Beef Teriyaki ala HokBen

Dipos pada February 16, 2022

Beef Teriyaki ala HokBen

Anda sedang mencari inspirasi resep Beef Teriyaki ala HokBen yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Beef Teriyaki ala HokBen yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Beef Teriyaki ala HokBen, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Beef Teriyaki ala HokBen enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Beef Teriyaki ala HokBen adalah 2 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Beef Teriyaki ala HokBen diperkirakan sekitar 1 Jam 30 Menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Beef Teriyaki ala HokBen sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Beef Teriyaki ala HokBen memakai 22 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Beef Teriyaki ala HokBen:

  1. 1/2 kg dading sapi
  2. 8 sdm Kecap Manis
  3. 1/2 sdm Kecap Asin
  4. 6 sdm Saus Tiram atau 2 bungkus sachet saus Tiram
  5. secukupnya Garam
  6. secukupnya Gula Merah
  7. secukupnya Penyedap Rasa
  8. Bawang Bombay
  9. Cabai Merah + Cabai Orange
  10. 3 Sdm Tepung Maizena
  11. 2 lembar daun Salam
  12. 1/2 jari Lengkuas
  13. Minyak Goreng
  14. secukupnya Air
  15. Bahan yang dihaluskan
  16. 6 Siung Bawang Merah
  17. 4 Siung Bawang Putih
  18. 2 sendok teh biji lada putih
  19. 2 biji kemiri
  20. 1 sdm ketumbar
  21. 1/2 jari jahe
  22. 1 jari kunyit

Langkah-langkah untuk membuat Beef Teriyaki ala HokBen

1
Bersihkan dan cuci daging sapi lalu potong kecil kecil daging sapi sesuai selera. Kemudian rebus daging sapi didalam panci hingga daging empuk selama 1 jam bila air kurang dapat ditambahkan kembali usahakan 2x penambah air bila air rebusan pertama sudah berkurang habis atau bisa di presto bila ingin lebih cepat empuk.
2
Siapkan 4 sdm minyak goreng tumis bahan-bahan yang sudah dihaluskan hingga aromanya wangi tercium. Lalu masukkan daun salam dan lengkuas yang sudah di memarkan. Aduk-aduk hingga merata.
3
Kemudian masukkan garam, gula merah dan penyedap rasa secukupnya sesuai selera. Lalu masukkan cabai yang sudah dipotong-potong.
4
Kemudian masukkan air sebanyak 300ml air bersih kemudian masukkan daging yang sudah direbus.
5
Setelah itu masukkan kecap dan saus tiram, dan kecap asin dan masukkan bawang Bombay yang sudah dipotong memanjang. Aduk hingga merata.
6
Kemudian diwadah lain campurkan tepung maizena dengan air aduk rata lalu masukkan kedalam masakan. Lalu aduk secara merata
7
Lalu diamkan hingga air meresap kedalam daging sapi hingga air berkurang.
8
Bila air sudah berkurang makanan siap disajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sup Daging Sapi

Sup Daging Sapi

Source : @indryhapsari914 Membuktikan resepnya teh indry yg udah di recook sm 500an orang lebih. Dan beneran enaak.. Segerrr bgt dan masih berasa rempah nya πŸ₯° daging nya ga hanya iga tapi campur. Sayur harusnya pakai wortel n kentang, tp krna anak Q ga suka kentang, jd diganti buncis. Ada kale sisa sedikit juga kasih masuk saja 😁 seadanya bahan pokonya. Dan krna ini porsi kecil daging nya dikit, jd takaran bumbu dan rempah sy sesuaikan ya

Brokoli Cah Daging Sapi

Brokoli Cah Daging Sapi

Masak yang gampang & cepat yuuk. Daging sapi dibumbui/marinate dari semalam, jadi besoknya tinggal iris2 bahan n lgs ditumis, gak sampe 1/2 jam beres . Resep dari @xanderskitchen yg diposting di ig, ditambahin jamur biar lbh maknyuzzz😊. #CookpadCommunity_Jakarta #CookpadCommunity

5 porsi
Krengsengan Daging Sapi

Krengsengan Daging Sapi

Krengsengan Daging Sapi ini rasanya gurih, manis, pedas dan bumbunya sangat meresep. Pembuatannya juga tidak sulit. Resep ini saya recook dari mbak @Rahma_5229123, terima kasih resepnya mbak. Resep ini saya modif sedikit dan saya sesuaikan karena saya hanya menggunakan 500 gr Daging sapi dan sandung lamur. Resep ini bakal jadi resep andalan koleksi olahan daging resep saya :). Untuk resep asli (1 kg daging) bisa dilihat di https://cookpad.com/id/resep/15310051-krengsengan-daging-sapi?invite_token=rXSwRcruPHBymNAd5QV23wuX&shared_at=1628992506

Blackpaper Beef

Blackpaper Beef

Salah satu menu kalo lgi males masak bkinya gampang dan yummy 🀀

Pindang Iga Sapi Khas Palembang

Pindang Iga Sapi Khas Palembang

Bismillahirrahmanirrahim..... Resep pindang iga sapi khas Palembang wajib di coba ya..... untuk makan siang yang spesial. Berisikan tulang iga, menu ini menawarkan beragam rasa yang otentik di lidah. Ada manis dari kecap, pedas dari cabai rawit, serta asam dari potongan buah nanas, pokoknya selera banget... Manis Pedas Gurih Bikin Nagih....😍😍😍 Yuuk intip tesepnya πŸ’• . . . . . . #MasakanBundaPashalenko #KulinerPalembang #pindangIgaSapiKhasPalembang #JelajahMasakanNusantara #MasakanNusantara #MasakItuSaya #DirumahAja #CookpadCommunity_Kalbar #CookpadCommunity_Borneo #CookpadIndonesia

#26 Tongseng daging sapi

#26 Tongseng daging sapi

Jum'at ,15 Oktober 2021 Bismillah... Masih ada stock daging, kita bikin tongseng yuk...cuzz kedapur. Source : LadyAm

Gulai Sapi dan kentang

Gulai Sapi dan kentang

Tersisa 1kg daging sapi di kulkas, seminggu kedepan bakalan sibuk dan ngga akan bisa untuk masak setiap hari, jadi kepikiran untuk buat gulai sapi saja yang gampang untuk makan seminggu kedepan.

Tumis Bunga Pepaya Kulit Sapi Disuka🌢

Tumis Bunga Pepaya Kulit Sapi Disuka🌢

Siapa yang gak suka bunga pepaya ? Pahit tapi mengandung banyak manfaat πŸ˜πŸ‘

Sosis beef breakfast asam manis

Sosis beef breakfast asam manis

Ini resep cucoeim buat yang lagi mager masak tapi pengin banget tetap masak n gamau jajan #pengalamanpribadi πŸ˜†πŸ€­πŸ˜„

4-5 orang
15menit
Lodeh Sapi

Lodeh Sapi

#lodehsapi #lodeh #variasilodeh #blessafriend

5 orang
30 menit
Tongseng Daging Sapi

Tongseng Daging Sapi

Source : @DianaN_17 #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookMemberGenkPeDa_DianaNurjanah #CookpadCoomunity_Sumbar

Beef Teriyaki

Beef Teriyaki

Resep ini aku ambil dari resepnya chef willgoz di youtube. Kalo yakiniku, taste nya lebih ke asin. Teriyaki rasanya lebih manis. Yuk dicoba bund.

45 menit
Rolade sapi asam manis praktis hemat n enak

Rolade sapi asam manis praktis hemat n enak

nyoba nyoba beli rolade di online merk Irene 1 bungkus harganya sekitar 12 ribu πŸ˜€ awal nya ragu ternyata pas di coba lumayan enak, mirip-mirip kornet rasanya πŸ‘πŸ» ditambah pake saos asem manis enak mantap

Sop Kacang Ijo Buntut Sapi

Sop Kacang Ijo Buntut Sapi

Ada sisa tulangan di freezer, jadi kita masak aja menu kesukaan almarhum bapak ....

sekeluarga
1jam30menit
Asem - asem daging sapi

Asem - asem daging sapi

Masak masakan dengan #KuahBening kenapa tidak? Kita bikin asem2 daging aja πŸ˜‰ buat ikut meramaikan #PekanPosbar dari saya warga #SemangcookHokya di #CookpadCommunity_Semarang , sebenarnya asem2 daging di Blora khasnya pake daun kedondong tapiii berhubung mager & udah lapeer akhirnya diganti lah pake belimbing wuluh, bahan2nya pun seadanya aja, beeeuh segeer beneeer daah πŸ˜‹πŸ˜‹. Yuk cobain resepnya, untuk pemakaian cabe & belimbingnya sesuai selera saja ya πŸ˜‰. Silakan jika ingin ditambahkan laos geprek, saya g pakai karena g ada stok πŸ˜…