Tumis Minced Beef dengan buncis (Kids/toddler menu)

Dipos pada February 19, 2022

Tumis Minced Beef dengan buncis (Kids/toddler menu)

Anda sedang mencari inspirasi resep Tumis Minced Beef dengan buncis (Kids/toddler menu) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tumis Minced Beef dengan buncis (Kids/toddler menu) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tumis Minced Beef dengan buncis (Kids/toddler menu), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tumis Minced Beef dengan buncis (Kids/toddler menu) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Tumis Minced Beef dengan buncis (Kids/toddler menu) adalah 2 kali makan. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Tumis Minced Beef dengan buncis (Kids/toddler menu) diperkirakan sekitar 15 - 20 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tumis Minced Beef dengan buncis (Kids/toddler menu) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tumis Minced Beef dengan buncis (Kids/toddler menu) memakai 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sekali2 menu daging ga pake acara ngiris dan motong2. Pakai minced beef (daging giling) aja biar simpel. Ukuran buncis disesuaikan dengan bite size anak ya. Potongan buncus Versi menu dewasanya bisa dibuat seukuran 1 - 2 ruas jari.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tumis Minced Beef dengan buncis (Kids/toddler menu):

  1. 30 gr minced beef atau daging sapi giling
  2. 5 buah buncis, diiris tipis. Utk dewasa, dipotong 1-2 ruas jari
  3. 1/2 sdm saos tiram
  4. 1/2 sdm kecap manis
  5. 1/4 bagian bawang bombay, potong dadu
  6. 1-2 clove bawang putih cincang
  7. secukupnya garam
  8. secukupnya gula
  9. secukupnya merica bubuk
  10. Optional : Penyedap rasa (karena buat anak, saya tidak pakai)
  11. Minyak utk menumis

Langkah-langkah untuk membuat Tumis Minced Beef dengan buncis (Kids/toddler menu)

1
Tumis bawang bombay dan bawang putih sampai harum.
2
Masukkan buncis dan minced beef. Tambahkan saos tiram dan kecap manis. Aduk rata. Lalu tambahkan sedikit air. Masak sampai matang. Jangan terlalu lama agar daging tidak keras dan alot.
Tumis Minced Beef dengan buncis (Kids/toddler menu) - Step 2
3
Beri gula, garam dan merica bubuk secukupnya. Utk versi dewasa boleh ditambahkan penyedap rasa. Tes rasa, angkat dan sajikan.
Tumis Minced Beef dengan buncis (Kids/toddler menu) - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Martabak Telur Daging Sapi Kulit Lumpia Mudah

Martabak Telur Daging Sapi Kulit Lumpia Mudah

Sedaaappp, ๐Ÿคค๐Ÿคค๐Ÿคค #CookpadCommunity_Yogyakarta #memasakdengancinta #masakituibadah

235. Beef Slice Potato

235. Beef Slice Potato

Ketemu Menu mengenyangkan, Inspirasi dari CM_Depok , mbak HesHidayat. source : @heshidayat . Sudah belajar dari cookpad, buat menghitung dan memilah makanan berdasarkan kebutuhan kalori, protein, jadi resepnya mbak Hes saya tambahkan sayur sebagai sumber vitamin juga seratnya dan buat mengurangi minyak pengolahannya di tumis. Menu ini cocok sekali buat menu makan malam... #Rekreasi_Depok #Cookpad.Indonesia #TetapKenyangtanpaNasi #CocomtangPost

2 porsi
30 menit
Oseng labu siam daging sapi

Oseng labu siam daging sapi

4 orang
30 menit
Chicken katsu & Beef teriyaki ala-ala hokben

Chicken katsu & Beef teriyaki ala-ala hokben

Bismillahirrahmanirrahim. Hallo, Assalammu'alaikum semua๐Ÿ˜Š Kali ini aku mau coba share menu yg udah pengen banget aku bikin ini, karna buat aku jd ngga harus repot2 keluar dan bisa buat sendiri, bisa dapat banyak juga lho.... Hihihi Kalo gitu, langsung aja diintip yuk moms๐Ÿ˜

4 orang
2 jam
Gadon Daging Sapi Campur Soun

Gadon Daging Sapi Campur Soun

Harusnya dibungkus pakai daun pisang, berhubung males bungkus & pas ga ada di rumah juga, jadinya pakai loyang kaca aja. Rasanya tetap enak kok..... ^.^

Tumis Daging Sapi Lombok Ijo

Tumis Daging Sapi Lombok Ijo

Masih punya daging sapi sewaktu idul adha.. mau masak kok males banget bawaannya.... selagi ada moodnya, pengen bikin yang simple aja deh gak pake nunggu lama, jadi ke warung cuma beli Lombok ijo dikit banget karena papa gak boleh makan pedes2, anak juga gak doyan pedes. Eh ternyata dikasih ๐Ÿคญ... Langsung cus bikin seporsi aja... Kalo moms mau bikin, sesuaikan porsinya ya..

1 orang
Beef & cheese puff pastry

Beef & cheese puff pastry

Masih punya puff pasty di kulkas jadi buat ini deh pake bahan yang ada aja. Elmir sukaaa Follow igku ya @febryastrya

30 menit
Bistik Sapi bumbu sederhana

Bistik Sapi bumbu sederhana

5-6 orang
1 jam
Semur daging sapi pedas praktis & enak

Semur daging sapi pedas praktis & enak

Gara-gara sering nonton Drakor, sering liat tuh makan semur daging pedas.. coba bikin tp pengen khas Indonesia juga.. dan hasilnya Enak banget.. boleh d coba mom's..

6 Orang
40 menit
Resep Beef Steak, Crispy Beef Steak, & Crispy chicken Steak

Resep Beef Steak, Crispy Beef Steak, & Crispy chicken Steak

Suka banget makan steak di resto, seperti di Waroeng steak (Steak and Shake) Kampoeng steak dll. Aq sukany steak yg ad tepungnya gt (crispy steak namanya) . Kali ini bkin lgsg 3 macam karena ada yg request steak ori tanpa tepung ๐Ÿ˜ Setelah nyari-nyari resep yang rasa bumbunya bisa mirip2 , Akhirnya nemu resep yang pas dan mudah. Bahkan lebih enak menurut saya . Hehe selera ya. Ini resep dari beberapa sumber termasuk resep mbak icha irawan yg sudah saya modifikasi

6 orang
2 jam
Sate sapi goreng

Sate sapi goreng

Punya daging dikit. Iseng buka Cookpad nemu resepnya mbak @farah_annisa . Bahan ada semua. Langsung coba masak buat lauk hari ini. ๐Ÿฅฐ๐Ÿ˜ Enak dinikmati pake nasi hangat plus sambel. Bikin nambah nambah..

Gulai Sapi dan kentang

Gulai Sapi dan kentang

Tersisa 1kg daging sapi di kulkas, seminggu kedepan bakalan sibuk dan ngga akan bisa untuk masak setiap hari, jadi kepikiran untuk buat gulai sapi saja yang gampang untuk makan seminggu kedepan.

Kwetiau Goreng Sapi ala Chinese Resto

Kwetiau Goreng Sapi ala Chinese Resto

Saya suka banget sama kwetiau goreng sapi Achai lalu saya mencoba buat sendiri dirumah. Setelah beberapa kali percobaan akhirnya saya menemukan resep yang pas. Selamat mencoba ๐Ÿ˜„

3 orang
30 menit
Sapi bumbu rujak

Sapi bumbu rujak

4-6 porsi
Brokoli Sapi Lada Hitam dan Paprika

Brokoli Sapi Lada Hitam dan Paprika

Salah satu menu yang komplit, ada lauk dan sayurnya dalam satu sajian, hemat waktu, hemat bahan, tinggal tambah nasi...๐Ÿ˜‰๐Ÿ‘Œ #PekanPosbar #Brokoli

4 porsi
Daging sapi masak habang

Daging sapi masak habang

Alhamdulillah 1 muharram 1443. Dan alhamdulillah princess dan suami juga lagi puasa. Mikir2 mau masak apa, trpikirkan mau masak nasi kuning pakai lauk masak habang (karena difreezer penuh dgn daging2, jdi ceritanya mo ngurangi gitu). Tp mon maap potongan dagingnya kebanyakan abstrak๐Ÿ˜‚, utk potongan bisa teman2 usahakan dgn bentuk yg lebih baik yaa๐Ÿ˜Š Utk resep sperti bahan dan cara masak sumbernya dari mamake (dan smua bahan serta bumbu pakai sistem ngira2). Jadi, princess recook dgn sistem ukuran yg menurut princess udah pas.

5-7 orang
2 jam/lebih
Fillo pastry stuffed minced beef spinach and cheese

Fillo pastry stuffed minced beef spinach and cheese

Pernah bikin mirip mirip, tapi yang ini pake fillo pastry ada minced beefnya juga double cheese, feta en cheddar cheese. Sajikan dengan mix yogurt,lime juice,salt dan chayene pepper sebagai sausnya. Rasanya hmm..asem,agak gurih,agak pedas yummy. Alternative lain saus tomat juga ok. Tips: fillo pastry keluarkan di suhu ruang -+30 menit sebelomnya. Agar mudah lentur dilipat/diroll. Ngeramein undangan si Mamah. #TiketGoldenBatikApron

2-pax
-+30-40 menit
Beef Bulgogi

Beef Bulgogi

Makan favourite suami

2 orang