Sapi Lada Hitam (Black pepper Beef)

Dipos pada February 25, 2022

Sapi Lada Hitam (Black pepper Beef)

Anda sedang mencari inspirasi resep Sapi Lada Hitam (Black pepper Beef) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sapi Lada Hitam (Black pepper Beef) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sapi Lada Hitam (Black pepper Beef), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sapi Lada Hitam (Black pepper Beef) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sapi Lada Hitam (Black pepper Beef) adalah 5-6 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Sapi Lada Hitam (Black pepper Beef) diperkirakan sekitar 30-45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sapi Lada Hitam (Black pepper Beef) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sapi Lada Hitam (Black pepper Beef) memakai 20 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Salah satu jenis masakan favorit keluarga yang cukup simpel dengan proses memasak yang relatif cepat. Kombinasi rasa pedas, gurih, dan manisnya sangat enak diadu dengan nasi hangat 😆

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sapi Lada Hitam (Black pepper Beef):

  1. 700-800 gr sapi has dalam
  2. 1/2 buah paprika merah
  3. 1 buah bawang bombay besar
  4. 1-2 buah daun bawang
  5. 1,5-2 sdm bubuk lada hitam
  6. Bahan marinasi
  7. 7-8 siung bawang putih, haluskan
  8. 1,5-2 cm jahe, haluskan
  9. 2-3 sdm saus tiram
  10. 1 sdm kecap manis
  11. 1 sdm kecap asin
  12. 1,5 sdt kaldu jamur
  13. 1 sdt gula
  14. Bahan pengental
  15. 1 sdm tepung maizena
  16. 2 sdm air
  17. Bahan pelengkap
  18. 2-3 sdm minyak sayur untuk menumis
  19. secukupnya Air
  20. secukupnya Garam

Langkah-langkah untuk membuat Sapi Lada Hitam (Black pepper Beef)

1
Iris daging sapi (tebalnya 0,5 - 1 cm) memanjang berlawanan arah dengan serat dagingnya.
2
Campur daging yang sudah diiris dengan bahan marinasi. Sisihkan dan diamkan sembari menyiapkan bahan berikutnya.
3
Potong paprika merah sebesar 1x1 cm. Selanjutnya iris bawang bombay dengan bentuk bulat-bulat. Lalu ambil daun bawang dan potong dengan panjang 1-1,5 cm. Sisihkan ketiganya per kelompok.
4
Siapkan pan/kuali untuk memasak dan masukkan minyak sayur untuk menumis. Selanjutnya ketika minyak sudah mulai panas, masukkan 1/2 bagian bawang bombay dan 1/2 bagian batang daun bawang yang tadi sudah dipotong. (Note: gunakan api sedang)
5
Ketika bawang bombay dan batang daun bawang sudah sedikit layu, masukkan daging sapi yang sudah dimarinasi. Tumis sekitar 2-3 menit.
6
Lalu masukkan bubuk lada hitam dan air sedikit saja untuk menghindari daging menjadi kering. Tutup pan/kuali dengan penutupnya selama 15-20 menit. Cek sesekali kondisi daging dan tambah air jika terlalu kering. (Note: pastikan api tidak terlalu kecil atau besar)
7
Buka tutup panci, masukkan sisa potongan bawang bombay, daun bawang, dan paprika. Aduk selama 1-2 menit.
8
Masukkan 1-2 sdm campuran tepung maizena yang sudah dilarutkan ke dalam masakan. Aduk dan koreksi rasa. Jika kurang asin bisa ditambahkan garam/kecap asin secukupnya dan saus tiram secukupnya untuk menambah rasa gurih. Jika sudah pas, matikan api dan sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sop Daging Sapi

Sop Daging Sapi

Masak sop buat sahur sunah Kamis #CookpadCommunity_Bogor

Sop Iga Sapi

Sop Iga Sapi

Oiyaa.... disini saya tambahkan wortel 😁 dan saya beri irisan daun bawang, dirumah pada ga suka bawang goreng

Lontong sayur daging sapi tanpa santan

Lontong sayur daging sapi tanpa santan

Bismillah, menu maksi atw makmal keluarga dirumah dengan sajian LONTONG SAYUR DAGING SAPI tanpa santan biar tetap nyaman dilambung dan pencernaan 😘👌

Brokoli Sapi Lada Hitam dan Paprika

Brokoli Sapi Lada Hitam dan Paprika

Salah satu menu yang komplit, ada lauk dan sayurnya dalam satu sajian, hemat waktu, hemat bahan, tinggal tambah nasi...😉👌 #PekanPosbar #Brokoli

4 porsi
Soto Betawi Daging Sapi

Soto Betawi Daging Sapi

Suka banget sama soto. Soto apapun itu. Sekali-kali pengen buat soto betawi. Sebenernya bunda belum pernah juga merasakan soto betawi yang asli, jadi gatau rasa yg autentik seperti apa. But its okay, yg penting rasanya tetep endulita. Apalagi ditambah sama perasan jeruk. Seger banget! Cocok dimakan sore-sore.

4 orang
1 jam
Tomato beef stew

Tomato beef stew

Recook dari cici (at)dapurbekal di IG. Scrolling-scrolling IG eh ada resep baru dari cici dapurbekal. Cobain yuk! Eh tapi karena ga ada beef sliced, jadi iris daging sendiri aja deh 😁

Tongseng Daging Sapi

Tongseng Daging Sapi

Edisi masih di kampung halaman (Solo) karena PPKM lv. 4 diperpanjang sehingga belum bisa kembali ke Surabaya. Pengen tongseng Mbok Galak, tapi hati bimbang. Terinspirasi resep dari mbak @fitrisasmaya , dengan sedikit modifikasi resep sim salabim abrakadabra jadilah tongseng sapi 🤗

Sop Tetelan Favorit, Sedap, Mantul

Sop Tetelan Favorit, Sedap, Mantul

Terinspirasi dari resepnya cici @xanderskitchen seger enak banget. Anak-anak suka banget. Kalau saya sama paksu makannya ditambahin sambal lebih mantul. Yuk cobain resepnya.

Krengsengan Iga Sapi

Krengsengan Iga Sapi

Happy Sunday 🥰

Gulai Daun Singkong with Iga Sapi

Gulai Daun Singkong with Iga Sapi

Panen daun singkong dikebun sendiri. Binggung mau dimasak apa? Karena masih ada sisa tulang iga dikulkas. Eksekusi seadanya aja.

ASEM-ASEM DAGING SAPI (Dengan aneka sayuran)

ASEM-ASEM DAGING SAPI (Dengan aneka sayuran)

Bismillahirrahmanirrahiim... Semoga bermanfaat Pas lagi kurang enak badan. Pengin yang seger-seger, pedes dan panas-panas. Alhamdulillah, setelah menikmati 1 mangkok Asem-Asem Daging Sapi ini keringat langsung mengucur. Hidung yang mampet bisa kembali lega. 1 mangkok tanpa nasi sebagai gadon. Rasa pedes, asin, asem dan sedikit manis sangat pas dan mantap. Alhamdulillah 'ala ni'matillah, badan kembali sehat dan segar.

Beef Bulgogi with sesame seed

Beef Bulgogi with sesame seed

Ceritanya lagi ada promo saos bulgogi di toko langganan saya, kepikiran makanan ala-ala Korea yg lagi hype.. Jadilah beef bulgogi ala-ala saya ☺

Gepuk Sapi / Empal goreng

Gepuk Sapi / Empal goreng

4-5 porsi
1 jam
Steak wagyu saus lada hitam

Steak wagyu saus lada hitam

Selama ppkm jadi banyak waktu berkreasi aneka masakan untuk keluarga. Kali ini nyoba steak ala resto, saya pakai wagyu supaya prosesnya singkat. Dijamin empuk dan maknyuus..

2 porsi
1 jam 20 menit
Empal Gepuk Daging Sapi

Empal Gepuk Daging Sapi

Alhamdulillah udah 2x bikin ini dan semua suka. Cocok untuk stok makanan. Resep asli dari mbak @niabayens trimakasih mbak https://cookpad.com/id/resep/15009564-empal-gepuk-daging-sapi?invite_token=EfrLXjcUiebH9bFWpdYs2KQs&shared_at=1632026312

Tongseng daging dan babat sapi

Tongseng daging dan babat sapi

Masak tongseng kesukaan mbah uyut, tapi mbah uyut dah pergi, padahal belum ngicipin tongseng buatanku 😭

Tumis sapi lada hitam

Tumis sapi lada hitam

Resep ini saya coba ketika bingung mau masak apa. Dengan bahan dan bumbu terbatas yang ada dikulkas, akhirnya jadi resep yang disukai keluarga.

3 orang
60 menit
Krengsengan Daging Sapi

Krengsengan Daging Sapi

Ini olahan daging kurban kemarin itu lhooo.. Tapi aku baru sempet uploadnya sekarang wkwk, karena kebiasaan kelamaan di draftnya aja wkwk.. Ini enak & simple banget guys, yummyyy! 😘😘 . Silahkan nonton Youtube Channel : Dinda Arya Setyarini . #CookpadCommunity_Tangerang

4 porsi