Paru Sapi Goreng, empuk dan renyah

Dipos pada February 19, 2022

Paru Sapi Goreng, empuk dan renyah

Anda sedang mencari inspirasi resep Paru Sapi Goreng, empuk dan renyah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Paru Sapi Goreng, empuk dan renyah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Paru Sapi Goreng, empuk dan renyah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Paru Sapi Goreng, empuk dan renyah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Paru Sapi Goreng, empuk dan renyah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Paru Sapi Goreng, empuk dan renyah memakai 23 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Punya stok paru ...tadi nya mau di buat soto..eh kepengen yang gampang aja. Nah kali ini resep punya mbak Vinsa Irosea @cook_5042156. Resep modifikasi menyesuaikan bahan. #Bunda_Lia #CookpadCommunity_Jakarta #CookpadIndonesia

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Paru Sapi Goreng, empuk dan renyah:

  1. 1 kg paru sapi
  2. Bumbu rebusan:
  3. 5 lembar daun salam
  4. 5 cm lengkuas
  5. 3 cm jahe
  6. 2 lembar daun jeruk
  7. 1 batang serai
  8. 1 liter air
  9. Bumbu halus:
  10. 8 siung bawang merah
  11. 5 siung bawang putih
  12. 4 butir kemiri
  13. 1 sdm ketumbar bubuk
  14. 5 cm kunyit
  15. 5 cm jahe
  16. 5 cm lengkuas
  17. Bumbu cemplung:
  18. 4 lembar daun salam
  19. 2 lembar daun jeruk purut
  20. 1 batang serai
  21. 11/2 sdm garam
  22. 1 sdt gula pasir
  23. 1 liter air

Langkah-langkah untuk membuat Paru Sapi Goreng, empuk dan renyah

1
Cuci paru sampai bersih. Potong kecil kecil. Rebus bersama Dengan bumbu rebusan. Rebus hingga air habis. Cuci bersih kembali.
Paru Sapi Goreng, empuk dan renyah - Step 1
2
Haluskan bumbu halus. Tumis bumbu halus hingga harum. Setelah itu tambahkan air dan paru. Rebus kembali hingga air habis.
Paru Sapi Goreng, empuk dan renyah - Step 2
Paru Sapi Goreng, empuk dan renyah - Step 2
Paru Sapi Goreng, empuk dan renyah - Step 2
3
Goreng paru dengan minyak agak banyak. Sebelum nya taburkan 1/2 sdt tepung terigu ke atas permukaan minyak agar paru tidak meledak ketika di goreng. Goreng sampai kering atau sesuai selera.
Paru Sapi Goreng, empuk dan renyah - Step 3
Paru Sapi Goreng, empuk dan renyah - Step 3
4
Sajikan dengan nasi hangat,sambal dan lalapan...hm yummy 🀀.
Paru Sapi Goreng, empuk dan renyah - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sambal Tumpang tetelan

Sambal Tumpang tetelan

Bismillah.. Source : @cook_7331909 Sengaja beli tempe agak banyakan dan diinepkan karena mau masak sambal tumpang ini, kebetulan juga daging tenderloin utk steak masih sisa banyak, jadi naik kelas kan sambel tumpangnya 😁

Krengsengan Sapi Empuk Tanpa Presto

Krengsengan Sapi Empuk Tanpa Presto

Stok daging sapi masih ada. Cuma beberapa kali coba teknik mengumpulkan daging sapi jg gagal. Dapat tips dari ibuΒ² katering. Alhamdulillah. Zuper empuk. Recook ini dari resep mbak Silvia. Wajib dicoba. Sehat selalu, semuanya.

4 orang
1 jam 30 menit
Brokoli Cah Daging Sapi

Brokoli Cah Daging Sapi

Masak yang gampang & cepat yuuk. Daging sapi dibumbui/marinate dari semalam, jadi besoknya tinggal iris2 bahan n lgs ditumis, gak sampe 1/2 jam beres . Resep dari @xanderskitchen yg diposting di ig, ditambahin jamur biar lbh maknyuzzz😊. #CookpadCommunity_Jakarta #CookpadCommunity

5 porsi
Beef Teriyaki

Beef Teriyaki

10 Orang
1 Jam
Sempol sapi adonan bakso

Sempol sapi adonan bakso

Jngan D liat dr bentuknya, 😁😁😁😁, yg pnting rasany, πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ, adonan ke enceran, tepung e pas abis,

Sop Buntut sapi

Sop Buntut sapi

Ikut meramaikan #PekanPosbar menu yang ber #KuahBening Source @Syally6973 . Sebenarnya saya sudah beli buntut sapi udah 1mingguan, ketika itu bapak sakit mau aq buatkan sop buntut tapi belum sempat2 buat. Hari ini baru sempat buat, tp dengan rasa gelo karena beliau yang harusnya incip2 sudah Menghadap robbNya...semoga babe mendapat tempat terbaik disana #cookpadcommunity_semarang#ResepBagiPemula#berbagiresep

Tongseng Daging Sapi bumbu instan

Tongseng Daging Sapi bumbu instan

Bismillah.. Pengen makan enak tapi ga mau repot masak..pake bumbu instan aja..ga pake lama langsung disajikan di meja makan.. Tongseng pake bumbu kare ind*food langsung habis tak bersisa.. πŸ˜‹

Daging Sapi Goreng Sederhana (tanpa ungkep)

Daging Sapi Goreng Sederhana (tanpa ungkep)

🌷 Bismillah, ....... Cara praktis mengolah daging sapi tanpa di ungkep πŸ˜‚ Mengolah daging sapi juga mst mengenal bagian2 nya, mana daging yg cepat empuk dan mana yang perlu proses masak yang lebih lama. Disini saya memakai daging has dalam, jadi cepat empuk mst di goreng sebentar saja. #CookpadCommunity_Bali #OlahanDagingSapi

Semur Daging Sapi

Semur Daging Sapi

Ini semur gurih banget bikin lahap nambah nasi😁

7-10 Orang
2 jam
Sayur asam tulangan sapi

Sayur asam tulangan sapi

Ini menu kesukaaan ak banget dari kecil di makan sama sambel dan ikan asin tambah nampolll bikin tambah2 nasi deh...

Beef Steak

Beef Steak

Bismillahirrahmanirrahim, Alhamdulillah libur kerja, bahan-bahan ready dirumah siap masak untuk buka puasa :)

5-7 porsi
Kari sapi ala Jepang / Beef Japanese Curry

Kari sapi ala Jepang / Beef Japanese Curry

Pengen makan kari yg kuahnya kental gitu kyk yg dijual di Curry House Ichibanya. Iseng nyoba resep pake kari blok yg dijual di supermarket. Hmmm enak juga ternyata. Gak kalah rasanya sama yg dijual di restoran2 makanan jepang.

6 porsi
30 menit
Oseng daging sapi

Oseng daging sapi

2 orang
1 jam
Oseng Daging Sapi Pete

Oseng Daging Sapi Pete

Liat resep ini di bikin laper Trans Tv. Lupa catet resepnya tp kira2 seperti ini lah lebih kurangnya. Kurangnya pasti kurang pedes, secara lambung kurang kuat utk diajak bekerja sama 🀭. Buat yang mau lebih oedes bisa tambahkan cabai rawitnya yah.

Dendeng Sapi Balado

Dendeng Sapi Balado

5 orang
1 Jam 30 Menit