Tahu Walik Isi Daging Sapi

Dipos pada March 8, 2022

Tahu Walik Isi Daging Sapi

Anda sedang mencari inspirasi resep Tahu Walik Isi Daging Sapi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tahu Walik Isi Daging Sapi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tahu Walik Isi Daging Sapi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tahu Walik Isi Daging Sapi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Tahu Walik Isi Daging Sapi adalah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Tahu Walik Isi Daging Sapi diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tahu Walik Isi Daging Sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tahu Walik Isi Daging Sapi memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#PosbarIdaman #OlahanDagingKurban #SemeruColam #SeleraMasakNusantaraSpesial #Colam_OlahanDagingNusantara #CookpadCommunity_Malang Seringnya kalau dapat daging kurban, pasti dimasak untuk lauk. Nah biar beda.. dibikin jajanan saja. Karena ada tahu, dapat ide di buat tahu walik saja. Daging sapi di cincang halus. Saya tambahin wortel biar ada sayurannya. Happy cooking💕 Source : @mama_unakira

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tahu Walik Isi Daging Sapi:

  1. 300 gr daging sapi
  2. 1/2 btr bawang bombay
  3. 1 bh wortel
  4. 2 bh buncis
  5. Secukupnya garam, merica bubuk, kaldu bubuk
  6. 8 bh tahu pong/goreng
  7. 2 sdm tepung tapioka
  8. 1 sdm tepung terigu

Langkah-langkah untuk membuat Tahu Walik Isi Daging Sapi

1
Cincang halus daging sapi. Parut wortelnya, dan potong kecil buncisnya. Tumis bawang bombay yg telah dirajang sampai harum, kemudian tuang secukupnya air. Masukkan daging, sayuran. Aduk rata. Masak sampai daging empuk.
Tahu Walik Isi Daging Sapi - Step 1
Tahu Walik Isi Daging Sapi - Step 1
2
Tambahkan garam, merica bubuk, kaldu bubuk. Tes rasanya. Masak sampai kuah menyusut. Kemudian angkat, tuang di wadah. Biarkan hangat. Tambahkan terigu, tapioka. Aduk rata.
Tahu Walik Isi Daging Sapi - Step 2
Tahu Walik Isi Daging Sapi - Step 2
3
Siapkan tahu goreng. Belah jadi 2, kemudian balik. Kemudian isikan isian daging tadi ke tahu. Isikan sampai penuh. Kemudian goreng sampai matang. Sajikan dg saos sesuai selera.
Tahu Walik Isi Daging Sapi - Step 3
Tahu Walik Isi Daging Sapi - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Serundeng daging sapi

Serundeng daging sapi

Sebnernya bingung dpt daging kurban kebnyakan.udh d bkin macam2 menu blum abis2 🤔🤗

4 porsi
2.30 jm
Rendang Sapi

Rendang Sapi

Sebenarnya ini pertama kalinya saya mengolah daging sapi, karena saya dapat daging kurban mari kita coba untuk membuatnya #OlahanDagingKurban

7 orang
3 jam
Semur daging sapi empuk kayu manis

Semur daging sapi empuk kayu manis

Hari ini masak semur untuk besok lebaran Masak 1kg daging sapi Pertama kali masak ini Soalnya biasanya mama yg buatin Tapi berhubung saya sudah pindah rumah jadi masak sendiri deh Dengan resep teflon mama Maaf ya gak foto pas proses nya Karena gak sempet.

10orang
1jam
Beef Yakiniku

Beef Yakiniku

Source : Galuh Candra

Thai Spicy Sour Beef Soup

Thai Spicy Sour Beef Soup

Ini bukan soto yaa..meski penampakannya mirip 😁 Yang jelas cara masaknya simpel dan gak perlu ngulek² bumbu ((penting)) 😁 Soup ini rasa kuahnya light, asem, pedes, seger berpadu dengan dagingnya yang empuk...wis pokok'e aku yes! 👍🏻 Resep dari akun ig @justtryandtaste.

Beef Teriyaki🥩(tanpa penyedap, paprika & maizena)

Beef Teriyaki🥩(tanpa penyedap, paprika & maizena)

Masih punya daging kurban dan suami pengen dimasakin teriyaki, ya mungkin lagi kangen Hokb*n bkn istrinya🤭 Boleh bgt ditambahin bahan kesukaan biar tambah semangat makannya & kebetulan ga nemu paprika disini tapi dijamin rasanya masih ttp sedeeeeep kok👌

Bakso daging sapi homemade

Bakso daging sapi homemade

Nyetok buat nak anak dirumah,.. buat campuran masak Sop, bakso tinggal masukin aja , masak jadi gampang dan cepat.

Sop Tetelan Sedep Bangett

Sop Tetelan Sedep Bangett

Simple dan enaaaak.. Source : Xander's Kitchen

Tumis Buncis Daging Sapi

Tumis Buncis Daging Sapi

2 orang
1 jam
Beef Teriyaki ala Yoshinoya

Beef Teriyaki ala Yoshinoya

Selama Pandemi kami sgt mengurangi sekali makan2 diretoran, selama masih bs masak sendiri lbh baik masak deh ya. Anak gadis favorit bgt sm menu ini, setelah ketemu beef slice yg ok di market place, segera di eksekusi menu ini gampang dan praktis bgt. Dimakan pakai nasi hangat nak gadis bisa nambah 2x nih😃

5 porsi
15 menit
Sayur Asem dgn tetelan daging sapi (364)

Sayur Asem dgn tetelan daging sapi (364)

Menu sederhana tapi seger bgt ini...kebetulan punya daging sapi sedikit yg sudah direbus...buat bikin sayur asem enak lho...tks mba Anna Hadi resepnya...@AnnaHadi_ant_7185423 Resep asli : https://cookpad.com/id/resep/12830691-sayur-asem-tetelan?invite_token=BzPYC6JqpUFfWbnHD7W8W3EU&shared_at=1622728810 #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Tangerang #CocomtangPost #Cookies_AnnaHadi

1 jam 30 mnt
Rawon Daging Sapi

Rawon Daging Sapi

Rawon ini biasanya di sajikan dengan pelengkap telur asin, toge pendek, sambal, kerupuk bisa di makan dengan lontong ataupun nasi. Kuah pekat nya dari klewek yang menjadi ciri khas nya. #DibuangSayang #PosbarIdaman #CookpadCommunity_Tangerang

Rendang Sapi

Rendang Sapi

4 orang
Beef Teriyaki

Beef Teriyaki

Ala Hokben Dengan bumbu simple alias bumbu seadanya efek ga ada tukang sayur, tp ttp tidak memgurangi rasa khas nya😋🥰 Yuk silahkan dicoba🙏 #CSDepok_MenuHariRaya #KampungIdaman #PosbarIdaman #OlahanDagingKurban #CookpadCommunity_Depok #CookpadCommunity_Id #Cookpad_Id #CookpadIndonesia #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis

Pho Bo (Vietnamese Beef Noodle/Mie Daging Sapi ala Vietnam)

Pho Bo (Vietnamese Beef Noodle/Mie Daging Sapi ala Vietnam)

Di kulkas masih punya sisa daging kurban nih. Pengen diolah jadi sesuatu yang beda gitu. Akhirnya aku bikin Pho Bo alias mie daging sapi ala Vietnam karena bikinnya gampang dan rasanya juga bikin badan jadi hangat.

1-2 orang
20 menit