Sop Sumsum Sapi Gurih

Dipos pada February 17, 2022

Sop Sumsum Sapi Gurih

Anda sedang mencari inspirasi resep Sop Sumsum Sapi Gurih yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sop Sumsum Sapi Gurih yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sop Sumsum Sapi Gurih, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sop Sumsum Sapi Gurih enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sop Sumsum Sapi Gurih sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sop Sumsum Sapi Gurih memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Taukah mommies apa itu sumsum sapi?? ya, bagian lembut yang berada di dalam tulang kaki sapi.. bagi beberapa orang ini adalah bagian terlezat dari binatang pemamah rumput ini. Beneran lho, ini sedaapl yuk bikin juga mommies. Meski di resep² sebelumnya aku udah pernah share sop sumsum sapi ini tapi sekarang aku bikin agak beda moms, aku ngikutin resepnya mba @cook_220497 di #GenkPejuangDapur untuk meramaikan #RememberGenkPeda_BundaRayyan Sehat selalu mba Ima dan keluarga yaa, lancar hingga partus nanti...🤗🥰 Source : @cook_220497 #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanSopMamiFay

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sop Sumsum Sapi Gurih:

  1. 3 potong tulang sumsum sapi
  2. 2 tangkai seledri, iris kasar
  3. 1 btg daun bawang, rajang
  4. 1 sachet bawang putih bubuk (aslinya 4 siung)
  5. 1/4 sdt merica bubuk (aslinya 6 butir utuh)
  6. 1 sdm kaldu bubuk sapi
  7. Secukupnya garam
  8. Secukupnya bawang goreng untuk taburan (tambahan sy)

Langkah-langkah untuk membuat Sop Sumsum Sapi Gurih

1
Didihkan air, masukan tulang sapi, masak hingga daging pinggirannya empuk,. angkat, buang airnya. Beri lagi air yang baru masak hingga mendidih.
Sop Sumsum Sapi Gurih - Step 1
2
Masukan bawang putih bubuk dan merica bubuk.
Sop Sumsum Sapi Gurih - Step 2
Sop Sumsum Sapi Gurih - Step 2
3
Beri juga kaldu sapi bubuk dan garam, masak hingga bumbu meresap. Menjelang diangkat,. taburi daun bawang, seledri dan bawang goreng. Sajikan.
Sop Sumsum Sapi Gurih - Step 3
Sop Sumsum Sapi Gurih - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Garlic Butter Saikoro Beef

Garlic Butter Saikoro Beef

Rasanya gurih dan nagih. Makin sedep dimakan sama nasi goreng garlic. Resep nasi goreng garlic ada dipost an setelah ini.

4 orang
20-30 mins
Gulai Daun Singkong with Iga Sapi

Gulai Daun Singkong with Iga Sapi

Panen daun singkong dikebun sendiri. Binggung mau dimasak apa? Karena masih ada sisa tulang iga dikulkas. Eksekusi seadanya aja.

Sayur asam tulangan sapi

Sayur asam tulangan sapi

Ini menu kesukaaan ak banget dari kecil di makan sama sambel dan ikan asin tambah nampolll bikin tambah2 nasi deh...

Beef Slice Teriyaki 🥓

Beef Slice Teriyaki 🥓

Bikin lagi, tapi tambah pake saos teriyaki, wuw nampol dah mamam pake nasi anget 🤤 #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

Asem-asem Iga Sapi dengan Daun Kedondong

Asem-asem Iga Sapi dengan Daun Kedondong

Makan asem-asem ini biasanya cuma kalo pas pulang kampung karena dikota daun kedondongnya yg susah dicari. Dan kemarin minta dikirimin daun kedondong nya ke sini dan masih ada stok iga dikulkas jadilah masak ini.

1 jam 30 menit
Tumis Minced Beef dengan buncis (Kids/toddler menu)

Tumis Minced Beef dengan buncis (Kids/toddler menu)

Sekali2 menu daging ga pake acara ngiris dan motong2. Pakai minced beef (daging giling) aja biar simpel. Ukuran buncis disesuaikan dengan bite size anak ya. Potongan buncus Versi menu dewasanya bisa dibuat seukuran 1 - 2 ruas jari.

2 kali makan
15 - 20 menit
Krengsengan Daging Sapi

Krengsengan Daging Sapi

Awalnya mau masak empal. Tapi berhubung di kulkas bahan2 nya cuma seadanya yowis lah kita masak krengsengan aja.. Mudah2an bermanfaat ya😇

4 orang
45menit
Sop Iga Sapi

Sop Iga Sapi

Sop iga paling enak di makan saat hujan dan dingin, apalagi di tambah perasan jeruk nipis, bawang goreng,emping dan sambel rawit 🤤

Beef teriyaki Saori

Beef teriyaki Saori

Dah lama pengen beef teriyaki HokBen... mumpung ada daging dikulkas kita coba bikin sendiri aja beef teriyaki Saori alal2...aku tentunya... lumayanlah yg penting keluarga suka🤭😀

Sop Daging Sapi

Sop Daging Sapi

Masak sop buat sahur sunah Kamis #CookpadCommunity_Bogor

Sate daging sapi

Sate daging sapi

4 orang
1 jam 30menit
Oseng daging sapi

Oseng daging sapi

2 orang
1 jam
Beef Belly Teriyaki simpel

Beef Belly Teriyaki simpel

2 porsi
30 menit
293. Rendang Daging Sapi (MPASI)

293. Rendang Daging Sapi (MPASI)

Kita jelajah kuliner lagi yuk. Kali ini masakan khas Padang Sumatera Barat. Apapun masakannya selalu ya nyisihin buat anak2 sebelum cabai dkk masuk. hehehe Dengan kebiasaan begini alhamdulillah anak2 gampang makannya dan gak pilih2. Masakannya selalu satu macam,,cuma beda pakai cabai sama enggak. Ini rendangnya super praktis dan empuk ya,,,karena saya masak pakai slowcooker hehehe Resep dr mbk @heny_wid versi MPASI hehehe Jangan bosan ya mbk saya kirimi cooksnap trus,,,semoga berkenan,,, #masakankhaspadang #masakankhassumaterabarat #SemangcookHokya #CookpadCommunity_Semarang

Nasi Goreng Kari Sapi (extra acar)

Nasi Goreng Kari Sapi (extra acar)

Salah satu masakan anti ribet yang banyak digemari ini biasanya dicari saat lapar melanda tengah malam. Juga cocok disantap pas hujan. Seringkali juga dibuat untuk sarapan pagi keluarga. Sajian ini sampai juga terdengar di telinga wisatawan asing. Banyak dari mereka yang sengaja datang untuk mencicipi kuliner ini. Nasi goreng pada umumnya hanya membutuhkan bumbu-bumbu dasar yang ada di dapur seperti bawang merah, bawang putih, telur dan nasi putih. Kemudian semua diolah dimasak menjadi satu kesatuan dalam wajan. Meskipun terlihat sederhana, namun menu makanan yang satu ini memiliki cita rasa unik di lidah. Menu olahan nasi goreng bisa dipadukan dengan beragam menu dan topping lain, seperti sosis, bakso, ikan, ayam, bahkan buah-buahan seperti mangga dan nanas juga bisa dijadikan topping spesial. Biasanya dimakan bersama acar timun dan bawang merah. Kali ini saya bikin nasi goreng kari dengan potongan daging sapi bersama dengan acar nenas dan teman-temannya. Namun jujur saya kurang semaniak itu sama nasi goreng. Pernah sekali waktu jajan nasi goreng yang minyaknya seabreg-abreg, se-oily itu Bunda, sampai-sampai terasa tidak enak di tenggorokan hingga mulut terasa kering. Jangan sering-sering ya menyantap nasi goreng kalau tidak ingin merasakan sakitnya panas dalam dan radang tenggorokan.

Korean Grill Beef Bulgogi 🥢🇰🇷

Korean Grill Beef Bulgogi 🥢🇰🇷

Minggu, 26.09.21 Tidak ada acara khusus atau perayaan dirumah ,tapi lagi pengen aja ngegrill bareng orang tercinta xixixixi 🤭 ngebayangin daging yg lezatt..🥩🥓🤤 Bunda bisa tambah bahan bahannya dengan sayuran wortel dll. Sesuai selera ya dan minumannya bisa soda,soju 🇰🇷🇰🇷 dan yg sehat sehat pastinya 🥂🍷🍾🍸 #masak #masakanrumahan #masakanindonesia #masakannusantara #masakansimple #masakansederhana #kuliner #kulinernusantara #kulinerindonesia #lauknusantara #kreasibunda #dapurbahagia #beef #beefbulgogi #bulgogi #dagingsapi #tenderloin #ribeye #grill #bbqgrill #bbq #bbqkoreangrill #koreangrill #koreanbulgogi #koreangrillbulgogi #japaneseyakiniku #yakiniku #shabuhabu

2 orang
60 menit
Iga Sapi Sambal Ijo

Iga Sapi Sambal Ijo

5 porsi
90 menit
Tongseng sapi

Tongseng sapi

Karena ini juga menu buat c boy, jadi aku blender kasar aja daging sapi nya. Biar cepet empuk nya. Hihi Happy cooking moms..

Beef Teriyaki

Beef Teriyaki

Masih dalam rangka memasak simple dan enak. #Semangcookhokya #CookpadCommunity_Semarang