#26 Tongseng daging sapi

Dipos pada February 23, 2022

#26 Tongseng daging sapi

Anda sedang mencari inspirasi resep #26 Tongseng daging sapi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal #26 Tongseng daging sapi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari #26 Tongseng daging sapi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan #26 Tongseng daging sapi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan #26 Tongseng daging sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat #26 Tongseng daging sapi memakai 27 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Jum'at ,15 Oktober 2021 Bismillah... Masih ada stock daging, kita bikin tongseng yuk...cuzz kedapur. Source : LadyAm

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat #26 Tongseng daging sapi:

  1. 500 gr daging sapi
  2. 5 lbr kol
  3. 2 buah tomat merah
  4. 1 btg daun bawang
  5. 5 siung bawang merah iris kasar
  6. 1,5 ltr air
  7. 1 bks santan kara @ 65 ml
  8. 1 btg sereh geprek
  9. 1 ruas jahe geprek
  10. 2 ruas jari lengkuas geprek
  11. 2 lbr daun salam
  12. 3 lbr daun jeruk
  13. 4 sdm kecap manis
  14. 1 sdm gula merah
  15. 1 sdt garam
  16. secukupnya Kaldu bubuk
  17. Bumbu halus:
  18. 7 siung bawang merah
  19. 6 siung bawang putih
  20. 3 buah cabe kriting merah
  21. 3 buah kemiri
  22. 1 ruas kunyit
  23. 1/2 sdt ketumbar bubuk
  24. 1/4 sdt jinten (opsional)
  25. 1 sdt lada putih
  26. Pelengkap:
  27. Bawang goreng

Langkah-langkah untuk membuat #26 Tongseng daging sapi

1
Rebus daging sebentar buang airnya, potong kecil" lalu marinasi dengan sedikit bumbu halus, simpan dikulkas selama 30 menit.
#26 Tongseng daging sapi - Step 1
#26 Tongseng daging sapi - Step 1
2
Tumis bumbu halus, masukkan sereh, daun salam, daun jeruk, lengkuas, jahe sampai harum.
#26 Tongseng daging sapi - Step 2
3
Masukkan daging yang sudah dimarinasi tambahkan air,ungkep sampai empuk,tambahkan kecap,cabe rawit, gula, garam dan kaldu, koreksi rasa.
#26 Tongseng daging sapi - Step 3
#26 Tongseng daging sapi - Step 3
4
Masukkan santan, setelah mendidih masukkan kol,tomat dan daun bawang, didihkan kembali,angkat.
#26 Tongseng daging sapi - Step 4
#26 Tongseng daging sapi - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Dendeng Sapi

Dendeng Sapi

Masih banyak stok daging qurban kali ini dibikin dendeng, orang sunda ada yg bilang kere atau deeng... Gimana di daerah kalian...disebut apakah ini? Keringnya dendeng ini tergantung cuaca, klo lg menyengat panas matahari cepet kering nya...sebaliknya

Baso sapi dan baso ikan kuah bening

Baso sapi dan baso ikan kuah bening

Dimusim hujan ini, bundarana pingin share resep membuat baso dengan kuah yang mantap dan passs bumbunya. Selamat mencoba ;)

3-5orang
30menit
Daging sapi masak habang

Daging sapi masak habang

Alhamdulillah 1 muharram 1443. Dan alhamdulillah princess dan suami juga lagi puasa. Mikir2 mau masak apa, trpikirkan mau masak nasi kuning pakai lauk masak habang (karena difreezer penuh dgn daging2, jdi ceritanya mo ngurangi gitu). Tp mon maap potongan dagingnya kebanyakan abstrak😂, utk potongan bisa teman2 usahakan dgn bentuk yg lebih baik yaa😊 Utk resep sperti bahan dan cara masak sumbernya dari mamake (dan smua bahan serta bumbu pakai sistem ngira2). Jadi, princess recook dgn sistem ukuran yg menurut princess udah pas.

5-7 orang
2 jam/lebih
Angel Hair Beef Jjampong

Angel Hair Beef Jjampong

Makanan khas Korea ini memang terkenal enak & mudah untuk dibuat. Sekarang kamu juga bisa kreasikan masakan ini dengan pasta angel hair San Remo dengan resep di bawah ini:

2 orang
25 menit
Home Made Beef Burger Mini

Home Made Beef Burger Mini

Inspirasi resep dari kak Diana @cook_23581574

20 pcs
Sop Sumsum Sapi Gurih

Sop Sumsum Sapi Gurih

Taukah mommies apa itu sumsum sapi?? ya, bagian lembut yang berada di dalam tulang kaki sapi.. bagi beberapa orang ini adalah bagian terlezat dari binatang pemamah rumput ini. Beneran lho, ini sedaapl yuk bikin juga mommies. Meski di resep² sebelumnya aku udah pernah share sop sumsum sapi ini tapi sekarang aku bikin agak beda moms, aku ngikutin resepnya mba @cook_220497 di #GenkPejuangDapur untuk meramaikan #RememberGenkPeda_BundaRayyan Sehat selalu mba Ima dan keluarga yaa, lancar hingga partus nanti...🤗🥰 Source : @cook_220497 #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanSopMamiFay

Bakso sumsum sapi

Bakso sumsum sapi

Momen idul adha, masih punya simpanan sumsum sapi dan tetelan. Mari kita olah menjadi bakso sumsum,yang pasti rasanya gurih dan bikin nagih. Enak dinikmati selagi panas karena sumsumnya lumerrr.

2 orang
Rib eye meltique Steak 🥩

Rib eye meltique Steak 🥩

Nah sekarang mencoba daging yg lebih lembut. Dan dimasak lebih sebentar dr kmrn. Krn kemarin well done banget, pengen yang medium. Total masak nya 4 menit. Hasilnya medium/medium rare.

1 porsi
9 menit
Dimsum daging sapi

Dimsum daging sapi

Setelah kemarin bikin kulit dimsum,sekarang saat nya kita eksekusi ... Untuk isian nya saya pakai daging sapi ,memanfaatkan sisa daging kurban yang masih ngadem di freezer,hasil nya enak banget😋😋😋 Satu resep jadi 33 pcs dengan diameter kulit 8 cm,aku kecilin dari ukuran semula biar hasil nya imut kaya aku💃💃💃 Mba @chk_14081984 moga berkenan ya.. Mohon maaf kalo bentuk nya belum rapi😁😁😁 #DimsuminAja #Semarak_DimsuminAja #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadIndonesia

Perkedel Tahu Smoke Beef

Perkedel Tahu Smoke Beef

Bosen sama perkedel yang gitu gitu aja.. cobain resep baru eh jadi deh perkedel tahu smoke beef yang rasanya enak :)

10 perkedel
30 menit
Kacang Merah Daging Tetelan

Kacang Merah Daging Tetelan

Nama tetelan digunakan untuk menyebut sisa daging yang masih melekat pada tulang sapi. Daging yang melekat pada tulang sapi biasanya terdiri dari campuran daging, lemak dan urat. Karena kandungannya terdiri dari lemak, tetelan sering digunakan untuk membuat sup atau rawon. Lemak-lemak dari tetelan akan menghasilkan kaldu yang menyedapkan aneka hidangan berkuah tersebut.

6 porsi
±60'
Tongseng sapi

Tongseng sapi

Jujur saya blm.pernah yang namanya makan tongseng. Karena yang saya tau tongseng mesti daging kambing. Pas saya buka2 youtube saya sempat liat ada Tongseng sapi, kebetulan punya daging tertelan di kulkas .. ya langsung eksekusi deh. Ini terinspirasi dari resep masak yuk tapi saya sesuaikan dengan selera saya.

TIM Tahu Daging Sapi

TIM Tahu Daging Sapi

Menu makan buat adek 1thn 3 bulan dan mas nya 6 thn 8 bulan. Alhamdulillaah pada lahap. Kata mas nya "Bun, ini mirip nasi tim kesukaanku yg bunda suka beli" 🤩🤩 [Terinspirasi dari youtube : Belajar Masak Yuk]

Rendang daging sapi bumbu giling yg sudah jadi

Rendang daging sapi bumbu giling yg sudah jadi

Pengen bikin rendang tp yg praktis aku beli bumbu rendang giling yg sudah jadi 1 bks Rp.5000 untuk 1/2 kg daging sapi di tukang bumbu jadi giling Si pedes Gurih bikin nagih dari padang

Tumis Terong Daging Sapi

Tumis Terong Daging Sapi

Sup daging kemarin nggak ada yang mau nyentuh lagi, padahal masih ada daging di dalamnya. Sayang kalau di buang, jadi dagingnya saya ambil, buat di masak lagi biar nggak mubazir. Di kulkas ada terong bulat sisa lalapan. Jadi deh tumis terong dengan daging sapi, rasanya enak, masaknya juga nggak perlu banyak bumbu, karena dagingnya sudah enak. #KulaEtamCocok #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Paser