putih

Langkah-langkah untuk membuat 384. Sambel Goreng Kentang Ati Sapi Petai

1
Belah petai menjadi 4 bagian, atau bisa dibagi 2 sesuai selera.
384. Sambel Goreng Kentang Ati Sapi Petai - Step 1
2
Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan bumbu tambahannya (sereh dan lengkuas geprek, daun salam dan daun jeruk). Masukkan santan dan sedikit air. Tumis hingga bumbu matang.
3
Masukkan ati sapi masak hingga bumbu meresap, lalu tambahkan kentang dan petai, aduk rata dengan bumbu. Berikan garam, gula dan kaldu jamur. Masak hingga bumbu meresap dan mengering.
384. Sambel Goreng Kentang Ati Sapi Petai - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sosis beef breakfast asam manis

Sosis beef breakfast asam manis

Ini resep cucoeim buat yang lagi mager masak tapi pengin banget tetap masak n gamau jajan #pengalamanpribadi πŸ˜†πŸ€­πŸ˜„

4-5 orang
15menit
212. Beef Teriyaki

212. Beef Teriyaki

#TetepKenyangTanpaNasi #CookpadCommunity_Jakarta #CookpadIndonesia Source nurmareta ds

3 porsi
30 menit
Beef Rendang

Beef Rendang

Bismillahirrahmanirrahim...... Hari ini ngerendang lagi, buat stok lauk karena beberapa hari ke depan semua pada sibuk.... Makan rendang dengan nasi hangat aja udah yummy banget, apa lagi kalau di tambah lauk pendamping lalapan dan sambal, bagi bunda itu udah lebih dari cukup..... Rendang ala Bunda, dagingnya di potong dadu kecil-kecil, biar mudah di makan dan ga bikin nyangkut di gigi πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€ Cusss langsung deh kita ngerendangnya πŸ’• #MasakanBundaPashalenko #BeefRendang #BerapiBerami #DiRumahAja #Cookpadcommunity_Kalbar #cookpadcommunity_Borneo #cookpadIndonesia

Sei sapi cabe ijo

Sei sapi cabe ijo

Dapet oleh2 dari ipar yg dines di Kupang. Akhirnya berkesempatan mengolah sendiri sei sapi yg asli dari NTT😍 Aroma khas sei, ketemu bumbu cabe ijo yg melimpah wangi sedep, wah auto nambah trs ni.. Yg mau masak sei.. Coba yuk..😘

8 porsi
40 menit
319. Beef Donburi

319. Beef Donburi

Gak pakai ribet. Masaknya cepet,,semua doyan,,,bisa sekalian buat bekel suami hehehhe Alhamdulillah dideket kantor suami ada yg jualan frozen berbagai macam protein hewani....tesedia kemasan ekonomis jg...buat sekali masak....kalau bth tgl di anter kantor suami....tenang ibu2...gak minta bayarin suami sekalian kok πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜„ Source : @mandachastity #PekanPosbar #PosbarMasakanJepang #semangcookhokya #CookpadCommunity_Semarang

Tumis Sapi Cabe Ijo

Tumis Sapi Cabe Ijo

Terinspirasi dari ce @xanderskitchen simple banget

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Resep asli milik mba Endang JTT. Saya pakai daging iga yg ada sedikit lemak agar hasil akhir daging rendangnya tetap lembut dan tidak keras.

3 jam
Sapi Lada Hitam Quick&Simple

Sapi Lada Hitam Quick&Simple

Bikin sapi lada hitam yang ga pake ribet soalnya bumbunya udah instant πŸ˜† Saya lihat banyak cara bikin masakan ini. Saya pake yang paling mudah dulu Saya pake daging sapi has dalam yang diiris tipis2. Jadi waktu 1/2 beku saya iris. Pake 500g juga boleh ya. Ini sengaja pake 400g yg 100g mau dipake buat masakan lain

Daging sapi lada hitam πŸ’―

Daging sapi lada hitam πŸ’―

Resep super simple but rasanya enak bets... Dijamin anak-anak suka πŸ’― Seharusnya semua bahan cuma di iris tapi dari pada di pinggirkan anak-anak akhirnya saya blender 🀣. Yang penting anak suka dan ga ada yang sisihkan makannya.

10 porsi
2 jam
MPASI 7+ Daging sapi, kentang, jagung manis, wortel,kacang merah

MPASI 7+ Daging sapi, kentang, jagung manis, wortel,kacang merah

Halo moms! Udah lama nih ga bikin resep. Btw Dede Lala sekarang udah 7 bulan 2 minggu loh... Makin galau mikirin menu ya. Kali ini pertama kalinya saya bikin dari daging sapi untuk Dede Lala (saya pake sapi fillet yang buat suki, adanya itu dirumah). No steam steam tapi rebus biar set set set 😁 Cuss ah!

4 porsi
1 jam 30 menit
Steak wagyu saus lada hitam

Steak wagyu saus lada hitam

Selama ppkm jadi banyak waktu berkreasi aneka masakan untuk keluarga. Kali ini nyoba steak ala resto, saya pakai wagyu supaya prosesnya singkat. Dijamin empuk dan maknyuus..

2 porsi
1 jam 20 menit
Tengkleng sapi

Tengkleng sapi

Masih ada stock balungan sapi di frezzer,akhirnya eksekusi jadiin tengkleng😍

1jam
Beef Barbeque

Beef Barbeque

Bismillah... Enak nih Beef Barbeque, bikin nya simpel banget, bumbunya cari yang botolan aja.

Semur daging sapi bagian sengkel

Semur daging sapi bagian sengkel

Nah … karena kami adalah keluarga penyuka daging - dagingan maka kalau utk bagian sapi pasti carinya bagian sengkel deh … yuk saya akan post lagi resep semur daging sengkel sapi punya mama akuh #TiketGoldenBatikApron #resepsemurdagingsapi #semursapi #resepsemur #cookpadid #cookpadjakarta

4-5 orang
1-2 jam
Kulit sapi cabe hijau (kikil cabe hijau)

Kulit sapi cabe hijau (kikil cabe hijau)

Kebetulan mau masak masih ada stok kulit sapi bunda...yuk kita buat sama"..

4 orang
8 menit
Beef teriyaki ala hokben

Beef teriyaki ala hokben

Yuhuuu bosen olahan ayam kita merapat dengan bahan olahan daging, yang suka nge hokben pasti pengen donk buat sendiri di rumah, terjangkau dan bisa 2x masaknya yuk coba intip resepnya

3 orang
30 menit
Bakmoy Daging Sapi (9)

Bakmoy Daging Sapi (9)

Bungsuku suka sekali masakan berkuah, suka makan sayur tapi tidak suka makan daging-dagingan. Kebalikan dengan kakaknya yang susah makan sayur 😁. Tapi ketika saya masak bakmoy ini alhamdulillah si bungsu suka... dagingnya empuk dan kuahnya segar seperti kuah soto...

5-6 porsi
Sosis Sapi Pedas Manis

Sosis Sapi Pedas Manis

Masakan simpel mudah dan cepat, cocok buat sarapan, apalagi kalo dilanda bangun kesiangan..

2 orang
10 menit
Asem-asem daging sapi

Asem-asem daging sapi

Awalnya cuma niat nyoba yg baru..krna udh bosen mkn daging cm di semur, rendang ataupun rica-rica..kita coba buat yang bikin meremΒ² nih..