Sup Iga Sapi

Dipos pada February 20, 2022

Sup Iga Sapi

Anda sedang mencari inspirasi resep Sup Iga Sapi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sup Iga Sapi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sup Iga Sapi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sup Iga Sapi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sup Iga Sapi adalah 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Sup Iga Sapi diperkirakan sekitar 1 jam 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sup Iga Sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sup Iga Sapi memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sup Iga Sapi:

  1. 500 gr iga sapi
  2. 2 buah wortel
  3. 2 buah kentang
  4. 1 batang daun seledri
  5. 1 batang daun bawang
  6. Bumbu :
  7. 3 siung bawang putih
  8. 2 siung bawang merah
  9. secukupnya Pala bubuk
  10. secukupnya Merica bubuk
  11. sesuai selera Garam dan Gula

Langkah-langkah untuk membuat Sup Iga Sapi

1
Potong2 iga sapi lalu rebus, buang air rebusan pertama. Rebus kembali hingga empuk.
2
Geprek bawang merah dan bawang putih, tumis dengan sedikit minyak. Tambahkan pala bubuk dan merica bubuk. Tumis hingga harum.
3
Setelah bumbu matang, masukkan ke dalam rebusan iga tadi. Masukkan Kentang dan wortel. Tambahkan daun bawang yang sudah di potong kecil2.
4
Terakhir, tambahkan garam dan gula sesuai selera. Masak hingga matang.
5
Untuk sajian, beri bawang goreng dan daun seledri.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tumisan kulit sapi

Tumisan kulit sapi

Hari ini cuma bisa masak menu tumisan lagi biar simple.. inipun masaknya dengan penuh perjuangan.. nyambi momong bayi. Nyambi daring. Jadi guru buat kakak yg udah kelas 2 SD.. tetep semangat ibuΒ² pejuang daring yaa..πŸ˜‚πŸ’ͺ❀️ tetep semangat masak juga karena masakan istri lebih nikmat ujar suami😍

144. Beef Yakiniku

144. Beef Yakiniku

Jabodetabek BIKIN YUK! Rame2 masak makanan Jepang β™‘ Alhamdulillah bs ikut meramaikan event nya.. aq masak Beef Yakiniku kebetulan ada stock daging, drpada beli mahal2 cuma seuprit mending masak sndiri dpt buanyaaak 🀣 Nah kebetulan jg senin kmrn kedatengan tamu mba @pre_sella di CODE dgn sejuta ilmu, jd sbg rasa terima ksh sy cooksnap ini ya mba πŸ€—πŸ€— #Jabodetabek_MakananJepang #Cookpadcommunity_Depok #PosbarMasakanJepang #TemanDepok_Presella

Galbitang (sup iga sapi) ala korea

Galbitang (sup iga sapi) ala korea

Satu lagi menu khas Korea yang wajib saya coba. Galbi Tang atau Sup Iga Korea. Disajikan hangat sungguh nikmat! Rasanya gurih segar dengan tambahan jahe di dalamnya dan saus kecap. #Cookpadcommunity_kalteng

3 orang
1 jam
Tumis Tetelan Warna Warni

Tumis Tetelan Warna Warni

salah satu menu andalan kalo malas masak. simpel tp bisa bikin nambah nasi anget terus

4 orang
30 menit
Kulit sapi cabe hijau (kikil cabe hijau)

Kulit sapi cabe hijau (kikil cabe hijau)

Kebetulan mau masak masih ada stok kulit sapi bunda...yuk kita buat sama"..

4 orang
8 menit
Tumis Minced Beef dengan buncis (Kids/toddler menu)

Tumis Minced Beef dengan buncis (Kids/toddler menu)

Sekali2 menu daging ga pake acara ngiris dan motong2. Pakai minced beef (daging giling) aja biar simpel. Ukuran buncis disesuaikan dengan bite size anak ya. Potongan buncus Versi menu dewasanya bisa dibuat seukuran 1 - 2 ruas jari.

2 kali makan
15 - 20 menit
Beef Oyakodon ala kuali_que

Beef Oyakodon ala kuali_que

Kembali ke dapur RECOMMENDED!!! #cookpadcommunity_semarang#ResepBagiPemula

Beef Bulgogi

Beef Bulgogi

Akhirnya menguatkan diri upload resep lagi setelah account cookpad satunya ga bisa dibuka. Huhu masih sedih.. yaudah start lg dari awal. Ada bumbu bulgogi kikkoman & daging, yaudah eksekusi aja.

4 orang
Iga Sapi Panggang

Iga Sapi Panggang

2 orang
2 jam 30 menit
Sup Kaldu Daging Sapi Sambal Kecap Sederhana

Sup Kaldu Daging Sapi Sambal Kecap Sederhana

Halo moms, hari ini aku masak sup daging dengan sambal kecap yang mashaallah menurutku udah enak moms, πŸ₯° oiya aku beli bahan sup di abang tukang sayur langsung 1 paket ya moms sudah di bungkus platisk jadi ga perlu beli eceran. Di intip ya moms, jangan lupa tinggalkan komentar jika sudah mencobanya :)

2-3 Orang
1 jam
Coffee Barbeque Beef

Coffee Barbeque Beef

Source : Vita Jaurina @vitajaurina (Dengan Penyesuaian) 12/01/2022 (522).....penasaran ma postingan mba Vita Jaurina daging di masak dgn kopi πŸ˜‰,akhirnya hari ini (10/01/2022) lgs eksekusi resep mba Vita,kebetulan di kulkas ada daging tp bukan has jd utk marinated daging sy rebus dulu selama 15 menitan. Menu ini enak menurut sy dan anak sy bungsu suka bgt,sampai di gadoin. Karena sy buka pecinta dan peminum kopi jd gk pernah stok kopi di rmh,td beli kopi di tukang sayur adanya kopi kapal api dan ketika di masak ternyata rasa kopinya kurang nendang menurut saya alias kurang terasa 😁 harusnya pakai kopi Nescafe mungkin rasa kopinya lebih greng lg 😊 #PotBerbisik_SerbaKopi #CookpadCommunity_Bekasi #PekanPosbar #KopiKekinian #CookpadIndonesia

Mpasi sayur bening & hati sapi

Mpasi sayur bening & hati sapi

Bubur mpasi dengan menu lengkap Note: berasnya aku pake mpasi instan dari nays yang sapi, kalo mau pake beras biasa juga oke..

2 porsi
45 menit
Sapi cincang (#314)

Sapi cincang (#314)

Buat lauk sederhana..

1-2org
10mntan
Sate sapi goreng

Sate sapi goreng

Pengen sate tapi males bakar....🀭 Jadi bikin makan malamnya sate goreng aja, berhubungan harus disimpan dulu jadi siapkan dlu bumbunya biar sore langsung goreng.... Resep ini saya dapat dari FB dan mantul

Kari Daging Sapi

Kari Daging Sapi

Lagi jalan2 pagi, nemu pohon kari di pinggir jalan. Tergoda utk memetik krn wanginya, dan sampailah daun ini ke rmh. Mau dibuang sayang, jd sy simpan di freezer. Drpd kelamaan di freezer jd kering, di kulkas msh ada stok daging. Jadilah terpikir utk dibikin kari. Cari2 resep, sy tertarik sama resepnya @KikiAyu_recipe Kare Sapi Masala. Walaupun sy kurang ngerti jg dr resep ini Masala nya tuh dimana😁

Bihun kuah tetelan daging

Bihun kuah tetelan daging

#TetepKenyangTanpaNasi

Sup daging sapi

Sup daging sapi

Inspirasi dari dr. Devaputriane. Bisa untuk MPASI mulai dari 6+ (tekstur disesuaikan dengan usia si kecil ya bun) Kalau untuk orang tua nya bisa ditambah cabe, lebih mantap. Happy cooking..