Krengsengan Sapi Empuk Tanpa Presto

Dipos pada February 24, 2022

Krengsengan Sapi Empuk Tanpa Presto

Anda sedang mencari inspirasi resep Krengsengan Sapi Empuk Tanpa Presto yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Krengsengan Sapi Empuk Tanpa Presto yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Krengsengan Sapi Empuk Tanpa Presto, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Krengsengan Sapi Empuk Tanpa Presto enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Krengsengan Sapi Empuk Tanpa Presto adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Krengsengan Sapi Empuk Tanpa Presto diperkirakan sekitar 1 jam 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Krengsengan Sapi Empuk Tanpa Presto sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Krengsengan Sapi Empuk Tanpa Presto memakai 19 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Stok daging sapi masih ada. Cuma beberapa kali coba teknik mengumpulkan daging sapi jg gagal. Dapat tips dari ibu² katering. Alhamdulillah. Zuper empuk. Recook ini dari resep mbak Silvia. Wajib dicoba. Sehat selalu, semuanya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Krengsengan Sapi Empuk Tanpa Presto:

  1. 1/2 kg daging sapi, iris sedang tipis
  2. Bumbu Halus
  3. 8 bawang merah
  4. 5 bawang putih
  5. 2 kemiri
  6. 2 cabe besar
  7. Cabe kecil optional (saya tidak pakai)
  8. 1 ruas jahe
  9. 1/2 sdt pala bubuk
  10. 1/2 sdt merica bubuk
  11. Pelengkap
  12. 3 daun salam
  13. 3 daun jeruk
  14. 2 serai geprek
  15. 1 ruas lengkuas geprek
  16. Penyedap sapi non msg / lainnya
  17. secukupnya Kecap manis
  18. Garam & gula
  19. secukupnya Air

Langkah-langkah untuk membuat Krengsengan Sapi Empuk Tanpa Presto

1
Siapkan bahan. Saya rendam dagjng sapi dengan susu cair putih ± 15 menit. Lalu rebus daging sapi untuk membuang lemak dan darah selama ± 15 menit. Diamkan dengan panci tertutup.
2
Tumis bumbu halus dengan minyak dan api sedang hingga harum, jangan terlalu matang karena cabai merah bisa menyebabkan sedikit pahit rasanya. Masukkan bumbu pelengkap. Aduk sebentar lalu masukkan daging sapi (tanpa air rebusan).
3
Pakai panci yang tertutup rapat. Setelah itu tambahan air secukupnya, masukkan kecap agar terlihat kehitaman. Aduk sebentar. Lalu besarkan api hingga mendidih.
4
Ini tipsnya. Setelah mendidih. Kecilkan api (betul² kecil). Tutup panci diamkan selama 1 jam. Jangan dibuka sampai betul² satu jam. Setelah satu jam, buka penutup, tambahkan penyedap, garam dan gula, test rasa. Krengsengan siap dihidangkan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Gulai daging sapi bumbu indofood

Gulai daging sapi bumbu indofood

sebenerny udh prnh post gulai sapi dulu,tp bumbu sndiri sebisanya,hihi nah yg ini saya +pake bumbu jadi dr indofood,tentu rasanya lebih mantul🥰 klo kuahnya ga mau terlalu lekoh,ga usah ditambahin santan/santannya encer bgt aja ya (soalny ini saya telat baca klo di bumbu jadinya udh +santan)

Beef Bulgogi

Beef Bulgogi

Akhirnya menguatkan diri upload resep lagi setelah account cookpad satunya ga bisa dibuka. Huhu masih sedih.. yaudah start lg dari awal. Ada bumbu bulgogi kikkoman & daging, yaudah eksekusi aja.

4 orang
BakPao Lembut Isi Daging Sapi 🍑

BakPao Lembut Isi Daging Sapi 🍑

Bismillaah, Saya sebenarnya jarang bikin roti kukus karena enggak tau kenapa hehe.. Padahal bikin roti kukus lebih mudah daripada roti panggang. Proses masaknya pun lebih singkat. Roti kukus pun relatif lebih rendah gluten daripada roti panggang. Karena roti kukus menggunakan terigu protein rendah yang kadar glutennya sedikit. Sejak lihat video masak-masak org China yg posting bikin pao atau mantou dengan bwntuk yang lucu2, saya jadi pingin bikin juga. Untuk step by step resepnya mohon maaf tidak kumplit krn saya lg mager foto2 hehe...

15 Pao
Kikil Sapi Kecap

Kikil Sapi Kecap

Makanan kesukaan pak suami

3 porsi
30 menit
Tengkleng Sapi

Tengkleng Sapi

Masakan khas solo Tengkleng, dengan kuah santan ringan, guriih, seger banget. Jika mau pedas pecahin aja cabai rawit nya. Kali ini saya bikinnya pakai daging sapi, berikut resepnya

#26 Tongseng daging sapi

#26 Tongseng daging sapi

Jum'at ,15 Oktober 2021 Bismillah... Masih ada stock daging, kita bikin tongseng yuk...cuzz kedapur. Source : LadyAm

Bumbu Marinate BBQ Sapi

Bumbu Marinate BBQ Sapi

Lg ngidam pengen bbq-an Korea.. liat isi kulkas ada daging sapi, gurita, cumi, udang, selada cuuss eksekusi 😁

2 org
Beef Steak Saus Bbq

Beef Steak Saus Bbq

Pengen makan ala resto atau cafe..di rumah aja..selain murah juga bisa dapat banyak..menghemat anggaran..hehe.. (emak-emak banget) Kebetulan anak-anak seneng banget makan steak..dan menu ini selalu jadi menu istimewa..padahal bikin nya mudah, modalnya murah dibanding makan di luar.. Saus bbq nya aku racik sendiri dari saus bbq instan tambah bahan lain. Hasilnya seperti saus resto betulan..(resep terlampir) Dan aku tambahin potato wedges dan sayuran sebagai pelengkap. (Resep potato wedges terlampir) Tampilan nya mirip di resto.. Cobain bun..

Garlic Butter Saikoro Beef

Garlic Butter Saikoro Beef

Saikoro beef itu dikasih lada hitam sama saos tiram doang rasanya enak banget seriusan. Resepnya simple banget dan wajib coba ya!

Sapi Lada Hitam Super Simple

Sapi Lada Hitam Super Simple

Dagingnya bisa diganti ayam fillet, karage, beef slice juga yaa.. so simpel selamat mencobaa ☺️

2 orang
30 menit
Tongseng Daging Sapi

Tongseng Daging Sapi

Daging yang udah lumayan lama di freezer akhirnya di buat tongseng aja tanpa santan. Berbekal bumbu tongseng ayam jtt yg pernah saya recook jadilah tongseng daging ini. #Cookpadcommunity_Kalteng

Beef Bulgogi

Beef Bulgogi

Enak dan ngabisin nasi lho bun.

TONGSENG [sapi] GORENG

TONGSENG [sapi] GORENG

Daging Sapi bisa digantikan daging Ayam atau Kambing. Jika suka pedas, silakan tambah Cabai Merah Keriting dan/atau Rawit ...

4 - 5 orang
1 jam
Sop Iga Sapi

Sop Iga Sapi

Oiyaa.... disini saya tambahkan wortel 😁 dan saya beri irisan daun bawang, dirumah pada ga suka bawang goreng

Sup Daging Sapi

Sup Daging Sapi

Halo cookpader, di weekend ini saya mengolah masakan kesukaan anak perempuan saya yaitu sayur sup. Kali ini saya pakai kaldu alami dr daging sapi, yg menghasilkan kuah bening ala saya. Kebetulan pd tgl 8 September 2021 lalu saya dipercaya oleh @MamahCookpad utk berbagi pengalaman & ilmu tentang perkalduan via live IG Cookpad Indonesia. Terimakasih banyak atas undangannya. Semoga Cookpad Indoensia semakin sukses ke depannya. #PekanPosbar #KuahBening #ResepWongKito #ResepFavoritKeluarga_WongKito #CookpadCommunity_Palembang #CookpadIndonesia #MasakSetiapBagian #Sabtu_11921

Beef Yakiniku Ala Hokben

Beef Yakiniku Ala Hokben

ini sebenernya resep simple bgt, yg penting marinasinya pas, rasa dagingnya udah berasa bgt. daging udah abis baru keinget foto jadilah foto seadanya hahaha

2 orang
Kresengan Koyor

Kresengan Koyor

Pencinta koyor, bosen dimasak koyor oseng mercon. Kebetulan dikulkas ada petis, dimasak kresengan koyor bahan2ny simpel dan praktis. Maaf daging koyor nya tidak nampak, karena suka ama kuah kental kresengan. 😁

5porsi
MPASI 7+ Daging sapi, kentang, jagung manis, wortel,kacang merah

MPASI 7+ Daging sapi, kentang, jagung manis, wortel,kacang merah

Halo moms! Udah lama nih ga bikin resep. Btw Dede Lala sekarang udah 7 bulan 2 minggu loh... Makin galau mikirin menu ya. Kali ini pertama kalinya saya bikin dari daging sapi untuk Dede Lala (saya pake sapi fillet yang buat suki, adanya itu dirumah). No steam steam tapi rebus biar set set set 😁 Cuss ah!

4 porsi
1 jam 30 menit
Soto Jeroan Sapi

Soto Jeroan Sapi

3 September 2021 #cookpad_id #komunitaspangkalankerinci #dirumahaja

Serepeh Daging Sapi

Serepeh Daging Sapi

Bumbu serepeh ini sangat populer di wilayah utara Jawa. Rasanya pedas, manis, ada asamnya juga. Keluarga mamah saya yg dari utara Jawa di perbatasan Jawa Tengah-Jawa Timur suka sekali masak ini. Kalau kami bertandang ke sana, ini adalah menu yang selalu ada. Saya pernah tanya bumbunya, tapi lupa-lupa ingat, maklum saya baru suka masak sekarang-sekarang ini. Sy coba-coba cari dan uji coba beberapa resep, ternyata yang paling pas resep dari primarasa, cuma sy tak pakai santan. Mari kita lihat ... Bumbu ini harusnya pedas dengan cabai merah yang cukup banyak. Tapi karena anak saya tak bisa pedas, jadi cabenya saya kurangi. Hingga penampakan dagingnya tak bisa merah sesuai dengan aslinya. #TiketGoldenBatikApron #CookPadCommunity_Jakarta