TIM Tahu Daging Sapi

Dipos pada February 17, 2022

TIM Tahu Daging Sapi

Anda sedang mencari inspirasi resep TIM Tahu Daging Sapi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal TIM Tahu Daging Sapi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari TIM Tahu Daging Sapi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan TIM Tahu Daging Sapi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan TIM Tahu Daging Sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat TIM Tahu Daging Sapi memakai 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Menu makan buat adek 1thn 3 bulan dan mas nya 6 thn 8 bulan. Alhamdulillaah pada lahap. Kata mas nya "Bun, ini mirip nasi tim kesukaanku yg bunda suka beli" 🀩🀩 [Terinspirasi dari youtube : Belajar Masak Yuk]

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat TIM Tahu Daging Sapi:

  1. 200 gram Daging Sapi (giling, me: daging biasa di blender)
  2. Tahu putih (sesuai selera)
  3. Bumbu Tumis
  4. 2 Bawang Putih (cincang halus)
  5. 1/2 Bawang Bombay (cincang halus)
  6. 1 batang Daun Bawang (iris tipis)
  7. Bumbu Kuah
  8. 2 sdm Kecap Manis
  9. 1 sdm Kecap Asin
  10. 1/2 sdm Minyak Wijen
  11. 1 sdm Saus tiram
  12. Secukupnya Garam, Kaldu jamur, Lada putih
  13. Secukupnya Air

Langkah-langkah untuk membuat TIM Tahu Daging Sapi

1
Siapkan bahan-bahan. Kalo di resep, dagingnya daging giling. Karena saya punyanya daging utuh, jadi saya blender aja. It's oke.
TIM Tahu Daging Sapi - Step 1
2
Panaskan minyak, masukkan Bawang putih dan Baw.Bombay hingga harum. Masukkan Daging. Tumis sebentar lalu tambahkan air sedikit. Daging akan agak menggumpal, jadi sambil di tekanΒ² biar pecah lagi. Kemudian masukkan bumbu kuah, aduk hingga rata. Tambahkan air kembali sesuai selera. Koreksi rasa. Masak hingga daging matang dan air agak meresap.
TIM Tahu Daging Sapi - Step 2
3
Panaskan kukusan. Masukkan tahu yg sudah dipotong sesuai selera. Lalu siram tumisan daging ke dalam wadah tahu.
TIM Tahu Daging Sapi - Step 3
TIM Tahu Daging Sapi - Step 3
4
Kukus selama kurang lebih 15menit. Lalu masukkan daun bawang.
TIM Tahu Daging Sapi - Step 4
5
Siap disajikan bersama nasi hangat. Anak lahap. Bunda senang πŸ˜‰
TIM Tahu Daging Sapi - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sirloin Steak BBQ Sauce

Sirloin Steak BBQ Sauce

Hai cookpaders... Steak daging sapi kesukaan keluargaku, lebih2 anak gadisku. Kesukaannya adalah steak dengan saus BBQ n mashed potato, kalau sayurannya biasanya di lihat aja πŸ˜€πŸ˜€ Sehat2 selalu buat mbak @Hannah_kumara n keluarga ya, terima kasih atas ide Semaraknya ya mbak πŸ˜πŸ™ Source : Fitri Sasmaya Link resep asli πŸ‘‡ https://cookpad.com/id/resep/867136-beef-steak?invite_token=vkeWcP5x86UyhCfh8ffxdJhX&shared_at=1633104574 #GASteakSukaSuka #Semarak_GASteakSukaSuka #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Palembang #ResepWongKito #MamiCay #Oktober21

Tumis Minced Beef dengan buncis (Kids/toddler menu)

Tumis Minced Beef dengan buncis (Kids/toddler menu)

Sekali2 menu daging ga pake acara ngiris dan motong2. Pakai minced beef (daging giling) aja biar simpel. Ukuran buncis disesuaikan dengan bite size anak ya. Potongan buncus Versi menu dewasanya bisa dibuat seukuran 1 - 2 ruas jari.

2 kali makan
15 - 20 menit
Oseng iga+tetelan mercon

Oseng iga+tetelan mercon

Berawal dari ngiler sama oseng bolo Sego,akhirnya bikin sendiri aja...yg pntg rasanya bikin nambah nasi,dah gitu aja.... Titik.

Sapi cincang (#314)

Sapi cincang (#314)

Buat lauk sederhana..

1-2org
10mntan
Asem asem labu siam, thetelan sapi

Asem asem labu siam, thetelan sapi

Hari ini masak asem asem aj, q gunakan labu siam dan kacang panjang, sisa lodeh kemarin, q buat pedes, wktu numis minyak e kebanyakan dan pke thetelan sapi

Kulit sapi cabe hijau (kikil cabe hijau)

Kulit sapi cabe hijau (kikil cabe hijau)

Kebetulan mau masak masih ada stok kulit sapi bunda...yuk kita buat sama"..

4 orang
8 menit
Rawon Sapi (Bumbu Uleg Mix Bumbu Instan)

Rawon Sapi (Bumbu Uleg Mix Bumbu Instan)

Jd aku kalau masak lebih suka nge-mix bumbu halus uleg sendiri gitu dg bumbu instan. Menurut ku lebih mantep gt klo bumbu bikinan sendiri di mix sama bumbu instan.

8 orang
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Resep asli milik mba Endang JTT. Saya pakai daging iga yg ada sedikit lemak agar hasil akhir daging rendangnya tetap lembut dan tidak keras.

3 jam
Gulai Sapi dan kentang

Gulai Sapi dan kentang

Tersisa 1kg daging sapi di kulkas, seminggu kedepan bakalan sibuk dan ngga akan bisa untuk masak setiap hari, jadi kepikiran untuk buat gulai sapi saja yang gampang untuk makan seminggu kedepan.

Beef Steak Saus Bbq

Beef Steak Saus Bbq

Pengen makan ala resto atau cafe..di rumah aja..selain murah juga bisa dapat banyak..menghemat anggaran..hehe.. (emak-emak banget) Kebetulan anak-anak seneng banget makan steak..dan menu ini selalu jadi menu istimewa..padahal bikin nya mudah, modalnya murah dibanding makan di luar.. Saus bbq nya aku racik sendiri dari saus bbq instan tambah bahan lain. Hasilnya seperti saus resto betulan..(resep terlampir) Dan aku tambahin potato wedges dan sayuran sebagai pelengkap. (Resep potato wedges terlampir) Tampilan nya mirip di resto.. Cobain bun..

Irisan sapi bumbu bistik (#355)

Irisan sapi bumbu bistik (#355)

Kepengen makan bistik bola sapi.. punya nya stir fry beef.. ya uda tetep sapi.. masak aja.. ;)

1-2org
15mntan
Bakso Aci Daging Sapi

Bakso Aci Daging Sapi

Dalam rangka bersih bersih isi kulkas dan friser skalian manfaatin stok daging sapi dibuat bakso aci resep mbak @DianaN_17 Link resep https://cookpad.com/id/resep/14911584-baso-aci-daging-sapi?invite_token=uxuj3A8vx8H62P4g9faJUEme&shared_at=1635082843 #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookmemberGenkPeDa_Eksis #Cookpadcommunity_bali

Sambel Goreng Tetelan Sapi

Sambel Goreng Tetelan Sapi

Walopun tampilannya kurang meyakinkan tapi sambel goreng ini rasanya sungguh bikin boros nasi hingga ke bumbunya Source @desi_k2 Link resep https://cookpad.com/id/resep/15211786-sambal-kentang?invite_token=KFDJkwLcALjwqpbY7qeegt1U&shared_at=1634485451 #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookmemberGenkPeDa_Desi #Cookpadcommunity_bali

Sup daging sapi

Sup daging sapi

Inspirasi dari dr. Devaputriane. Bisa untuk MPASI mulai dari 6+ (tekstur disesuaikan dengan usia si kecil ya bun) Kalau untuk orang tua nya bisa ditambah cabe, lebih mantap. Happy cooking..

Sop iga sapi

Sop iga sapi

Masak sop iga favorit keluarga

2 orang
1.5 jam
Beef & Carrot Steamed Egg MPASI 1tahun+

Beef & Carrot Steamed Egg MPASI 1tahun+

Menu kukusan yang simple

1 jam
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Terinspirasi dari resepnya Chef Devina. Rasa rendangnya enak sampai ke dagingnya berasa bumbunya. Ndak sia2 masaknya lama tapi hasilnya memuaskan. #Kopijos #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogykarta

Crunchy Spicy Snack Daging Sapi 2 bahan utama

Crunchy Spicy Snack Daging Sapi 2 bahan utama

Olahan daging sapi anti mainstream. Crunchy Spicy Daging Sapi. bisa buat snack/lauk makan. bisa juga ditambahkan saus sesuai selera. ini enak banget hasil dari coba-coba, bisa buat ide jualan juga^^

2 orang
1 jam