Roti Kepang Isi Daging Sapi

Dipos pada February 22, 2022

Roti Kepang Isi Daging Sapi

Anda sedang mencari inspirasi resep Roti Kepang Isi Daging Sapi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Roti Kepang Isi Daging Sapi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Roti Kepang Isi Daging Sapi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Roti Kepang Isi Daging Sapi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Roti Kepang Isi Daging Sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Roti Kepang Isi Daging Sapi memakai 25 jenis bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Dulu pernah diajari cara bikin roti kepang isi pisang sama tetangga. Resepnya udah hilang, tapi masih ingat bahan-bahan dan step-stepnya. Cuma lupa takaran aja. Akhirnya cari resep yang mirip dan praktik, ternyata jadinya mirip.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Roti Kepang Isi Daging Sapi:

  1. 300 gram tepung terigu protein tinggi (cakra kembar)
  2. 1 sendok makan gula pasir
  3. 1 sendok teh peres garam
  4. 1 kuning telur ayam
  5. 3 sendok makan susu bubuk
  6. 6 gram fermipan (ragi)
  7. 100 ml air hangat
  8. 30 gram butter, lelehkan
  9. Tumis Daging Sapi Cincang:
  10. 250 gram daging sapi giling
  11. 1/2 gelas air
  12. 1 putih telur ayam
  13. 1 sendok makan peres tepung kanji
  14. 1 sendok makan minyak goreng untuk menumis
  15. 1 sendok makan minyak wijen
  16. 3 siung bawang putih, haluskan
  17. 1/4 bawang bombay, potong dadu
  18. 2 sendok makan saus tiram
  19. 2 sendok makan kecap manis
  20. 1 sendok teh merica bubuk
  21. secukupnya garam
  22. secukupnya gula pasir
  23. Olesan:
  24. 1 butir telur, kocok lepas
  25. secukupnya pewarna makanan kuning

Langkah-langkah untuk membuat Roti Kepang Isi Daging Sapi

1
Buat tumisan daging sapi terlebih dahulu. Panaskan minyak goreng dan tumis bawang putih serta bawang bombay sampai harum.
2
Masukkan daging sapi, kemudian bumbui dengan kecap manis, saus tiram, garam, gula, dan merica bubuk.
3
Masukkan air dan aduk hingga tercampur rata, lalu masak hingga daging matang.
4
Angkat tumisan daging dari kompor. Tunggu sampai agak dingin, lalu campur dengan minyak wijen, putih telur, dan kanji. Sisihkan terlebih dahulu.
Roti Kepang Isi Daging Sapi - Step 4
5
Selanjutnya, buat roti. Campur ragi dengan air hangat, lalu aduk dan diamkan sampai berbuih. Buih ini tandanya ragi masih aktif.
6
Campur tepung terigu, kuning telur, gula, garam, dan susu bubuk.
7
Masukkan butter leleh dan larutan ragi ke campuran tepung sedikit demi sedikit. Aduk perlahan-lahan sambil diuleni.
8
Jika adonan sudah kalis, bulatkan dan tutup wadahnya dengan serbet. Diamkan selama 1 jam sampai adonan mengembang, lalu kempiskan lagi dan diamkan lagi selama 15 menit.
9
Bagi adonan menjadi 15 bagian, lalu giling sampai tipis. Buat sayatan menyerong di kedua sisi.
10
Letakkan sesendok penuh tumis daging, lalu silangkan sayatan adonan roti ke atasnya secara selang-seling seperti mengepang rambut. Lakukan sampai adonan roti dan tumis daging habis.
11
Tata roti di loyang. Olesi permukaannya dengan telur kocok yang sudah dicampur pewarna makanan.
12
Panggang di oven selama 30 menit atau sampai matang, setelah itu keluarkan dari oven dan sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sambal Goreng Kentang Ati Sapi

Sambal Goreng Kentang Ati Sapi

Walaupun lebaran masih lama tapi sambal goreng ati selalu jadi favorit keluarga. Jangan sering² masak ini ya, soalnya bisa bikin boros nasi 🤭 Resep ini kupersembahkan untuk berburu Tiket Golden Batik Apron, siapa tau dapet wild card untuk jaga² selama berjuang di Golden Batik Apron nanti. #TiketGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bandung

Sirloin steak rumahan 🥩

Sirloin steak rumahan 🥩

Gara2 nontonin mukbang tzuyang di YouTube jd pengen nyoba masak steak. Karena ini utk trial & error jd pilih daging yg murmer dlu, jadinya si sirloin ini. Ternyata lumayanlah hasilnya. Total masaknya 5 menit, hasil : well done.

1 orang
10 menit
Paru Sapi Balado

Paru Sapi Balado

Bismillahirrahmanirrahim...... Menu hari ini si merah merona yang kenyal-kenyal gurih..... Apaan siiih.....😀 Yuuuk langsung intip resepnya 💕 . . . . . #MasakanBundaPashalenko #ParuSapiBalado #olahanSapi #MasakItuSaya #DirumahAja #CookpadCommunity_Kalbar #CookpadCommunity_Borneo #CookpadIndonesia

Sop daging sapi (rempah)

Sop daging sapi (rempah)

#TiketGoldenBatikApron

Soto Bandung (soto daging sapi) kuah bening seger

Soto Bandung (soto daging sapi) kuah bening seger

Gara2 kepengen makan soto Bandung yg terkenal itu soto Bandung pak Simon. kangen Bandung tapi ga bisa ke Bandung 😂 Alhamdulillah ya bisa bikin sendiri 🤭 Respon orang rumah juga pada suka 💚 Bikin soto Bandung menurut saya ga seribet bikin soto ayam lamongan ya, dan rasanya juga enak.

4-5orang
1jam
Bakpao Isi Daging Sapi Cincang

Bakpao Isi Daging Sapi Cincang

Bahan bakpao recook dari resep Dita Ummu Shafa di cookpad. Pengen cemilan saat hujan, bakpao hangat jd pilihan

6 porsi
Kari Daging Sapi

Kari Daging Sapi

Lagi jalan2 pagi, nemu pohon kari di pinggir jalan. Tergoda utk memetik krn wanginya, dan sampailah daun ini ke rmh. Mau dibuang sayang, jd sy simpan di freezer. Drpd kelamaan di freezer jd kering, di kulkas msh ada stok daging. Jadilah terpikir utk dibikin kari. Cari2 resep, sy tertarik sama resepnya @KikiAyu_recipe Kare Sapi Masala. Walaupun sy kurang ngerti jg dr resep ini Masala nya tuh dimana😁

Dimsum ayam sapi (YamPi)

Dimsum ayam sapi (YamPi)

25 buah
1 jam
Rica-Rica Daging Sapi

Rica-Rica Daging Sapi

Simpel bumbu dan bikinnya, tapi rasanya tidak 'sesimpel' itu. Ini enak, pake banget. 🤤🤤🤤❤️ Source: @Devia_Kitchen5 , ❤️🙏 #ArisanKopijos_Devia #LihaiCooksnap_September #CookpadCommunity_Yogyakarta #memasakdengancinta #masakituibadah

Sambal Paru Sapi

Sambal Paru Sapi

Setelah sekian purnama baru post lagi, nah kali ini mau bikin sambal paru sapi. Cocok banget buat makan siang. Oiya untuk paru bisa diganti pake ati ampela bisa d tambah petai juga.

Sayur asem tetelan tulang sapi

Sayur asem tetelan tulang sapi

Disini sedang dingin jadi paling enak makan yg kuah2

2-4 orang
30 menit
Dendeng sapi balado

Dendeng sapi balado

5 porsi
1 jam
Sayur Lodeh Daging Sapi dengan Bumbu Dasar Putih

Sayur Lodeh Daging Sapi dengan Bumbu Dasar Putih

Menu olahan Sapi andalan kali ini pakai Bumbu Dasar Putih aja biar cepet 😄

3 Orang
15 Menit
Tumis sapi lada hitam

Tumis sapi lada hitam

Resep ini saya coba ketika bingung mau masak apa. Dengan bahan dan bumbu terbatas yang ada dikulkas, akhirnya jadi resep yang disukai keluarga.

3 orang
60 menit
Soto bandung daging sapi

Soto bandung daging sapi

Baru coba pertama kali tapi rasa enak bangettt, gara gara rindu makan soto bandung juga sempet susah nyari lobak disini(talaga majalengka) tapi alhamdulillah dapet walau lama dipasar hehe.

4 orang
Sirloin Steak Creamy Sauce with Mashed Potato

Sirloin Steak Creamy Sauce with Mashed Potato

Pas nyobain kaget sendiri. Kok bisa enak banget kayak steaknya holycow. Ini dibuat dengan kematangan welldone dan masih tetep empuuukkk, juicy banget dan rasanya gurih dan ngga bikin eneg😍♥️

2 porsi
30 menit
Sate Manis Daging Sapi Khas Palembang

Sate Manis Daging Sapi Khas Palembang

Sesuai namanya, rasa sate ini tuh lebih dominan manisnya. Karena ada rasa gula jawa dan kecap manis. Sate ini paling enak dinikmati dengan sambel kecap cabe... Manis pedas mantap... Enaaak... 😍😘 Source : @desfita_rozzen Link resep asli : https://cookpad.com/id/resep/15305719-sate-manis-daging-sapi-khas-palembang?invite_token=i8i9HDfRRaB3byWxG2vLSWTq&shared_at=1634799019 #cookpadcommunity_palembang #resepwongkito #wongkitogalo #khaspalembang