Gule nangka tetelan

Dipos pada February 20, 2022

Gule nangka tetelan

Anda sedang mencari inspirasi resep Gule nangka tetelan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Gule nangka tetelan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gule nangka tetelan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Gule nangka tetelan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Gule nangka tetelan adalah 10 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Gule nangka tetelan diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Gule nangka tetelan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Gule nangka tetelan memakai 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Nurutin kepengen suami ni bun...

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Gule nangka tetelan:

  1. 1/2 kg tetelan sapi
  2. 2 bks nangka muda kira2 1kg an ya
  3. 1 bks bumbu gulai (sy beli d tk bumbu jadi di pasar)
  4. 7 buah cabai merah
  5. 4 siung bawang putih
  6. 5 siung bawang merah
  7. 2 bks santan kara
  8. 2 lbr salam
  9. 3 lbr daun jeruk
  10. 1 btng serai

Langkah-langkah untuk membuat Gule nangka tetelan

1
Rebus tetelan smpai empuk, Potong2 kecil. Angkat. Rebus nangka d tmpt terpisah buang airnya ganti air tambahkan air bersih 2l..
2
Tumis bumbu gulai dgn cabai bawang putih bawang merah yg sdh d blender. Cemplung kan salam, daun jeruk serai lengkuas. Jika sdh harum masukan kerebusan nangka
3
Jika sdh mendidih masukan santan aduk2 jgn sampai pecah. Koreksi rasa siap disajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

🌿 Daun Turi Santan plus Tulangan Sapi

🌿 Daun Turi Santan plus Tulangan Sapi

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Cookpaders.... Ternyata makan daun turi manjur banget buat badan yang lagi pegel-pegel... Pengalaman pribadi hehehe... Ceritanya gini tadi seharian full kerjaan alhasil badan pegel-pegel apalagi betis rasanya masya Allah deh....nah tadi siang masak daun turi di santan trus malam makan sayur ini langsung alhamdulillah badan berkurang rasa pegelnya.... Yuk dicoba... 😊 #cookpadcommunity_borneo #cookpadcommunity_tarakan

Toge besar masak daging sapi bulgogi

Toge besar masak daging sapi bulgogi

Toge besar sangat enak beli di supermarket jepang (papaya ) atau korea (Mu Gun Hwa). Sangat enak dimasak pakai kecap kikoman dan saos bulgogi.

3 orang
30 menit
Sup Daging Sapi Ala Kotabaru

Sup Daging Sapi Ala Kotabaru

Aku coba bikin Sup Sapi, dulu udah lama banget aku sering beli di daerah Kotabaru, Jogja. Kuahnya segar pake jeruk nipis, ada tambahan emping mlinjonya. Gurih seger pokoknya. Resepnya aku coba-coba sendiri, rasanya sudah mendekati sih... 😁😘

4-6 orang
1 jam 30 menit
Sapi teriyaki

Sapi teriyaki

Favorit banget sama saus teriyaki ,kali ini coba pake daging sapi ,karna auka banget sama lombok ijo jadi dibanyakin aja lomboknya . Ahmantaap

Baked Potato Beef // Kentang Spiral Panggang

Baked Potato Beef // Kentang Spiral Panggang

Bismillahirrahmanirrahim..... Habis di foto langsung ludes....πŸ˜€ Masih kebayang enaknya, kiddos minta di bikinkan lagi. Ini adalah kentang yang saya iris-iris melingkar dengan alat seadanya di dapur. Kentaang di bumbui dengan sempurna kemudian di panggang. Diatasnya saya beri taburan keju dan parsley. Makanan pembuka atau cemilan yang enak dan sehat. Yuuuk intip resepnya πŸ’• . . . . . #MasakanBundaPashalenko #Barampaan_Spiral #OlahanKentang #TantanganCilmin #PekanPosbar #MasakItuSaya #DirumahAja #CookpadCommunity_Kalbar #CookpadCommunity_Borneo #CookpadIndonesia

Bakso 100% sapi

Bakso 100% sapi

Iseng2 buat karena ada sisa daging kurban, keterusan deh sampai sekarang karena rasanya bener2 enak.

3 porsi
30 menit
Rawon Daging Sapi

Rawon Daging Sapi

Masih edisi daging sapi sisa hari raya idul Adha πŸ˜‡ Pake resep bude yuli. Makyus suwegerrπŸ₯˜

5 orang
1 jam
Oseng mercon koyor krecek jogja ala bu narti

Oseng mercon koyor krecek jogja ala bu narti

Waktu ke jogja coba oseng mercon bu narti, tbh ga bisa ngabisinnya soalnya terlalu pedes, pedes gila sampe bikin merah sebadan πŸ˜‚ tapi juga manis banget dan makanan manis emang kurang sesuai dengan seleraku yang suka asin gurih. Berhubung koyor atau tetelan itu kesukaanku banget, pengen makan lagi oseng mercon versi yang pedesnya manusiawi dan manisnya sedikit dikurangi (tapi tetep harus ada manisnya, karena ini yang bikin khas jogja banget 😁). Ini hasil coba2 sambil liat resep2 oseng mercon yang ada di cookpad tapi aku sesuaikan dengan seleraku. Jadinya super enak dan nagih, bikin nambah nasi terus ga berhenti πŸ₯°

3 orang
1 jam
Beef Teriyaki

Beef Teriyaki

Hmmm lagi pandemi itu harus lebih kreatif menyajikan menu masakan dirumah ya moms. Biar sekeluarga gak bosan makan menu yg gitu2 aja. Kali ini saya iseng coba buat beef teriyaki ala2 Yoshinoya tapi saya tambahkan kukusan sayur bayam. Enak bgt moms. Wajib di cooksnap πŸ˜‹πŸ‘

Kelem Daging Sapi

Kelem Daging Sapi

Dulu kalau punya daging sapi suka bingung mau dimasak apa jadi seringnya dijadiin bakso aja. Alhamdulillah seiring berjalannya waktu mereka udah mau makan daging sapi. Emak juga belum lama taunya kalau kayak gini namanya kelem. Dulu masak ya masak aja, kalo ditanya masak apa sama tetangga suka bingung jawabnya 🀫🀭 #Semangcookhokya #CookpadCommunity_Semarang Source: https://cookpad.com/id/resep/12798010-kelem-daging-sapi?invite_token=3Vh1QuMvceRWKsGkX2QUF8pw&shared_at=1633408030

4 orang
Tteobokki beef Bulgogi

Tteobokki beef Bulgogi

Memanfaatkan semua bahan bahan yg masih ada di kulkas, jadilah tteobokki dicampur dengan daging bulgogi πŸ˜‚ Source : mba berliana Soewandono #CintaUntukBerlian #SayangCoboyuntukBerlian #CoboyPeduli #cookpadcommunity_surabaya #dapoertara

Tahu kuah kuning (tetelan)

Tahu kuah kuning (tetelan)

Menjadi pilihan menu menghemat anggaran🀭

Bakso Aci Daging Sapi

Bakso Aci Daging Sapi

Dalam rangka bersih bersih isi kulkas dan friser skalian manfaatin stok daging sapi dibuat bakso aci resep mbak @DianaN_17 Link resep https://cookpad.com/id/resep/14911584-baso-aci-daging-sapi?invite_token=uxuj3A8vx8H62P4g9faJUEme&shared_at=1635082843 #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookmemberGenkPeDa_Eksis #Cookpadcommunity_bali

Tim beef teriyaki

Tim beef teriyaki

2x makan
30menit
Cilok tetelan sapi

Cilok tetelan sapi

Ini makanan yg saya suka, kalau jajan ini gak cukup sedikit🀣

4 orang
30 menit
Daging sapi air fryer (#345)

Daging sapi air fryer (#345)

Pny sirloin steak.. ga usa ribet.. masak di air fryer aja deh.. ;)

1-2org
15mntn
Mpasi sayur bening & hati sapi

Mpasi sayur bening & hati sapi

Bubur mpasi dengan menu lengkap Note: berasnya aku pake mpasi instan dari nays yang sapi, kalo mau pake beras biasa juga oke..

2 porsi
45 menit
Kalio Daging Sapi

Kalio Daging Sapi

Serupa dengan rendang tapi lebih basah bumbu dagingnya..