Pulled beef casserole

Dipos pada February 25, 2022

Pulled beef casserole

Anda sedang mencari inspirasi resep Pulled beef casserole yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Pulled beef casserole yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Pulled beef casserole, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pulled beef casserole enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Pulled beef casserole adalah 5-6 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Pulled beef casserole diperkirakan sekitar 1,5 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pulled beef casserole sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pulled beef casserole memakai 23 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Musim dingin cocoknya makan casserole hangat. Biar kuat kalau ketiup angin kencang 🚴‍♀️

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pulled beef casserole:

  1. Pulled beef:
  2. 800 gr beef chuck steak
  3. 3 sdm tomato puree
  4. 2 daun bay leaf
  5. sesuai selera kaldu bubuk dan lada hitam
  6. 1 sdt brown sugar
  7. 4 siung bawang putih
  8. 1 bawang bombay besar, iris
  9. 2 sdm kecap manis
  10. 1/2 cup air putih
  11. Lapisan kedua:
  12. 500 gr kentang
  13. 1/3 cup susu
  14. 1 sdm mentega
  15. 1 sdt pala bubuk
  16. Sejumput garam
  17. Lapisan terakhir
  18. 300 gr Brussels sprouts
  19. 3 sdm tepung terigu
  20. 120 gr mentega
  21. 1/2 cup susu
  22. Keju parut
  23. Sejumput garam, merica dan pala

Langkah-langkah untuk membuat Pulled beef casserole

1
Aku pakai magic cooker untuk bikin pulled beef karena cepat dan praktis. Daging dan semua bumbu aku gabung, pilih setting stew dan dalam 50 menit sudah jadi. Pakai pressure cooker atau panci biasa juga bisa. Tambahkan cairan kalau masak pakai panci biasa karena waktu masaknya lebih lama.
Pulled beef casserole - Step 1
Pulled beef casserole - Step 1
Pulled beef casserole - Step 1
2
Sambil tunggu pulled beef, kita bikin mashed potato. Kupas dan rebus kentang hingga matang. Buang sisa air bekas masak, tumbuk kentang halus bersama susu, mentega, garam dan pala bubuk. Sisihkan.
Pulled beef casserole - Step 2
3
Brussels sprouts boleh diganti sama sayuran apa saja: broccoli, buncis, zucchini, kembang kol, dll. Aku bersihkan dan masak sprouts selama 8 menit saja supaya masih enak crunchy dan manis. Kalau sprouts dimasak kelamaan, spouts akan berubah menjadi pahit dan bau.
Pulled beef casserole - Step 3
4
Susun lapisan pertama di oven dish. Aku lepas daging yg sudah empuk dengan garpu, sisa kuah daging aku siram diatasnya sedikit. Lapisan kedua adalah mashed potato, kentang yang telah ditumbuk.
Pulled beef casserole - Step 4
Pulled beef casserole - Step 4
5
Diatas kentang, aku susun Brussels sprouts yg dimasak al dente. Kalau mau, bisa bikin roux* untuk diatas sprouts sebelum sprouts ditaburi sama keju. Kalau malas, langsung saja kasih keju parut dan panggang dgn api atas selama 15 menit di suhu 180°C atau hingga kecokelatan. Aku pakai keju Gouda yg mature.
Pulled beef casserole - Step 5
Pulled beef casserole - Step 5
Pulled beef casserole - Step 5
6
Roux putih: panaskan mentega dalam panci hingga leleh tapi jangan sampai gelap. Tambahkan tepung sambil terus mengaduk. Tambahkan susu dingin dan jangan berhenti mengaduk hingga roux halus dan bebas gumpalan tepung. Beri sedikit garam, merica dan pala. Aku juga kasih keju parut dikit. Tuangi diatas Brussels sprouts, lalu terakhir kasih sisa keju parut dan masukkan oven seperti step sebelumnya.
7
Hidangkan panas. Eet smakelijk!
Pulled beef casserole - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mpasi sayur bening & hati sapi

Mpasi sayur bening & hati sapi

Bubur mpasi dengan menu lengkap Note: berasnya aku pake mpasi instan dari nays yang sapi, kalo mau pake beras biasa juga oke..

2 porsi
45 menit
Tumis Terong Daging Sapi

Tumis Terong Daging Sapi

Sup daging kemarin nggak ada yang mau nyentuh lagi, padahal masih ada daging di dalamnya. Sayang kalau di buang, jadi dagingnya saya ambil, buat di masak lagi biar nggak mubazir. Di kulkas ada terong bulat sisa lalapan. Jadi deh tumis terong dengan daging sapi, rasanya enak, masaknya juga nggak perlu banyak bumbu, karena dagingnya sudah enak. #KulaEtamCocok #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Paser

Beef Donburi Menu Enak dan Cepat

Beef Donburi Menu Enak dan Cepat

Source @frielinggasit dan ibu @Linabachry Pas tau ada posbar ini saya seneng banget walaupun saya ga terlalu bisa masak, masakan Jepang. Tapi suka makannya heheheh. Nah pas bu Lina upload ini di WAG saya auto pengen nyoba hihii. Nah karena saya ga punya shoyu saya cari alternatif resepnya ci Lingga Nah soal saya enak banget, ribet ga buatnya? Ohh big no 🙊🙊 , InsyaAllah ini mudah dan cepat. Rekomen deh buat menu sarapan #JaBoDeTaBek_MasakanJepang #cookpadcommunity_jakarta

Beef teriyaki ala Dapoer Si Thole

Beef teriyaki ala Dapoer Si Thole

Pengen makan daging yg bikinnya ga ribet ... Akhirnya jadi deh ini ... Alhamdulillah anak ku suka

3 orang
1 jam
Sop Sumsum Sapi Gurih

Sop Sumsum Sapi Gurih

Taukah mommies apa itu sumsum sapi?? ya, bagian lembut yang berada di dalam tulang kaki sapi.. bagi beberapa orang ini adalah bagian terlezat dari binatang pemamah rumput ini. Beneran lho, ini sedaapl yuk bikin juga mommies. Meski di resep² sebelumnya aku udah pernah share sop sumsum sapi ini tapi sekarang aku bikin agak beda moms, aku ngikutin resepnya mba @cook_220497 di #GenkPejuangDapur untuk meramaikan #RememberGenkPeda_BundaRayyan Sehat selalu mba Ima dan keluarga yaa, lancar hingga partus nanti...🤗🥰 Source : @cook_220497 #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanSopMamiFay

Sapi geprek

Sapi geprek

Suami request minta dimasakin sapi tapi harus hilang bau sapinya. Jujur ini lama banget proses mikirnya 😄 Pas buka kulkas masih punya stok daging presto. Dan jadilah menu sapi geprek dengan proses masak hasil imajinasi 🤣 alhamdulillah rasanya enak banget. Dan alhamdulillah @dapurkobe kirim hampers tepung yang lengkap banget. Di resep ini saya pakai tepung bumbu serbaguna spesial, rasa bawang spesialnya bener bener gurih banget Thanks kobe 🥰 #OlahanDagingKurban

3 orang
30 menit
Tteobokki beef Bulgogi

Tteobokki beef Bulgogi

Memanfaatkan semua bahan bahan yg masih ada di kulkas, jadilah tteobokki dicampur dengan daging bulgogi 😂 Source : mba berliana Soewandono #CintaUntukBerlian #SayangCoboyuntukBerlian #CoboyPeduli #cookpadcommunity_surabaya #dapoertara

Beef Teriyaki

Beef Teriyaki

Biasanya menu ini ada di #Hokben dan #Yoshinoya atau di resto ala jepang sekitar . Kebetulan lg bersama keluarga beberapa di mereka, Ada yg makan beef jadi saya buat menu tambahan . Bahan bahan ini biasa dipakai dg daging apapun , yg suka porky jg bisa pakai bahan di resep ini . #Teriyakiniku #Yakiniku #BeefBowl #Japanese #Food #Japan #AlaRestoran #Wagyu #BeefSlice #Beefyakiniku #OlahanDaging #DagingSapi #和牛 #Sapi #Japanese #MakananJepang #SliceCuteCake

2-3 Porsi
Dendeng Sapi

Dendeng Sapi

Masih banyak stok daging qurban kali ini dibikin dendeng, orang sunda ada yg bilang kere atau deeng... Gimana di daerah kalian...disebut apakah ini? Keringnya dendeng ini tergantung cuaca, klo lg menyengat panas matahari cepet kering nya...sebaliknya

Cilok gajih kenyal gluten free bumbu kacang

Cilok gajih kenyal gluten free bumbu kacang

punya sisa gajih dari bikin bakso dibuat isian cilok yuk

Sambal goreng hati sapi

Sambal goreng hati sapi

Resep ini saya dapatkan dari alm ibu saya. Semoga bermanfaat dan jadi ladang amal jariyah untuk beliau. Amien

Mushroom and smoke beef cream soup

Mushroom and smoke beef cream soup

Jakarta mendung terus udh 2 hari ini. Bawaannya jd mellow terus. Yuk bikin comfort food yg bener2 pas buat gloomy day kaya gini. Bahannya gampang dan cara bikinnya simple. Bisa disimpen di freezer juga, klo mau makan tinggal microwave 5 menit. Rasanya ga kalah ama di restoran pizza itu lho. Yuk cobain..

4 porsi
30 menit
Bakso Daging Sapi

Bakso Daging Sapi

Perdana buat Bakso daging sapi hasilnya alhamdulillahh rasanya enak, kenyal cuma bentuk nya aja yg masih blm aesthetic😂 maklum ya bun masih newbie dalam dunia perbaksoan😁 resep ny nyontek di igtv org hehe

Sup iga sapi🍲by nani🌼

Sup iga sapi🍲by nani🌼

Kali ini saya mau berbagi resep sop iga yuk bun di coba🥰🥰 #TiketGoldenBatikApron

1 jam 30 menit
Fettuccine Beef Teriyaki

Fettuccine Beef Teriyaki

Paduan pasta dan daging emang paling paling ga bisa ditolak lah .. walaupun sekaligus memadukan 2 gaya masakan ya teuteuuuuppp endeus pokoknyah!!

4 porsi
Sop Tulang Sapi Simple

Sop Tulang Sapi Simple

Ini uda dimasak bulan lalu. Alhamdulillah pas idul adha kebagian daging kurban. Uda lama mendep di kulkas karena bingung mau dimasak apa. Akhirnya cek2 resep di cookpad. Ketemu la dengan resep @shasha3. Karena resepnya aku anggap paling simple, jd aku cobain deh. Terimakasih ya mam resepnya..

4 orang
2 jam