Asem-asem Daging Sapi

Dipos pada February 21, 2022

Asem-asem Daging Sapi

Anda sedang mencari inspirasi resep Asem-asem Daging Sapi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Asem-asem Daging Sapi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Asem-asem Daging Sapi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Asem-asem Daging Sapi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Asem-asem Daging Sapi adalah 4-5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Asem-asem Daging Sapi diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Asem-asem Daging Sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Asem-asem Daging Sapi memakai 18 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Masih ada stok daging kurban di freezer. Bingung mau dimasak apa lagi. Kebetulan ada posbar #Timlo_MasakanJaTeng , jadilah bikin asem-asem daging yang manis asem gurih. Resepnya dari mama nya adek tingkat saya @Quiesha Makasi resepnya dek. Saya tambahkan gula merah, saya sesuaikan citarasa asem-asem versi Pantura hehe. #Timlo_MasakanJateng #CookpadCommunity_Solo #WongSoloMasak

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Asem-asem Daging Sapi:

  1. 250 gram daging sapi yang sudah direbus dan potong
  2. 10 buah buncis
  3. 1 buah wortel ukuran besar
  4. 4 buah belimbing wuluh/tomat hijau
  5. 600 ml air/kaldu
  6. Bumbu :
  7. 6 siung bawang merah
  8. 4 siung bawang putih
  9. 2 buah cabai hijau
  10. 2 buah cabai merah
  11. 2 iris lengkuas
  12. 1 lembar daun salam
  13. 4 SDM kecap manis
  14. 2 SDM gula merah serut (tambahan dr sy)
  15. 1 sdt gula pasir
  16. 1 1/2 SDM garam
  17. 1/2 sdt kaldu jamur
  18. 1 SDM minyak goreng untuk menumis

Langkah-langkah untuk membuat Asem-asem Daging Sapi

1
Iris2 sayuran dan bumbu.
Asem-asem Daging Sapi - Step 1
2
Tumis bumbu hingga harum. Masukkan air/kaldu. Didihkan. Masukkan daging rebus yang sudah diiris².
Asem-asem Daging Sapi - Step 2
Asem-asem Daging Sapi - Step 2
3
Selanjutnya masukkan buncis, masak kurleb 5 menit lalu masukkan wortel dan belimbing wuluh. Tambahkan kecap, gula merah, gula pasir, garam, kaldu jamur. Aduk dan masak kurleb 3 menit.
Asem-asem Daging Sapi - Step 3
4
Tes rasa. Sajikan.
Asem-asem Daging Sapi - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Empal gepuk daging sapi

Empal gepuk daging sapi

Stock ramadhan qurban daging tinggal 1/2kg punya ide pgn di jadikan menu daging sapi empal gepuk Karena di resepnya ada santan dan berkolesterol,ya di nikmati tanpa di goreng tetep endes lhoo !!!! 🤤

4 orang
1 jam 30 menit
Grilled Apple with Saikoro Beef Steak

Grilled Apple with Saikoro Beef Steak

Hanya jenis buah tertentu saja yang memiliki enzim dan mampu memecah protein daging, buah apel di antaranya. Daging saya marinasi dengan parutan apel semalaman, steak daging enak lembut. Demikian juga dengan pendamping steak, apel digrill sebentar, citarasanya segar, cocok sbg pendamping steak. Selamat mencoba yaa.. #steaklingga #pekanposbar #ungkepan #grilledapple #Cookpadcommunity_jakarta

3 porsi
Lapis daging sapi

Lapis daging sapi

Karena anakku suka sma lapis daging jadi aku bikin resep lapis daging sapi yang simple dan insyaallah enak,,,😊

5 orang
45 menit
Fettucine with black pepper beef

Fettucine with black pepper beef

Punya sliced beef tapi anak2 bosen klo dimasak yakiniku atau teriyaki. Jadi akhirnya dibikin black pepper beef ala ala. Ini simple banget bikinnya, bs jadi pilihan utk menu weekend.

5 orang
30 - 60 menit
Sapi Lada Hitam

Sapi Lada Hitam

Masakan daging sapi versi ini sangat membantu saya menghemat waktu di saat pagi harus buru² ke kantor tetapi msh hrs masak utk anak dirumah enak,simple, bergizi dan waktu masak yg singkat.

4 org
25 mnt
Tetelan pedas tabur petai

Tetelan pedas tabur petai

Resep ini terinspirasi dari Ibu mertua..setiap lebaran Idul Fitri memasak masakan khas ini di padukan sayur kuning mie+tempe khas Tegal.

4 orang
1 jam 30 menit
Beef Burger Patty

Beef Burger Patty

Anak2 saya paling suka makan hamburger, tapi hari ini mager pergi ke Maccas, jadi saya buat saja daging burger yang lembut dan juicy. Semua bahan pelengkap lain ada di rumah, kecuali stock sayuran habis.

10 porsi
45 menit
Rolade Daging Sapi

Rolade Daging Sapi

after a very long time ngga pernah update resep karena ya selain anak bayi udah mulai g bisa ditinggal tapi karena emg g pernah masak juga sih hahaha. Inget dulu sempet bikin rolade ala hokben ini sm temen dirumahnya tp pakai daging ayam, mumpung masih punya stok daging sapi giling jadi dibuat aja deh. Super gampil, g kerasa bau sapi buat aku yg g doyan sapi aja bisa makan hho.

60 menit
Semur Daging Sapi

Semur Daging Sapi

Ini semur gurih banget bikin lahap nambah nasi😁

7-10 Orang
2 jam
Soun Goreng Sapi

Soun Goreng Sapi

Assalamu'alaikum.. menu sarapan pagi ini adalah soun goreng sapi. Ada soun sisa soto ayam, ada daging yg sdh dimarinate pakai bumbu bulgogi. Tambah sayuran dan jamur, sreng..sreng.. jadi deh.

Se'i Sapi Rumahan

Se'i Sapi Rumahan

Bismillah Daging se'i atau Se'i adalah hidangan daging asap yang berasal dari Provinsi Nusa Tenggara Timur. Dalam bahasa Rote, se'i artinya daging yang disayat dalam ukuran kecil memanjang, lalu diasapi dengan bara api hingga matang. (Wikipedia) Source @AnnaHadi_7185423 #cookpadcommunity_Bogor #PekanPosbar

Mpasi 12+ creamy spirals macaroni with beef liver

Mpasi 12+ creamy spirals macaroni with beef liver

Gaya bener pake bahasa engreess.. Tapi ini bener² creamy ya mommy aku liat resepnya mba vkarose dengan sedikit kreasi dari aku.. Bahan²nya mudah dan gampang silahkan dicoba mommies

Beef Teppanyaki Ala Nitayasari.recipes

Beef Teppanyaki Ala Nitayasari.recipes

Bismillah Teppanyaki yang terkenal dengan demo masak si koki langsung di depan pembeli, dengan ciri khasnya yang banyak Asap karena daging dan sayuran langsung di masak di atas meja wajan besar. Dulu waktu masih seneng makan ini sangking keseringannya kokinya PDKT jadi saya nanya resepnya 😂🤭 ya Allah maafkan. Berkat si koki saya bisa eksekusi sendiri. Thanks chef. Maaf di tolak karena saya masih sekolah🤦🏻‍♀️saya jadi malu inget masa itu karena khasnya Teppanyaki ini adalah tahu sutra yang jadi pelengkap. Saya dapet 3 potong sedangkan seluruh keluarga cuman dapet masing-masing dua potong, maafkan ya Allah.. 😂 semoga si koki ngak baca tulisan saya, Amin 🙏 #posbarmakananjepang #posbar #Teppanyaki #berbagisaturesepsetiaphari #diet.nitayasari.recipes

2 orang
40 menit
Nikujaga (Japanese Beef Stew)

Nikujaga (Japanese Beef Stew)

Tumisan ini enak dan simple banget Saya masak ulang dari resepnya Akari Papa, suka banget ini 👍🏻😋😋 Saya modif sedikit di bahan dan stepnya. Saya juga menggunakan presto cooker, selain menghemat gas juga bikin masakan lebih “berkaldu” Jika tidak memakai panci presto, saat menumis , bisa tambahkan air lagi jika daging belum empuk. Coba buat yaa.. #nikujaga #resepsimplelingga #Cookpadcommunity_jakarta

4 porsi
45 menit
Beef Carrot Stew (mpasi 6-8 bulan)

Beef Carrot Stew (mpasi 6-8 bulan)

Ayo bunda bikin mpasi homemade gampang banget, kalo temen bunda recook mohon tag saya yaa. Selamat mencoba bunda

2x penyajian untuk bayi
30 menit
Tumis Daging Sapi Daun Jeruk

Tumis Daging Sapi Daun Jeruk

Resep yang saya buat beberapa hari yang lalu, kebetulan ada sisa daging sapi rebus , saya cek2 resep di FB,, Nemu resep ini. Rasanya enak. Keluarga pada suka.

4-7 porsi
30 mnt
Sapi lada hitam

Sapi lada hitam

Assalamualaikum bun, masih ada stok daging nih.. Bosen direndang mulu akhirnya coba bikin lada hitam ajalah yaaaa... Mayan bisa utk lauk seharian 😂

4 orang