Tumis Daging Sapi

Dipos pada March 12, 2022

Tumis Daging Sapi

Anda sedang mencari inspirasi resep Tumis Daging Sapi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tumis Daging Sapi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tumis Daging Sapi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tumis Daging Sapi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Tumis Daging Sapi adalah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tumis Daging Sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tumis Daging Sapi memakai 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

simpel dan enggak banyak bumbu, rasanya enak ๐Ÿ˜‰

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tumis Daging Sapi:

  1. 500 gr daging sapi
  2. 1 buah bawang bombay
  3. sesuai selera Kentang/baby potato
  4. 2 sdm Larutan tepung maizena -+
  5. Bumbu marinasi
  6. 1 ruas jahe cincang halus
  7. 2 siung bawang putih cincang halus
  8. 3 sdm kecap manis
  9. 1 sachet saori saos tiram
  10. 1/2 sdr merica bubuk
  11. 2 sdm gula pasir

Langkah-langkah untuk membuat Tumis Daging Sapi

1
Cusi bersih daging sapi iris tipis-tipis, masukan bumbu marinasi aduk sampai rata. Marinasi minimal 30menit. Me: marinasi semalam didalam kulkas karena untuk masak pagi-pagi.
2
Panaskan margarin, tumis daging yang telah dimarinasi sampai berwarna pucat, tambahkan satu gelas air (me:air panas agar cepat mendidih) tutup dan masak kurleb 30menit.
3
Kupas kentang potong jangan terlalu kecil agar tidak hancur, goreng hingga matang.potong bawang bombay, goreng hingga harum/matang (jangan terlalu lama)
4
Cek daging sapi, kalau belum empuk bisa ditambah air dan rebus kembali. Kalau sudah empuk koreksi rasa bisa ditambah garam,gula,merica (optional), masukan larutan 2 sdm tepung maizena aduk sampai rata. Masukkan kentang dan bawang bombay, masak hingga tercampur rata dan matang. Siap disajikan.
Tumis Daging Sapi - Step 4
Tumis Daging Sapi - Step 4
Tumis Daging Sapi - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tongseng Daging Sapi tanpa Santan

Tongseng Daging Sapi tanpa Santan

Resep: @olive1994 Olive Bunda Qonita Bingung daging kurban mau di apain, sebagian sudah dikasih mertua dan sudah dikirimi matangnya ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹ Lagi cari2 resep, tertarik bikin tongseng daging. Langsung deh bikin tapi yg tanpa santan utk menjaga biar kolestrol tetap aman hehe, seger dimakannya. #OlahanDagingKurban #Kampungidaman #PosbarIDAMAN #CocomtangPost_KhasKurban #CookpadCommunity_Tangerang

Soto Oseng Sapi campur Kambing

Soto Oseng Sapi campur Kambing

Alhamdulillah, bisa juga ikutan #combongabibita_qurbanasik .. Karena pas Kamis kemarin setelah sy divaksin dosis pertama, sy-nya 100% baik-baik saja, tapi hape sy yang pingsan, ngga mau di on off๐Ÿ˜… Syukurlah hari ini dia sudah sehat lagi๐Ÿ˜… Karena sy punya daging sisa-sisa bikin sate, sy coba bikin soto oseng ala sendiri aja๐Ÿ˜… Berhubung daging sisaannya itu campuran dari daging sapi dan kambing, yang kalau dimasak masing-masing, jumlahnya ngga bakalan cukup buat dimakan serumah๐Ÿ˜… Rasanya udah pasti teuteup enak dong. Pas gigit daging sapi, ada aroma kambingnya. Pas dapet kambingnya, ada rasa-rasa daging sapinya๐Ÿ˜… Soto oseng yang dagingnya dioseng dengan bumbu iris setelah jadi soto dan sy tambah sedikit kol, jadi hidangan buat #olahandagingkurban dari sy warga #cookpadcommunity_bogor Setelah sotonya matang, waktu makan masih agak lama, jadi sy oseng sebagian dulu untuk difoto dan dicicipi๐Ÿคค Nikmati panas-panas dengan nasi dan kuahnya, nyam๐Ÿคค๐Ÿคญ

4 orang
1 jam
Noodle Beef Teriyaki

Noodle Beef Teriyaki

Selain dimakan dengan nasi hangat, beef teriyaki juga enak lho dimakan dengan mie begini, biar ga bosen jadi satu menu bisa bervariasi ga mesti selalu dimakan dengan nasi :)

Sapi tumis pedas

Sapi tumis pedas

Keasikan grabfood ga cek dikulkas Mase ada daging sapi, dan ternyata ga ada bumbu dapur selain duo bawang,cabe dan jahe..eksekusi sesuai dengan feeling aja..

3org
15menit
MPASI Potato Beef Carbonara 4 Bintang Adekuat

MPASI Potato Beef Carbonara 4 Bintang Adekuat

Setiap memasak MPASI saya selalu membuat 3 porsi sekaligus untuk makan pagi, siang, dan sore. MPASI saya simpan di container dan dimasukkan di kulkas bagian bawah yg dingin. Karena saya tidak punya microwave, MPASI saya panaskan dengan merendam di air mendidih tanpa api. Tutup container di buka, tapi pancinya ditutup agar panasnya cepat merata. Untuk takaran saya tidak menggunakan timbangan, hanya kira-kira saja dan dibantu sendok/cup ukur. Bahan aman untuk di-recook, namun untuk takaran silahkan dipastikan sendiri ya bund ๐Ÿ˜… Saya selalu mengusahakan MPASI 4 bintang dan selingan 1x untuk anak saya, Dyzal. โญ Karbo โญโญ Prohe โญโญโญ Prona โญโญโญโญ Sayur ๐ŸŒ™ LT

Thai Beef Basil

Thai Beef Basil

Resep ini enak dan super mudah. Sebagai pecinta kemangi/basil lokal wah menu ini adalah andalan saya ketika ingin yg praktis, enak, dan cepat.

3 orang
20 menit
Rendang sapi

Rendang sapi

3 orang
30 menit
Sapi Lada Hitam

Sapi Lada Hitam

Resep ini saya ambil inspirasinya dari Xanders Kitchen yah. Soalnya racikannya udah paling pas menurut saya. Pak Su approved banget menu ini dan katanya lebih enak lho daripada buatan resto. Yuk kita bikin, bahan2nya gampang dicari dan masaknya cepet.

5 orang
30 menit
Dendeng Sapi Balado Pedas

Dendeng Sapi Balado Pedas

2-3 Orang
1 Jam 30 Menit
Mac and cheese Kornet Sapi

Mac and cheese Kornet Sapi

Makanan enak & mengenyangkan.

Rawon Sapi khas Jawa Timur

Rawon Sapi khas Jawa Timur

Punya banyak daging sapi dari kurban, bisa juga di masak rawon... By. Anitya Hapsari IG : masak_itu_seru Youtube : Masak Itu Seru

5 - 10 orang
1 jam
Asem-Asem Lemak Sapi

Asem-Asem Lemak Sapi

Udah lama bgt pingin masak asem-asem. Stok sayur cukup buat seharian ini. Kebetulan ada lemak sapi nangkring di freezer. Suka dehh, klo ada lemak berlemak meski kolestrol meningkat๐Ÿ˜‚ penting jdi syedep masakan๐Ÿ˜† sssstthh...jgn lupa, habis ini guyur sama wedhang jeruk nipis yes๐Ÿ˜‚ #cookpadcommunity_solo #timlo

4++ orang
30 menit
Sop iga sapi

Sop iga sapi

Ini resep sop iga sapi turun temurun dari keluargaku, semoga membantu bagi yang membutuhkannya๐Ÿ˜‰

4 Orang
1 jam
Sate Padang Congor Sapi (Tanpa tusuk sate)

Sate Padang Congor Sapi (Tanpa tusuk sate)

Biasanya sate padang cenderung menggunakan jeroan sapi atau lidah sapi. Karena dapet daging qurban pas congor sapi atau mulut sapi, jadi bingung mau dmasak spa. Ya sudah kreasi buat sate padang nya dengan congor sapi dan tanpa tusuk biar ndak ribet. #cookpadcommunity_semarang#ResepBagiPemula#KampungIdaman#iduladha#OlahanDagingKurban#PosbarIDAMAN

Tumis Hati Sapi

Tumis Hati Sapi

4-5orang
30menit
Sapi Lada Hitam

Sapi Lada Hitam

bisa jadi referensi nih yg dagingnya masih banyak hehe, oiya untuk takaran sesuaikan dengan porsi kalian yaa

Sop Urat Sapi pakai resep Pak Min Klaten

Sop Urat Sapi pakai resep Pak Min Klaten

๐Ÿ“Œ Madiun, 2 Agustus 2021 Source: @bundalia_12177304 dengan modifikasi Sebenarnya mau ikut posbar #CoboyMbois kemarin. Sayang ketiduran dan nggak sempat keposting ๐Ÿ˜… yaudahlah, tetep diposting aja hari ini. Mengapa pakai urat sapi? Karena ini sisa dari daging yang dibikin bistik kemarin. Wortel dan buncisnya pun juga sisa bikin bistik. Karena sudah masuk kulkas, orang rumah bosen sama daging bistik, okelah dibikin yang lain aja. Sudah lama penasaran sama sop ayam Pak Min Klaten. Nah, nyoba-nyoba aja ayamnya diganti sama urat sapi sisa bikin bistik sebagai ganti kaldunya. Wangi ya ternyata sop ala Pak Min ini. Kaya dengan rempah. Oh iya, saya tambahin juga jenis sayurnya dari resep asli, biar si kecil lahap makan sayur ๐Ÿ‘ #MasakSetiapBagian #CookpadCommunity_Surabaya

Sie Lemo Masak Puteh/Daging Sapi Masak Putih

Sie Lemo Masak Puteh/Daging Sapi Masak Putih

#cloverdandelion17 #PesonaKulinerIndonesia Haiii, moms. Ini masakan khas dari Aceh, daerah asal kakek aku yang orang Lhokseumawe Aceh. Yuk disimak resepnya.

5 orang
1 jam 30 menit
Nasi Kebuli Daging Sapi

Nasi Kebuli Daging Sapi

๐ŸŒน Bismillah,..... Sources : @xanderskitchen Sebenarnya sdh lamaaa bngt cookmark resep ini, pengen sekali masak, tp kok selalu maju mundur syantikk, syantikkk ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Penyebabnya apalagi kalau bukan karena bumbu2 nya yg beraneka ragam ๐Ÿ™ˆ Karena saya mmg tidak begitu rajin a.k.a malas ๐Ÿ˜‚ kalau masak dgn bumbu bejibun,... jgn ditiru ya ๐Ÿ‘Œ๐Ÿ˜‰ Tp entah knp pagi ini begitu bangun tidur trs kepikiran pengen eksekusi nih resep ๐Ÿ˜Š Walau pelengkapnya ala kadarnya, bahan yang ada di rumah tapi Alhamdulillah...percobaan pertama yg boleh dibilang sukses ๐Ÿ‘๐Ÿ˜„ Melihat Paksu & Kiddoz menyantapnya dengan lahap, langsung terbayar deh segala kerempongannya ๐Ÿ‘Œ๐Ÿ’– #KampungIdaman #PosbarIDAMAN #CookpadCommunity_Bali